Follow Us

Tutup Usia di Arena Laga, Pebalap Muda Ini Kerap Harumkan Nama Indonesia di Pentas Dunia. Begini Penampakan Motornya Usai Celaka

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 02 November 2019 | 20:40
Afridza Munandar saat menjalani kualifikasi Asia Talent Cup di sirkuit Sepang
Instagram/astrahondaracingteam

Afridza Munandar saat menjalani kualifikasi Asia Talent Cup di sirkuit Sepang

Fotokita.net - Afridza Munandar, meninggal dunia seusai mengalami kecelakaan dalam ajang balap Asia Talent Cup 2019 pada Sabtu (2/11/2019). Dunia balap Indonesia kini tengah berduka.

Afridza Munandar, seorang pebalap Indonesia yang tengah berlaga di balapan tambahan MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019) meninggal dunia.

Kecelakaan terjadi saat Afridza Munandar terjatuh di tikungan 10 saat balapan baru berjalan satu putaran. Balapan itu sendiri langsung dihentikan untuk memberikan pertolongan pertama pada Afridza.

Setelah kecelakaan, Afridza Munandar sempat ditangani tim medis di pinggir trek, sebelum diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter.

Baca Juga: Jadi Andalan dalam Tim Garuda Muda, Penyakit Langka Ini Buyarkan Mimpi Pesepak Bola Asal Maluku Harumkan Nama Indonesia di Piala Dunia

Namun, naas, nyawanya tidak terselamatkan. MotoGP dalam akun resmi mereka mengonfirmasi meninggalnya Afridza.

Afridza Syach Munandar
Asia Talent Cup

Afridza Syach Munandar

"Kami sangat sedih mengumumkan bahwa pengendara Asia Talent Cup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia setelah terlibat dalam insiden selama balapan ATC di Sepang," tulis akun MotoGP.

"Kami menyampaikan simpati terdalam kami pada keluarga dan teman-teman Afridza," lanjut pernyataan itu.

Baca Juga: Selalu Gagal Saat Melatih Tim Sepakbola, Diego Maradona Terapkan Aturan Berbau Tahayul Ini di Klub Barunya. Begini Alasan Sang Legenda...

Tak hanya pihak MotoGP, pihak FIM, Dorna Sports, dan Asia Talent Cup juga mengucapkan belasungkawa.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest