Follow Us

Seperti Tak Peduli yang Lagi Ramai Diberitakan, Veronica Tan Malah Asyik Bisnis Bareng Anak-anaknya: Dari Dagang Daging Sampai Proyek Khusus dengan Aktor Ganteng

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 24 November 2019 | 07:30
4 Fakta Nathania Purnama, Putri Veronica Tan yang Belum Terima Kehadiran Istri Baru BTP
Instagram @nata.zhong

4 Fakta Nathania Purnama, Putri Veronica Tan yang Belum Terima Kehadiran Istri Baru BTP

Fotokita.net - Selain kabar terbaru mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina, warganet juga penasaran dengan kegiatan dari sang mantan istri, Veronica Tan dan anak-anaknya.

Veronica Tan beberapa kali terlihat bersama dengan anak-anaknya. Ia juga terlihat sibuk dengan berbagai kegiatan sosial.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir, pastikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina. Jabatan bos PT Pertamina pun mencuat di publik.

Pasalnya, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menyatakan sektor yang akan dimasuki Ahok berkaitan dengan banyak orang.

Hal tersebut diungkapkan Arya dikutip dari video pemberitaan Youtube Kompas TV, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Pantas Saja Jokowi Restui Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina, Rupanya BPK Sudah Banyak Temukan Hal Janggal Ini Sejak Lama: Uang Negara Lenyap Tanpa Jejak?

"Yang pasti sektor yang membutuhkan perhatian besar dan mempengaruhi banyak orang," ungkapnya.

Besaran gaji yang akan diterima Ahok sebagai Komut Pertamina tertera dalam Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara NOMOR PER-01/MBU/05/2019 tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Menteri BUMN Negara Nomor PER-04/MBU/2014 tentang Pedoman Penetapan Penghasilan Direksi, Dewan Komisaris, dan Dewan Pengawas BUMN.

Komposisi gaji komisaris utama diatur dalam peraturan menteri tersebut. Honorarium komisaris utama sebesar 45 persen dari gaji direktur utama.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atau BTP jelang pembangunan simpang susun Semanggi Jakarta
Instagram/Soakti13

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atau BTP jelang pembangunan simpang susun Semanggi Jakarta

Adapun gaji Direktur Utama Pertamina diatur dalam pedoman internal yang ditetapkan oleh Menteri BUMN. Besaran gajinya ditetapkan setahun sekali pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BUMN.

Merujuk laporan keuangan PT Pertamina tahun 2018, total kompensasi berupa gaji untuk direksi dan komisaris sebesar 47,23 juta dollar Amerika atau setara Rp 661 miliar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest