Follow Us

Baru Saja Turun dari Mobil Angkutan Mudik, Perempuan Ini Langsung Tergeletak di Pinggir Jalan Hingga Jadi Viral: Begini Penjelasan Pejabat Kesehatan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 29 April 2020 | 04:22
wabah corona akan segera berakhir, negara ini malah harus sosial distancing jangka panjang
sajiansedap.grid.id

wabah corona akan segera berakhir, negara ini malah harus sosial distancing jangka panjang

Fotokita.net - Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono mengatakan, gejala sesak napas yang dialami perempuan itu tidak berkaitan dengan virus corona atau Covid-19.

“Saat dievakuasi kondisinya sadar, namun mengalami sesak napas. Tidak ada gejala kejang. Memang ada riwayat asma,” kata Hanung.

Sebuah video seorang pemudik asal Jakarta diturunkan dari mobil travel dan tergeletak di pinggir jalan viral di media sosial.

Hal itu terjadi di Jalan Kutasari, Purbalingga, Minggu (26/4/2020), menjadi sorotan.

Dari penelusuran Kompas.com, kejadian itu berawal saat warga di sekitar Jalan Kutasari menghentikan mobil travel yang disopiri KM, warga Desa Bojong, Mbrebet, Purbalingga.

Baca Juga: Jual Seluruh Hartanya Sepulang dari Tanah Suci, Perubahan Drastis Mantan Bintang Film yang Senang Beradegan Buka-bukaan Ini Bikin Kita Terpukau

“Jadi sebenarnya travel sudah dihentikan warga dan diarahkan untuk cek kesehatan penumpang di Puskesmas. Tapi penumpang itu menolak dan minta diturunkan di tepi jalan, katanya mau dijemput keluarganya,” kata Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo.

Viral Video Pemudik dari Jakarta Tergeletak dan Sesak Napas di Pinggir Jalan, Begini Kondisinya...
KOMPAS.COM/MOHAMAD IQBAL FAHMI

Viral Video Pemudik dari Jakarta Tergeletak dan Sesak Napas di Pinggir Jalan, Begini Kondisinya...

Setelah itu, penumpang mobil travel turun tersebut adalah perempuan berinisial YT (57) asal Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari.

Setelah turun, YT mengalami sesak napas dan tergeletak di pinggir jalan.

“Jadi ketika diturunkan itu tidak ada gejala apapun, sopirnya juga tidak tahu kalau setelah diturunkan penumpangnya mengalami sesak napas,” kata Agus.

Baca Juga: Foto Kim Jong Un Terbaring Kaku Bocor ke Publik, Tapi Tetangga Dekat Pemimpin Korea Utara Ini Malah Berpikir Sebaliknya: Dia Sembunyi dari Virus Corona

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest