Follow Us

Sempat Jadi Bahan Tarik Ulur, Pemerintah Akhirnya Umumkan Nasib Gaji ke-13 PNS, Catat Waktu dan Besarannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 14 Juni 2020 | 15:38
Ilustrasi PNS
Kompas.com

Ilustrasi PNS

Fotokita.net - Setelah anggaran negara tersedot untuk penanganan wabah virus corona, ternyata pemerintah masih bisa mengeluarkan dana untuk kebutuhan tunjangan hari raya (THR) untuk PNS, TNI, dan Polri pada Lebaran tahun ini.

Meskipun para pejabat tak menerima THR, tambahan fasilitas gaji itu tetap menjadi angin segar bagi PNS. Jumlah yang mereka pun lebih sedikit ketimbang tahun lalu.

Setelah THR, PNS pun masih berharap adanya gaji ke-13. Kabar soal penerimaan gaji ke-13 untuk PNS,TNI dan Polri tahun ini memang masih simpang siur.

Baca Juga: Anaknya Dilantik Sebagai Prajurit TNI AD 3 Tahun Lalu, Orang Rimba yang Tinggal di Belantara Jambi Titip Pesan Begini Buat KSAD Andika Perkasa

Dari kabar yang beredar gaji ke-13 bagi PNS, TNI dan Polri akan dibagikan bersama pensiunan akhir tahun ini.

Hal ini disebabkan karena adanya pandemi corona.

Sebelumnya, gaji ke 13 tersebut sempat disebut akan cair Juni 2020.

Baca Juga: Siapa Pramono Edhie Wibowo? Adik Ipar SBY yang Pernah Jadi Anak Buah Prabowo Semasa Aktif di Kopassus Sukses Pimpin Tim Ekspedisi Merah Putih ke Puncak Everest Hingga Berhasil Kalahkan Malaysia

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo, menyebutkan, belum ada pembahasan sama sekali mengenai detail dari pemberian gaji ke 13 bagi para ASN pada April lalu.

Terkait alokasi anggaran sampai dengan besaran gaji ke-13 juga belum dibahas.

Baca Juga: Fakta Baru, Virus Corona Menyebar Bukan Lagi Lewat Batuk Atau Bersin, Tapi Menular dari Rumah ke Rumah Hingga Pedagang Pasar Ikut Terinfeksi

"Untuk gaji ke-13, pembahasannya baru akan dilakukan di bulan Oktober atau November 2020," kata Yustinus, Sabtu (25/4/2020).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest