Follow Us

Terima Telepon Ustaz Yusuf Mansur yang Sambil Menangis Tanyakan Kabar, Pendakwah Kondang Ini Akhirnya Mau Bongkar Rahasia yang Belum Banyak Diketahui Orang

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 03 Juni 2020 | 08:04
Abdel bongkar kebaikan Mamah Dedeh.
Twitter/abdelachrian

Abdel bongkar kebaikan Mamah Dedeh.

Fotokita.net - Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan kabar pendakwah kondang Mamah Dedeh yang meninggal dunia di Rumah Sakit Eka Hospital Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Pada 26 Mei 2020 kabar yang berbedar lewat berbagai WhatsApp grup itu membuat sejumlah pihak terhenyak dan berusaha melakukan konfirmasi langsung. Namun, keluarga Mamah Dedeh dengan tegas membantah kabar itu.

Anak sekaligus manager Mamah Dedeh, Nazmia, menyebut kabar itu tidak benar alias hoaks. Nazmia mengatakan, kondisi ibundanya saat ini dalam keadaan sehat. "Iya itu hoaks. Alhamdulillah Mamah sehat," ujar Nazmia saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga: Viral Kabar Disuap Rp 15 Juta Biar Ngaku Jadi Korban Corona, Keluarga Pasien Bawa Ratusan Warga untuk Terobos Ruang Jenazah. Pihak Rumah Sakit Langsung Buka Suara

Abdel Achrian atau dikenal dengan Cing Abdel yang pernah menjadi pendamping di acara Mamah dan AA ditayangkan di Indosiar mengungkap faktanya.

Pada insta story Abdel Achrian tertulis, banyak yang DM menanyakan kebenarkan kabar Mamah Dedeh.

Baca Juga: Enggak Sadar Masuk Ruang Isolasi dan Curi HP Pasien Positif Corona, Maling Ini Harus Terima Akibatnya Sebelum Digelandang ke Kantor Polisi

"Banyak yang nanya kabar lewat WA soal Mamah Dedeh, Alhamdulillah sudah ditelpon beliau sehat saja. Gak bener tuh kabar meninggal," tulis Abdel.

Kini, melalui kanal YouTube Abdel Achrian, Mamah Dedeh menanggapi langsung perihal hal tersebut. Berikut reaksi Mamah Dedeh:

Sebenarnya bukan kali ini saja Mamah Dedeh diisukan meninggal dunia, melainkam sudah empat kali.

Kabar keempat itulah yang akhirnya membuat banyak orang menelepon Mamah Dedeh, hingga akhirnya Mamah Dedeh harus memberi klarifikasi.

"Tapi ternyata, begitu yang keempat, luar biasa dahsyat. Jadi begitu mereka dengar kabar Mamah meninggal, seluruh dunia menelepon ke Mia, ke si Fitra, ke Mamah," ucap Mamah Dedeh. Ketika mengangkat telepon dari rekan-rekannya itu, Mamah Dedeh tengah mengerjakan aktivitas sebagai ibu rumah tangga. "(Begitu angkat telepon) Eh alhamdulillah, (Mamah Dedeh) lagi goreng tempe," kata Mamah Dedeh sambil tertawa.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest