Follow Us

Rangkuman Jawaban Soal Belajar Menyimak di TVRI untuk SD Kelas 1-3 Jumat 15 Mei 2020

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 14 Mei 2020 | 21:33
Rangkuman Jawaban Belajar Menyimak, program Belajar dari Rumah TVRI Kamis 15 Mei 2020.
Freepik.com

Rangkuman Jawaban Belajar Menyimak, program Belajar dari Rumah TVRI Kamis 15 Mei 2020.

Fotokita.net - Untuk memudahkan proses belajar, berikut ini rangkuman jawaban soal materi Belajar Menyimak dalam program Belajar dari Rumah TVRI untuk SD Kelas 1-3 pada Jumat 15 Mei 2020.

Pada Jumat 15 Mei 2020 program Belajar dari Rumah menayangkan kembali materi pelajaran untuk siswa-siswi SD Kelas 1-3. Kali ini, siswa-siswi menyaksikan materi Belajar Menyimak.

Setelah menyaksikan tayangan Belajar Menyimak, siswa SD kelas 1-3 diharapkan bisa memahami isi tayangan yang sudah ditonton, siswa SD kelas 1-3 juga bisa mengingat kembali inti tayangan, bisa menyampaikan gagasan secara lisan, serta bisa menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya kembali.

Tayangan Program Belajar dirumah TVRI 15 Mei 2020 untuk SD kelas 1 2 3 hari ini akan bercerita tentang Katak, Anjing dan Kera, adapun pertanyaan Soal TVRI hari ini diantaranya Bolehkan Katak, Anjing dan Kera menghina kura-kura?, Siswa SD kelas 1-3 juga diminta untuk menyebutkan tokoh yang ada dicerita.

Baca Juga: Lengkapi Penjumlahan dan Pengurangan Berikut dengan Bilangan yang Tepat! Jawaban Soal Khusus SD Kelas 3 Khan Academy TVRI Kamis 14 Mei 2020

Untuk orangtua dirumah, berikut ini hal-hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi literasi anak dari melihat tayangan :

  1. Pandulah anak memahami instruksi lisan dari tayangan program dengan cara meminta anak mengulanginya. orang tua juga perlu mengajukan pertanyaanpertanyaan kepada anak tentang kata-kata yang belum dipahami, lalu membantu menjelaskannya. Setelah anak mengerti, mintalah anak untuk membuat kalimat dari kata-kata tersebut.
  2. Khusus untuk instruksi/pertanyaan tertulis (dalam bentuk teks), mintalah anak membaca kembali instruksi tersebut.
  3. Pandulah anak untuk menyampaikan pendapatnya dengan melakukan diskusi.
  4. Perhatikan bagaimana susunan kalimat yang dibuat anak.
  5. Bantu anak agar bisa menyampaikan gagasan dengan kalimat yang benar dan runut.
  6. Orang tua diharapkan bisa mengarahkan anak agar bisa mengemukakan pendapatnya lewat diskusi. Mintalah anak menyampaikan gagasannya secara lisan. Jika memungkinkan, direkam.
  7. Untuk tugas tertulis, bantulah anak menuliskan baris demi baris tugasnya.
Baca Juga: Angka Berapa Saja yang Hilang dari Deret Bilangan Berikut? Jawaban Khan Academy Bilangan TVRI Kamis 14 Mei 2020

Ilustrasi katak
Pixabay

Ilustrasi katak

Televisi Republik Indonesia (TVRI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menayangkan program Belajar dari Rumah untuk memfasilitasi siswa/siswi segala tingkatan, yang tengah menjalani pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi Covid-19.

Tayangan ini diberi nama Program Belajar dari Rumah. Program yang ditayangkan TVRI Nasional ini merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dalam membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan kini dihadirkan melalui Program Belajar dari Rumah.

Baca Juga: Setujukah Kamu dengan Pernyataan Rendi? Berikan Alasanmu! Jawaban Soal Matematika Mantul Volume dan Luas Balok, Prisma, dan Limas TVRi Selasa 12 Mei 2020

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest