Follow Us

Seusai Hukum Warganya yang Tak Pakai Masker 3 Bulan Kerja Paksa, Kim Jong Un Akhirnya Mau Bongkar Kasus Pertama Covid-19 di Korea Utara, Satu Kota Ini Jalani Lockdown

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 26 Juli 2020 | 11:51
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un
KCNA VIA KNS

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Fotokita.net - Meski wabah virus corona sudah menyebar nyaris ke seluruh penjuru dunia, Pemimpin Korea Utara bersikukuh negeri otoriter itu terbebas dari serangan mematikan Covid-19.

Terus-terusan diminta mengungkap data, mereka justru menjabarkan serangkaian kebijakan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di antaranya adalah mewajibkan para pekerja di perbatasan untuk dikarantina, melarang adanya pertemuan dalam besar, serta memakai masker.

Laporan Radio Free Asia pada April menyatakan, pejabat setempat sempat mengakui bahwa mereka sudah menderita korban sejak Maret lalu.

Baca Juga: Istrinya Santai Keluar Kamar Tanpa Busana Selagi Kamera Video Call Menyala, Presenter Acara Televisi Ini Malah Cuma Tertawa Bareng Sang Narasumber, Kok Bisa?

Tapi, kini, pertahanan itu runtuh. Korea Utara mengakui adanya kasus pertama Covid-19. Dan mereka langsung lakukan hal ini.

Warga Korea Utara dilaporkan terancam menghadapi kerja paksa selama tiga bulan jika mereka ketahuan tak mengenakan masker.

Baca Juga: Bak Kucing Tergiur Ikan Asin, Tukang Pijat Ini Nekat Cabuli Pelanggan Gegara Paras Ayu dan Tubuh Aduhainya, Padahal Suami Korban Lagi Nunggu di Ruang Tamu

Sebelum merilis kasus resmi Covid-19, Korea Utara menerapkan peraturan kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah masuknya pandemi.

Seperti layaknya negara lain di dunia, Korea Utara juga menerapkan pemakaian masker ketika berada di tempat umum untuk mencegah virus corona.

Baca Juga: Kesimpulan Editor Metro TV Yodi Prabowo Bunuh Diri Sakiti Hati Keluarga, Dokter Forensik RS Polri Angkat Bicara Soal Tusukan Bertubi-tubi

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest