Follow Us

Dulu Jadi Penjahat Jalanan Hingga Sering Keluar Masuk Penjara, Kini Pria Ini Dapat Hadiah Pergi ke Tanah Suci Gara-gara Selamatkan Hidup Perempuan Buta Itu

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 26 Januari 2020 | 08:48
Sukiyah di Dusun Karangombo, Desa Polubungo, Kec. Getasan, Kab. Semarang.
Kompas.com

Sukiyah di Dusun Karangombo, Desa Polubungo, Kec. Getasan, Kab. Semarang.

Fotokita.net - Sukiyah selama hampir 27 tahun hanya berada di rumah dengan kondisi duduk dan rambutnya tak pernah dipotong.

Sukiyah, perempuan berusia 50 tahun itu memiliki rambut gembel sepanjang kurang lebih dua meter hingga menjadi sarang tikus dan ulat.

Sukiyah yang berteman dengan gelap, ditolong oleh Ardian Kurniawan Santoso.

Ardian merawat dan memotong rambut Sukiyah.

Baca Juga: Enggak Terima Istrinya Jadi Korban Pelecehan Pelemparan Cairan Kesuburan Pria, Laki-laki Ini Tak Sabar Tunggu Penyidikan Polisi. Dia Pun Langsung Bertindak Begini

Ardian Kurniawan Santoso tak menyangka niatnya menolong Sukiyah, warga Dusun Karangombo, Desa Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang menjadi viral.

Baca Juga: Punya Tampang Imut, Jefri Nichol Pernah Jadi Kelinci Percobaan dalam Pemotretan Eksklusif untuk Majalah Remaja Pria Legendaris Ini. Lihat Foto-fotonya!

Ardian menceritakan, Sukiyah hidup seorang diri dalam keadaan buta dan rumah yang gelap karena aliran listrik dirusaknya.

Ardian adalah orang pertama yang berkomunikasi dengan Sukiyah setelah beberapa tahun.

Sukiyah dikenal tetangganya gampang mengamuk.

Bahkan, setahun lalu saat akan dimandikan oleh enam orang, dia mengamuk dan menggigit orang yang memegangnya.

Baca Juga: Kisah Cinta Si Doel Telah Berakhir, Jutaan Orang Tidak Menyadari Bahwa Salah Satu Pemerannya Menderita Penyakit yang Mematikan. Foto Penampilannya Pun Berubah Drastis

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest