Follow Us

Sempat Teriak Tanda Bahaya, Begini Kondisi Pilot Pesawat yang Jatuh di Danau Sentani Papua Pada Pagi Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 12 Mei 2020 | 09:18
Danau Sentani
Lutfi Fauziah

Danau Sentani

Fotokita.net - Pesawat perintis milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jatuh sekitar pukul 06.29 WIT, sesaat lepas landas dari Bandara Sentani pukul 06.27 WIT.

Tidak ada penumpang dalam pesawat PK-MEC itu. Pesawat hanya membawa kargo dengan tujuan Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara.

Tim SAR telah menemukan pilot pesawat perintis milik Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/5/2020).

Pilot yang bernama Joice Lin itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura di Kota Jayapura.

Baca Juga: Kurva Kasus Corona di Indonesia Jadi Perdebatan Peneliti Asing, Dosen Universitas Terkemuka Itu Beberkan Perhitungan Puncak Pandemi yang Selesai Pada Akhir Mei Hingga Mereda Pada Bulan Ini

Danau Sentani
Zika Zakiya

Danau Sentani

"Pukul 08.30 WIT korban dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan dilarikan ke RS Bhayangkara," kata Kepala Kantor SAR Jayapura, Zainul Thahar, dalam keterangan tertulisnya, Selasa pagi.

Pilot pesawat perintis milik Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani, Jayapura meninggal dunia.

Sang pilot bernama Joice Lin itu sempat dicari keberadaannya oleh tim SAR usai pesawat jatuh di Danau Sentani pada Selasa (12/5/2020) pagi.

Ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kedalaman 13 meter. Sesaat sebelum terjatuh rupanya Joice sempat meneriakkan tanda bahaya.

Baca Juga: Hasil Tes Swabnya Belum Lagi Keluar, Penyanyi Muda Berbakat Ini Meninggal Dunia Selagi Jalani Isolasi PDP Covid-19: Ternyata Pneumonia Duplex Jadi Biang Keladinya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest