Follow Us

Anji Sebut Anak Istimewa, Bocah Penjual Jalangkote Trauma Berjualan Hingga Bisikan Kalimat Mengiris Hati Kepada Adik Bayinya...

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 20 Mei 2020 | 21:37
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah angkat bicara terkait aksi delapan pemuda yang melakukan bullying terhadap bocah penjual jalangkote di Kabupaten Pangkep.
Sonora.ID/Dian Megawati

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah angkat bicara terkait aksi delapan pemuda yang melakukan bullying terhadap bocah penjual jalangkote di Kabupaten Pangkep.

Fotokita.net - Kasus perundungan yang direkam melalui gambar visual bergerak kembali terjadi. Terlebih lagi, gambar video itu disiarkan melalui media sosial hingga menjadi perbincangan netizen.

Sudah pasti perbincangan netizen itu dalam konteks negatif, mereka mengecam atas peristiwa perundungan itu. Tak beberapa lama kemudian, video perundungan atau bullying itu menjadi viral hingga menggerakkan polisi untuk melakukan tindakan sesuai hukum.

Bullying atau perundungan itu terjadi di Kelurahan Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Video tersebut menunjukan seorang pedagang gorengan jalangkote yang masih anak-anak mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

Anak yang bernama Rizal tersebut nampak ditertawai, dipukul, bahkan didorong hingga terjungkal oleh seorang laki-laki.

Baca Juga: Baru Saja WHO Kelar Sebut Virus Corona Tak Akan Hilang dari Muka Bumi, Para Ahli NASA Ingatkan Warga Dunia Bersiap Hadapi Marabahaya Susulan yang Disebabkan Peristiwa Ini: Ada Apa Lagi?

Sontak aksi bullying tersebut langsung menuai hujatan para netizen.

Dilansir dari Tribunwow.com, Rizal nyaris setiap hari dirundung oleh sekelompok remaja tersebut.

Namun Rizal berusaha sabar dan tetap terus berdagang membantu sang ibu.

Baca Juga: Bagikan Foto Lawas dengan Sang Nenek, Biduan Dangdut Ini Warisi Kecantikan Alami Hingga Hidung Nan Runcing: Pantas Saja Bisa Bikin Perwira Polisi Bertekuk Lutut

Hal itu dikarenakan keluarganya termasuk keluarga yang tidak mampu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest