Follow Us

Viral Video YouTuber Prank Waria Ditelanjangi dan Dipukuli di Dalam Tahanan Polisi, Netizen: Kasihan Juga Lihatnya, Tapi...

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 09 Mei 2020 | 11:53
Ferdian Paleka
Kolase Instagram garizluis37 dan lambe_turah

Ferdian Paleka

Fotokita.net - Youtuber Ferdian Paleka membuat video tipuan atau prank memberikan sembako dalam kardus kepada trans perempuan (transpuan) di Bandung.

Ferdian berdalih, meski Ramadan dan PSBB tidak ada waria yang mangkal di jalanan.

Ia pun mengisi kardus yang disamarkan sebagai sembako dengan batu bata dan sampah busuk, lalu diberikan kepada para waria dan anak kecil di jalanan.

YouTuber Ferdian Paleka akhirnya ditangkap oleh pihak Satreskrim Polrestabes Bandung dan Ditreskrimum Polda Jabar, Jumat (8/5/2020).

YouTuber itu dibekuk tanpa perlawanan di Kilometer 19 Tol Jakarta-Merak. Mengenai dugaan ada anggota keluarga yang turut terlibat membantu pelarian, Ferdian Paleka menyatakan ayahnya justru sempat memintanya menyerahkan diri.

Ferdian mengatakan, tidak mendengarkan saran ayahnya untuk mendatangi kantor polisi dan menyerahkan diri.

Baca Juga: Sehabis Diserang Anak Buah Jokowi, Kini Anies Basewdan Disentil Sri Mulyani Gara-gara Alokasi Anggaran untuk Lakukan Hal Ini

Padahal sang ayah, kata Ferdian, sempat memintanya menyerahkan diri. Alasannya, ia panik dan takut.

"Ayah saya menyarankan saya menyerahkan diri, saya panik saya takut karena banyak orang berdatangan ke rumah orangtua saya jadi saya memilih kabur," kata Ferdian, seperti dilansir Kompas TV.

Semenjak melakukan aksi prank pada Kamis (30/4/2020) dini hari sekitar pukul 01:30 WIB, Ferdian Paleka seolah menghilang.

Polisi beserta pihak RT dan RW sempat mendatangi rumah Ferdian di daerah Baleendah, namun Ferdian tak ada di lokasi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest