Follow Us

China Sudah Nyatakan Pasar Seafood Wuhan Terbebas dari Corona, Beijing Tiba-tiba Beri Pengumuman Tempat Transaksi Ekonomi Ini Jadi Klaster Baru: Kembali Berlakukan Lockdown?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 16 Juni 2020 | 12:38
Wuhan deklarasikan kepulangan pasien terakhir di rumah sakit, Minggu (26/4/2020).
Twitter People's Daily, China

Wuhan deklarasikan kepulangan pasien terakhir di rumah sakit, Minggu (26/4/2020).

Fotokita.net - Beberapa waktu lalu China sudah menyatakan Wuhan yang menjadi wilayah pertama kali penyebaran virus corona terbebas dari pandemi hingga pemerintah membuka kembali aktivitas warga.

Pasar seafood di Wuhan yang dituding sebagai penyebaran virus corona ke seluruh dunia

Ketika virus corona telah menyebar ke seluruh dunia dan menginfeksi jutaan orang, Wuhan pun mulai berhasil mengendalikan virus tersebut.

Lockdown mulai dibuka, aktifitas warga dimulai kembali. Namun kekhawatiran itu muncul kembali saat virus corona mulai menyebar kembali di Beijing.

Baca Juga: Bikin Merinding! Koma Selama 2 Bulan dengan Fungsi Paru-paru Tinggal 10 Persen, Pasien Covid-19 Ini Berhasil Lolos dari Kematian: Berangsur Pulih dan Detak Jantungnya Kembali Normal

Wakil perdana menteri China Sun Chunlan langsung bergerak cepat untuk mencegah penyebaran virus corona baru di Beijing.

Dikabarkan, Beijing melaporkan 36 kasus baru dalam satu hari setelah penyebaran wabah di pasar makanan di Beijing.

Baca Juga: Tak Lagi Bisa Mengelak, China Terdiam Saat Amerika Keluarkan Foto Satelit yang Buktikan Kebohongan Mereka Soal Virus Corona: Selalu Sembunyikan Hal Ini dari Dunia

Melansir South China Morning Post yang mengutip kantor berita Xinhua, Sun mengatakan pada pertemuan Dewan Negara pada hari Minggu bahwa risiko penyebaran wabah terbaru "sangat tinggi" karena populasi pasar yang besar, padat dan sangat mobile.

Saat ini, total kasus baru di Beijing sudah mencapai 79 kasus. Semuanya terkait dengan pasar grosir Xinfadi, pusat distribusi makanan di Beijing selatan yang menempati 107 hektar dan memasok makanan ke provinsi utara seperti Shandong, Shanxi, Hebei dan Liaoning.

Baca Juga: Fakta Baru, Virus Corona Menyebar Bukan Lagi Lewat Batuk Atau Bersin, Tapi Menular dari Rumah ke Rumah Hingga Pedagang Pasar Ikut Terinfeksi

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest