Follow Us

Rela Bongkar Tabungan Rp 2,55 Miliar, Rupanya Pemenang Lelang Skuter Listrik Tandatangan Jokowi Bukan Sosok Sembarangan: Umurnya Baru 19 Tahun!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 22 Mei 2020 | 17:44
Presiden Jokowi sedang berpose diatas Motor Gesits
Biro Pers Setpres/Laily Rachev

Presiden Jokowi sedang berpose diatas Motor Gesits

Fotokita.net - Penggagas "Konser Berbagi Kasih dengan Bimbo", Olivia Zalianty, menjelaskan, setelah M Nuh gagal melelang motor listrik tersebut, ia menghubungi pelelang yang berada di bawah penawaran M Nuh.

Namun, setelah ditelusuri, M Nuh adalah buruh harian lepas. Pemenang lelang adalah Warren Tanoesoedibjo.

Warren merupakan putra dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Tak Terima Diingatkan Agar Pakai Masker dan Kelebihan Muatan, Lelaki Berjubah Putih Panjang Langsung Serang Petugas Gabungan Sambil Teriak: Penyakit Itu Orang yang Tidak Sembahyang!

Kemudian, pelelang kedua tersebut menawar motor listrik yang bertanda tangan Presiden Jokowi itu seharga Rp 2,55 miliar.

"Sebelum M Nuh, kemudian saya hubungi yang melakukan penawaran waktu itu Warren Tanoesoedibjo, ternyata masih usia 19 tahun dan beliau menyatakan ingin sekali untuk membeli motor bertanda tangan Presiden," kata Olivia dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (22/5/2020).

"Dan beliau siap membeli dengan harga yang sama dengan harga yang ditentukan pemenang lelang," sambungnya.

Baca Juga: Tak Gentar dengan Ancaman dari Penguasa Orde Baru yang Murah Senyum, Amien Rais Justru Paling Takut Pada Satu Hal Ini: Waktu Itu Saya Agak Grogi

Presiden Joko Widodo jajal skuter listrik anak bangsa, Gesits yang siap produksi massal, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018)(PT GESITS)
Kompas.com

Presiden Joko Widodo jajal skuter listrik anak bangsa, Gesits yang siap produksi massal, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018)(PT GESITS)

Sepeda motor listrik Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo kembali laku dilelang seharga Rp 2,55 miliar.

Seperti diketahui, motor listrik Gesits ini gagal dilelang oleh warga Jambi bernama M Nuh yang mengaku sebagai pengusaha dan menawar motor listrik seharga Rp 2,55 miliar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest