Follow Us

Berkaca Pada Peristiwa Meledaknya Septic Tank, Ahli Ingatkan Agar Kita Tak Lakukan Tindakan Ceroboh Ini Saat Menguras Isi Kakus

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 06 November 2019 | 08:30
Petugas WC meninggal dunia akibat ledakan septic tank
Youtube/Warta Kota

Petugas WC meninggal dunia akibat ledakan septic tank

Fotokita.net - Saat itu, SI telah lebih dulu memasukan koran yang dibakarnya ke dalam lubang septic tank guna membuktikan proses penyedotan telah rampung.

Setelah 20 detik, pemilik rumah memberitahu kepada petugas bahwa api yang dimasukan ke dalam lubang septic tank tak kunjung padam.

Seorang sopir berinisial SI mobil sedot tinja tewas lantaran terkena ledakan septic tank di rumah warga, Kav Puri JIEP Blok O, Kelurahan Jatinegara Jakarta Timur yang meledak pada Senin (4/11) siang kemarin.

Baca Juga: Septic Tank Meledak Hingga Renggut Nyawa, Ahli Bilang Ledakan Bersumber dari Proses Alami dalam Kakus. Begini Penjelasan Lengkapnya

Berdasarkan rekaman CCTV berdurasi 41 detik, petugas tersebut sedang terlihat sedang berbincang dengan pemilik rumah. Perbincangan itu terjadi tepat di bawah lubang septic tank yang dibuat di atas parkiran.

"Mas itu apinya lho. Kata dia enggak apa-apa (kalau) enggak mati," ungkap pemilik rumah sambil memperlihatkan rekaman CCTV kepada petugas kepolisian.

Petugas yang tadinya berbicara di dekat pagar kemudian mendekati pemilik rumah.

Seketika, ledakan besar terjadi dari bawah septic tank. Penutup lubang septic tank yang tertanam di bawah lantai juga terlepas akibat terkena efek ledakan.

Besarnya ledakan bahkan membuat pemilik rumah terlempar. Beruntung ia tak terjatuh ke dalam lubang septic tank. Meski selamat dari maut, pemilik rumah tak bisa berjalan lantaran terluka terkena ledakan.

Baca Juga: Ayah Mereka Hadapi Ancaman Hukuman Mati, Istri Zul Zivilia Cuma Bisa Bilang Begini Saat Si Kecil Rindu Pada Sang Papa. Jawabannya Bikin Kita Elus Dada

Nasib nahas dialami SI. Ia terjatuh ke dalam lubang dan terkena luka yang cukup parah akibat terkena serpihan ledakan di sekujur tubuhnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest