Follow Us

Usai Bertemu Jokowi Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Positif Covid-19, Presiden Langsung Lakukan Swab Test, Bagaimana Hasilnya?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 24 Juli 2020 | 18:05
Achmad Purnomo saat berada di meja kerjanya di ruang Wakil Wali Kota Solo, Jumat (7/17/2020).
TribunSolo.com/Adi Surya

Achmad Purnomo saat berada di meja kerjanya di ruang Wakil Wali Kota Solo, Jumat (7/17/2020).

Fotokita.net - Wali Kota Solo Achmad Purnomo positif terinfeksi virus corona setelah hasil pemeriksaan swab tenggorokannya keluar pada Kamis (23/7/2020).

Hasil positif itu didapat setelah Purnomo menjalani pemeriksaan swab tenggorokan untuk kedua kalinya.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Purnomo pertama kali diperiksa sampel lendir tenggorokannya pada Jumat (16/7/2020) sepulang dari Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo.

Setelah itu kembali dilakukan swab pada Sabtu (18/7/2020). Dari hasil swab tenggorokan yang kedua tersebut hasilnya dinyatakan positif.

Baca Juga: Dulu Fotonya Tertidur di Kursi Kereta Viral, Mantan Menteri Jokowi Ini Jadi Komisaris Unilever Indonesia Sembari Bertani Sayur di Teras Rumah

"Pertama itu masih antara positif negatif masih abu-abu. Kedua hasilnya positif," kata Rudy, sapaan FX Hadi, saat dihubungi, Jumat (24/7/2020).

Setelah Purnomo positif Covid-19, Rudi pun sudah memeriksa sampel lendir tenggorokannya.

Namun, dia belum mengungkapkan hasil pemeriksaan tersebut. "Saya juga ikut swab. Tidak usah takut dan tidak boleh stres, dan tidak boleh marah," sebut Rudy.

Baca Juga: Bikin Geger Gegara Marah-marah di Depan Anggota Kabinet, Kini Orang Nomor Satu Indonesia Ini Mulai Bisa Tersenyum, Ternyata Semuanya Bermula Dari Sini

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan swab tenggorokannya keluar pada Kamis (23/7/2020).

Sekretaris Daerah Solo Ahyani membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, hasil itu didapat dari pemeriksaan swab pada Sabtu (18/7/2020).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest