Follow Us

Sudah Satu Bulan Diisolasi di RSPAD, Menhub Budi Karya Belum Juga Dinyatakan Negatif dari Virus Corona. Ternyata Begini Alasannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 13 April 2020 | 16:21
Kabar kesehatan Menhub Budi Karya Sumadi.
Kolase Tribunnews & Kompas.com

Kabar kesehatan Menhub Budi Karya Sumadi.

Fotokita.net - Pengumuman soal terjangkitnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dilakukan saat Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya menjelaskan adanya pejabat pemerintah yang positif virus corona dengan nomor identitas pasien 76.

Lalu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mendampinginya mengonfirmasi bahwa pejabat yang dimaksud adalah Budi Karya.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh kepala RS tadi adalah Pak Menhub," kata Pratikno.

Baca Juga: Baru Dirilis Selama 24 Jam, Menteri Jokowi Ini Kaget Pendaftar Kartu Pra Kerja Tembus Jutaan Orang: Server Website Nyaris Down!

Pada 31 Maret 2020, video Budi Karya Sumadi yang masih terbaring di RSPAD Gatot Soebroto beredar.

Dia didampingi oleh dokter Maulidin yang di dalam video tersebut mengenakan alat pelindung diri (APD) jenis hazmat.

Kondisi Budi Karya Sumadi.
Kompas.com

Kondisi Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Tak Cuma Pak RT yang Tolak Jenazah Perawat, Pria Ini Juga Ikut Diborgol Polisi Gara-gara Bertindak Gegabah: Sesal Kemudian Tiada Berguna

Dalam video itu, Budi Karya memuji cara penanganan dokter Maulidin terhadapnya selama dirawat lebih dari dua pekan lamanya akibat penyakit virus corona (Covid-19).

"Dokter Maulidin top banget. Fisioterapinya top. Koa deal. Keluar ilmunyo. Dulur kito," ujar Budi sembari mengacungkan jempol ke kamera sang dokter, Selasa (31/3/2020).

Menhub tak lupa memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan dan berupaya menyemangati dirinya yang kini masih berjuang melawan virus tersebut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest