Follow Us

Wafat di Usia 88 Tahun, Raja Midas Dunia Properti Indonesia Itu Ternyata Rajin Lakukan Tradisi Kuno Ini. Dia Ingin Tinggalkan Nama Baik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 27 November 2019 | 09:48
Ir Ciputra melakukan gerakan thai chi di halaman belakang rumahnya di Bukit Golf, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (11/5).
Kompas/WAWAN H PRABOWO

Ir Ciputra melakukan gerakan thai chi di halaman belakang rumahnya di Bukit Golf, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (11/5).

Fotokita.net - Raja properti Indonesia yang mendunia, Ir Ciputra, telah berpulang. Kepergiannya tentu membuat kaget publik kita. Ciputra wafat pada usia 88 tahun.

Selama hidupnya, rupanya Ciputra rajin menjaga kesehatan fisik dan mental dengan melakukan gerakan tai chi.

Apa saja manfaat tai chi itu?

Pendiri Ciputra Group, Ir Ciputra meninggal dunia di Singapura pada Rabu (27/11/2019) pukul 01.05 waktu setempat.

Baca Juga: Ciputra Meninggal Dunia, Inilah Sosok Raja Properti yang Pernah Minta Karyawannya Lakukan Hal Ini Sewaktu Perusahaannya Nyaris Bangkrut Gara-gara Diterjang Krisis Moneter

Kabar itu disampaikan oleh anak pertama Ir Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tanggal 27 November 2019 pukul 01.05 waktu Singapore. Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini," demikian isi pesan singkat tersebut.

Diberitakan Harian Kompas 22 Agustus 2008, Ciputra lahir di Parigi, Mountong, Gorontalo pada 24 Agustus 1931.

Ia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Tjie Sam Poe dan Lie Eng Nio.

Riwayat pendidikannya dimulai di SD Parigi Mountong dan lulus pada tahun 1947. Kemudian melanjutkan jenjang berikutnya ke SMP Gorontalo dan lulus di tahun 1950.

Lalu, ia melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yakni di SMA Manado dan berhasil lulus di tahun 1953.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest