Follow Us

Setelah Serah Terima Jabatan, Alasan Jokowi Pilih Wishnutama Jadi Menteri Pariwisata Akhirnya Terbongkar. Bagaimana Penjelasannya?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 24 Oktober 2019 | 07:32
Anji Manji Bangga Wishnutama Dipertimbangkan Jadi Menteri Pariwisata Oleh Jokowi
instagram.com/duniamanji

Anji Manji Bangga Wishnutama Dipertimbangkan Jadi Menteri Pariwisata Oleh Jokowi

Fotokita.net - Setelah pengumuman komposisi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, publik terkejut dengan pemilihan Wishnutama Kusubandio menjadi Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif.

Publik yang bertanya-tanya atas keputusan tadi bukanlah hal yang mengherankan. Maklum, Wishnutama selama ini populer sebagai pekerja media massa, khususnya industri televisi.

Lelaki yang akrab disapa Tama itu merupakan salah satu pendiri Mediatama Televisi atau NET TV.

Baca Juga: Ikut Datang ke Istana Negara, Ternyata Wishnutama Pernah Nikahi Perempuan yang Jarang Disorot Media Ini. Begini Foto Penampakannya!

Namun, rupanya Presiden Jokowi memiliki alasan tersendiri memilih Tama untuk menduduki jabatan yang sebelumnya diemban Arif Yahya itu.

Salvaditya Tama dan Wishnutama
Instagram.com/winatalia

Salvaditya Tama dan Wishnutama

Alasan Jokowi memilih Tama untuk menjadi Menteri Pariwisata dibocorkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Menurut Erick, Jokowi percaya dengan ide kreatif Tama bisa mendongkrak potensi wisata di Indonesia.

“Contoh, selama ini kita kan promosikan parawisata, tapi kalau tidak ada eventnya siapa yang mau dataeng. Kalau kayak Asian Games kemarin kan eventnya (yang membuat turis datang ke Indonesia). Musti ada industri kreatifnya,” ujar Erick di Kementerian BUMN, Rabu (23/10/2019) malam.

Baca Juga: Menikah 3 Kali, Rupanya Calon Menteri Jokowi Ini Tetap Jalin Silaturahmi dengan 2 Mantan Istri. Salah Satunya, Perempuan Cantik yang Jarang Terekspos Ini.

Erick pun yakin Wishnutama mempunyai ide yang brilian untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia. Salah satu caranya misalnya dengan membuat film.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest