Follow Us

Sempat Ricuh dan Saling Dorong, Satpol PP Kaget Setengah Mati Ternyata Orang yang Mereka Tangkap Adalah Vokalis Band Sejuta Umat Ini: Mirip Gembel Beneran, Sih!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 27 Oktober 2019 | 06:35
Karena Prank Gelandangan Bermodal Muka Pas-pasan, Andika Kangen Band Kena Cokok Satpol PP : Diusir Diludahin
Tribunnews

Karena Prank Gelandangan Bermodal Muka Pas-pasan, Andika Kangen Band Kena Cokok Satpol PP : Diusir Diludahin

Fotokita.net - Peristiwa ditangkapnya Andika oleh Satpol PP pada September 2019 itu terungkap dari akun Youtube Andika Mahesa Official dengan judul 'Babang Tamvan Nyamar Jadi Gembel Malah Diciduk Pol PP Semarang'.

Dalam video berdurasi total 23 menit 40 detik itu, nampak Andika berdandan ala gembel sedang berjalan sendirian mengitari Taman Sri Gunting, Kawasan Kota Lama Semarang dengan mengenakan kaos dan celana pendek putih yang kotor.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang Fajar Purwoto angkat bicara terkait penangkapan vokalis Kangen Band Andika Mahesa oleh anak buahnya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Diketahui Lagi Asyik Syuting Konten YouTube, Mendadak Irwansyah Bilang Raffi Ahmad Pusing Tujuh Keliling. Ada Apa Lagi?

Diketahui saat itu, pria berjuluk 'Babang Tamvan' tersebut rupanya sedang membuat video prank dengan berlagak seperti gelandangan untuk ditayangkan di akun Youtube-nya.

Fajar mengaku, benar-benar tidak mengenali Andika. "Itu kejadiannya sudah lama. Sekitar dua bulan lalu. Awalnya, memang tidak tahu kalau itu Andika Kangen Band. Koyo gembel tenan iku (seperti gembel beneran itu)," ujar Fajar saat dihubungi, Sabtu (26/10/2019).

Andika Kangen Band Ditangkap Satpol PP
Youtube.com/Andika Mahesa Official

Andika Kangen Band Ditangkap Satpol PP

Pemerintah Kota Semarang, lanjut Fajar, memang memiliki komitmen untuk membersihkan Kawasan Kota Lama dari pedagang kaki lima, pengamen dan gelandangan. Sebab, pemerintah setempat sudah menetapkan daerah tersebut sebagai salah satu kawasan wisata.

"Jadi, memang harus steril. Kalaupun ada, pasti sudah kami tangkap untuk diamankan. Setiap hari kami berjaga disana satu tim ada 12 petugas. Karena kami ingin pengunjung merasa nyaman tidak terganggu," papar Fajar.

Setelah mengetahui bahwa pria seperti gelandangan yang diciduk anak buahnya itu adalah Andika Kangen Band, Fajar menekankan, pihaknya langsung melayangkan maaf kepada Andika.

Baca Juga: Sanggah Telah Makan Gurita Hidup, Apakah Ria Ricis Bikin Konten Bohong Demi Clickbait di Youtube?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest