Follow Us

Kerap Membanyol Bersama Warkop DKI, Bintang Film Itu Pergi untuk Selamanya Setelah Masuk ke Dalam Kamar Mandi. Dia Pernah Ajukan Permintaan Ini Kepada Nurul Arifin

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 07 November 2019 | 07:15
Warkop DKI

Warkop DKI

Fotokita.net - Delapan bulan sebelum meninggal, Tarida Gloria memang berada di LA, mengikuti program pendalaman akting dan penyutradaraan di University California of LA.

"Sepuluh hari lalu, sekolah Ida sudah selesai. Makanya, kami tidak memperpanjang sewa apartemen, dan pindah ke rumah Desy, teman kami," tutur Rita, kawan sekamar Ida di LA, saat dihubungi NOVA.

Artis bertubuh subur Tarida Gloria (saat itu 33) dipanggil menghadap Sang Pencipta pada April 1995 di Amerika Serikat. Tarida Gloria kerap mendapatkan peran beragam film Warkop DKI.

Baca Juga: Liburan ke Jepang, Artis Cantik Ini Selalu Sebut Nama Kakek Sugiono di Foto Instagramnya. Siapa Sih Sebenarnya Sosok Sang Kakek?

Ida, demikian ia biasa dipanggil, meninggal dunia di Rumah Sakit West Side, Los Angeles (LA), Amerika Serikat, Minggu, 14 April 1995 pukul 20.19 waktu setempat.

Sebelumnya, bintang film yang juga bergabung dengan Teater Koma ini dirawat 2 hari di rumah sakit tersebut.

Tarida Gloria hobinya makan enak
Dok KG

Tarida Gloria hobinya makan enak

Kamar mandi dibuka paksa

Dituturkan Rita, semula ia dan Ida merencanakan kembali ke Indonesia tanggal 2 April.

"Tapi karena saya masih ada urusan, maka kepulangan itu ditangguhkan sampai 23 April. Ternyata malah ada kejadian ini," kata Rita sambil terisak.

Kepergian Ida memang tak terduga.

Kamis (13/4) pagi, Rita masih asyik berbincang dengan Ida.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest