Follow Us

Jadi Pengganti Susi Pudjiastuti di KKP, Orang Dekat Prabowo Ini Ternyata Pernah Dipecat dari Akademi TNI!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 23 Oktober 2019 | 15:42
Edhy Prabowo yang seorang menteri pun ternyata punya peliharaan motor RX-King.
Kompas.com

Edhy Prabowo yang seorang menteri pun ternyata punya peliharaan motor RX-King.

Fotokita.net - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengumumkan pengganti Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan pada Rabu (23/10/2019). Nama Edhy Prabowo yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra bidang Keuangan dan Pembangunan Nasional secara resmi menempati orang nomor satu di Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Indonesia Maju 2019 - 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo ditunjuk menjadi Kementerian Kelautan dan Perikanan. "Urusan ikan, idustri perikanan, wisata maritim, wilayahnya ada dibawah beliau," ucap Presiden saat mengumumkan nama Edhy di Istana Merdeka Rabu (23/10/2019).

Edhy pernah menjadi anggota DPR selama tiga periode. Kemudian Edhy juga sempat menjadi ketua Komisi IV DPR pada periode keanggotaan 2014-2019.

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019 membidangi pertanian, kehutanan, maritim atau kelautan dan perikanan, serta pangan.

Baca Juga: Disebut Sahabat Oleh Jokowi dalam Pidato Perdana Usai Pelantikan, Politikus Gerindra Ini Kini Diprediksi Dapat Kursi Menteri

Edhy Prabowo yang dikenal dekat dengan Prabowo Subianto kini sama-sama menjabat sebagai menteri dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan
kompas.com

Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan

Sebelumnya Edhy datang ke kompleks Istana Merdeka pada Senin (21/10/2019) bersama Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Edhy Prabowo selama ini santer disebut-sebut menjadi kandidat Menteri Pertanian.

Edhy diketahui merupakan seorang aktivis Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA). "Ya saya dilatih, diajarkan, Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra) dalam kondisi apa pun harus selalu siap," ujar Edhy saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Menurut Edhy dirinya selalu siap menjalankan tugas apa pun yang diberikan oleh ketua umumnya, Prabowo Subianto. Nah siapakan Edhy Prabowo ini? Dikutip dari Tribunnews, Edhy Prabowo menceritakan awal pertemuannya dengan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Namanya Tak Masuk dalam Kabinet Indonesia Maju, Bekas Menteri KKP Susi Pudjiastuti Bakal Lakukan Hal Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest