Follow Us

Tito Karnavian Diminta Copot Rektor IPDN Gara-gara Gelar Halal Bihalal Ribuan Orang di Tengah Wabah Corona, Pihak Kampus Tanggapi Santai: Cuma Makan Siang Bersama Biar Tak Jenuh

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 26 Mei 2020 | 15:10
Biduan di acara Halal bi Halal IPDN Jatinangor

Biduan di acara Halal bi Halal IPDN Jatinangor

Fotokita.net - Pandemi virus corona memang masih jauh dari kata akhir. Kurva kasus baru pasien positif Covid-19 masih naik turun, hingga membuat sejumlah pimpinan daerah memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dengan adanya wabah virus corona, masyarakat Indonesia terpaksa merayakan lebaran di tengah suasana prihatin. Tak bisa mudik hingga melaksanakan ibadah di rumah saja.

Tapi, baru-baru ini, beredar foto praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menggelar halalbihalal di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kapolda Jatim Cuma Usir Anak Buahnya yang Tertidur di Tengah Rapat, Kim Jong Un Tembak Menhan Korea Utara dengan Senjata Anti Serangan Udara Gara-gara Terlelap dalam Acara Resmi

Acara halal bihalal di kampus IPDN di Jatinangor yang dihadari ratusan orang, di tengah masa pandemi covid-19 mendapat sorotan dari Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane.

Neta S Pane sangat menyayangkan digelarnya acara tersebut.

Acara itu halal bihalal di kampus IPDN itu sendiri dihadiri sejumlah pejabat Kemendagri yang bertugas di IPDN.

Baca Juga: Anak Jokowi Dapat Tantangan Tukar Nasib dengan Netizen Pengangguran, Jawaban Menohok Kaesang Langsung Bikin Si Penantang Terdiam Seribu Bahasa: Saya Tunggu!

IPW berharap Mendagri Tito Karnavian menindak tegas para pejabat IPDN yang mengizinkan acara tersebut.

"Sementara jajaran kepolisian membiarkan dan tidak membubarkan acara tersebut, yang jelas-jelas menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan di masa Pandemi covid-19 ini," kata Neta, kepada Wartakotalive.com, Selasa (26/5/2020).

Karenanya kata Neta, IPW berharap Mendagri Tito Karnavian menindak tegas para pejabat IPDN yang mengizinkan acara pengumpulan massa ini.

Baca Juga: Tak Kalah dengan Suami Pertamanya yang Bisa Ajak Maia Estianty Umroh Pakai Jet Pribadi, Mantan Istri Irwan Mussry Ternyata Sudah Tajir Sejak Lahir: Warisi Bisnis Bioskop di Indonesia

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest