Follow Us

Terpilih Aklamasi oleh Komisi III DPR Sebagai Kapolri, Sosok Jenderal Polisi Ini Rupanya Pernah Bikin Warganet Berdebat Sengit Gara-gara Aksinya Jadi Viral

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 30 Oktober 2019 | 18:40
Komjen Idham Aziz dan istri.
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim

Komjen Idham Aziz dan istri.

Fotokita.net - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah resmi menyetujui Komjen Idham Azis sebagai calon Kapolri secara aklamasi.

Persetujuan itu diberikan seusai Idham menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Komisi III DPR RI.

Atas persetujuan itu, Komisi III DPR RI akan segera mengirimkan surat kepada pimpinan DPR untuk mengagendakan rapat paripurna pengesahan kapolri terpilih. Adapun rapat paripurna rencananya digelar Kamis (31/10/2019).

Komisi III DPR RI menyepakati Komjen (Pol) Idham Azis menjadi Kepala Polri. Keputusan itu diambil secara aklamasi dalam rapat pleno Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga: Sempat Tersiar Kabar Soal Putranya, Wajar Saja Jenderal Polisi Ini Jadi Pilihan Tunggal Jokowi Sebagai Kapolri. Apa Alasannya?

Idham bersyukur telah menyelesaikan rangkaian fit and proper test dan terpilih secara aklamasi.

"Alhamdulillah wa syukurillah, hasil yang tadi telah diputuskan secara aklamasi menetapkan saya untuk melanjutkan kepemimpinan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia berikutnya," kata Idham seusai rapat pleno.

Irjen Pol Idham Azis saat menjabat Kapolda Metro Jaya.
Tribunnews.com/ Brian Priambudi

Irjen Pol Idham Azis saat menjabat Kapolda Metro Jaya.

Idham mengucapkan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bareskrim Polri itu juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya melaksanakan tugas sebagai Kapolri.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk melaksanakan tugas ini," ujar dia.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia dan saya juga mohon doa restu untuk bisa melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Idham.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest