Follow Us

Positif Covid-19, Begini Riwayat Perjalanan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Sempat Makan Siang Bareng Presiden Jokowi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 24 Juli 2020 | 20:32
Achmad Purnomo
kompas.com

Achmad Purnomo

Fotokita.net - Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan swab tenggorokannya keluar pada Kamis (23/7/2020).

Sekretaris Daerah Solo Ahyani membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, hasil itu didapat dari pemeriksaan swab pada Sabtu (18/7/2020).

"Iya, (sedang) isolasi mandiri," kata Ahyani yang juga Ketua pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo saat dihubungi via telepon, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Pantas Berani Borong Alutsista Buatan Pindad, Menhan Prabowo Ternyata Punya Anggaran Belanja Tertinggi di Kabinet Jokowi, Kini Siap Beli Armada Tempur Termahal dari Austria

Saat ini, Gugus Tugas Covid-19 Solo sedang menelusuri riwayat kontak erat Purnomo. Hal itu untuk mengetahui apakah orang yang kontak dekat Purnomo juga ikut terpapar atau tidak.

"Nanti yang di-tracing kontak dekatnya," ujar dia. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menambahkan, akan melakukan pemeriksaan swab setelah Purnomo dinyatakan positif Covid-19.

"Saya juga ikut swab. Tidak usah takut dan tidak boleh stres, dan tidak boleh marah," kata dia.

Achmad Purnomo
Tribunsolo.com

Achmad Purnomo

Purnomo memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta pada Kamis (16/7/2020). Pulang dari Jakarta, Purnomo menjalani pemeriksaan swab pada Jumat (17/7/2020) dan hasilnya negatif.

Setelah itu kembali dilakukan swab pada Sabtu (18/7/2020). Dari hasil swab tenggorokan yang kedua tersebut hasilnya dinyatakan positif.

"Pertama itu masih antara positif negatif masih abu-abu. Kedua hasilnya positif," kata Rudy, sapaan FX Hadi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest