Follow Us

Enggak Cuma Guru Besar UI yang Terkekeh, Mantan Jubir SBY Ikut Tertawa Soal Tindakan Jokowi Tinjau New Normal ke Mal: 'Kalau Presiden Salah Siapa yang Mau Koreksi?'

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 31 Mei 2020 | 09:04
Presiden Jokowi melakukan peninjauan untuk persiapan new normal
instagram @jokowi

Presiden Jokowi melakukan peninjauan untuk persiapan new normal

Fotokita.net - Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Profesor Ibnu Hamad sempat menjawab soal mengapa pernyataan pemerintah saat ini sering direspon negatif oleh masyarakat.

Ibu Hamad menyampaikan hal itu saat dihubungi dalam tayangan Rosi di Kompas TV, Kamis (28/5/2020).

Satu di antara pernyataan yang mendapat respon negatif adalah masalah New Normal.

"Apa yang menurut Anda tidak dilakukan oleh pemerintah sehingga apapun yang dilakukan pemerintah selalu direspons negatif oleh publik."

"Yang salah mereka memang pada dasarnya enggak suka pada Jokowi, atau ini suara-suara kritis warga," tanya Rosiana Silalahi sang presenter.

Baca Juga: Tuding WHO Sebagai Boneka China, Donald Trump Akhirnya Hentikan Sokongan Dana, Lantas Mengapa Bos Badan Kesehatan Itu Malah Pamer Senyum Bareng Presiden China?

Mulanya, Ibnu Hamad menyinggung soal peninjauan persiapan New Normal di Summarecon Mall Bekasi yang justru membuat masyarakat salah persepsi.

Menurut Ibnu Hamad tak ada penjelasan yang jelas mengenai hal tersebut.

"Saya ingin mengomentari yang Bekasi itu dulu, saya ikuti beritanya sebelum jam 13 pagi tadi lah bahwa Pak Jokowi bakal ke Bekasi meresmikan mall begitu bahasanya di online-online."

Baca Juga: Rebutan Mobil PCR Khofifah Berucap Alhmadulillah, Risma Malah Marah-marah di Depan Kamera, Netizen: 'Please, Stop Gelut!'

"Di situ tampaknya tidak ada yang menjelaskan di balik ke Bekasi dari segi kebijakan itu memang tidak ada yang menjelaskan dikaitkan dengan New Normal dengan usaha apa, orientasinya ke mana," jelas Ibnu Hamad.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest