Follow Us

Foto Kim Jong Un Terbaring Kaku di Dalam Peti Mati Telah Beredar, Teka-teki Ini Tiba-tiba Muncul: Mengapa Korea Utara Belum Juga Menutup Perbatasannya?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 27 April 2020 | 03:21
Kim Jong Un
Tribun

Kim Jong Un

Fotokita.net - Di tengah pandemi Covid-19 yang kabarnya akhirnya masuk ke wilayah Korea Utara, tiba-tiba sebuah foto pemimpin negara terisolasi itu Kim Jong Un terbaring kaku di dalam sebuah peti mati transparan.

Kontan, foto yang bocor itu membuat sebagian orang menyakini Kim Jong Un memang telah tiada. Tapi, beberapa pengamat Korea Utara masih meragukannya.

Beberapa tanda ini menjadi alasan keraguan dari beberapa pengamat tadi. Apa saja itu?

Baca Juga: Dikenal Garang Sampai Bikin Para Jenderalnya Ketakutan, Siapa Sangka Hati Kim Jong Un Meleleh Gara-gara Kecantikan Perempuan Korea Ini. Foto-fotonya Bikin Kita Jatuh Hati

Sosok pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un masih menjadi sorotan. Rumor tentangnya beragam, mulai dari kerusakan otak, dikabarkan meninggal bahkan ada pula yang mengatakan Kim dalam kondisi baik-baik saja.

Pemimpin diktator yang dijuluki 'Rocket Man' oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump karena kecintaannya pada peluncuran senjata misil dan nuklir, dikabarkan telah mengalami prosedur operasi di awal April.

Kim Jong Un dan Adeknya, Kim Yo-jong
Kompas.com

Kim Jong Un dan Adeknya, Kim Yo-jong

Dia dikabarkan mengalami obesitas, terlalu banyak merokok dan lelah karena bekerja terlalu banyak.

Berikut ini rangkaian peristiwa yang merumorkan kondisi Kim Jong Un, pemimpin generasi ketiga negara Korea Utara.

Rumor pertama yang berkaitan dengan Kim dikarenakan sosok itu tidak tampak pada perayaan ulan tahun mendiang kakeknya, sekaligus pendiri Korea Utara, Kim Il Sung pada 15 April 2020 lalu.

Sebuah sumber intelijen yang dipantau Amerika Serikat menyebut kondisi Kim Jong Un kritis setelah menjalani operasi kardiovaskular.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest