Follow Us

Kaget Motret Prewedding di Lapangan Banteng Diminta Duit, Keluhan Fotografer Ini Jadi Viral. Lantas, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Cuma Bilang Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 24 Oktober 2019 | 06:23
Lapangan Banteng.
ADELINE KRISTANTI/NOVA

Lapangan Banteng.

Fotokita.net - Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kelurahan Pasar Baru, Rini mengatakan, sebenarnya tidak perlu ada izin untuk kegiatan seperti yang dilakukan William Saputra.

“Sebenernya kalau kepentingan pribadi dan sifatnya tidak komersiil itu tadi sih arahannya Dinas Kehutanan tak usah izin ke PTSP,” ujar Rini.

Menurut dia, pungutan hanya untuk kegiatan komersial seperti pembuatan iklan atau shooting.

“Kalau untuk pemotretannya komersial dan dia bawa kru masuknya skalanya retribusi,“ katanya.

Baca Juga: Dikenal Jago Motret Model Perempuan Aduhai, Begini Kesan Fotografer Kawakan Ini Sewaktu Dapat Job Foto Jokowi

Seorang fotografer William Saputra mengaku diminta mengurus izin untuk sesi pemotretan prewedding di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Untuk sesi pemotretan tersebut, dia mengaku dikenakan tarif Rp 750.000. Pengakuan itu kemudian viral saat diunggahnya di akun instagramnya williamsaputra_.

Lapangan Banteng Jakarta.
Alex Suban/Warta Kota

Lapangan Banteng Jakarta.

Dalam akunnya, ia menuliskan, “sekarang foto di Lapangan Banteng ditarifin Rp 750.000 katanya pak satpam”.

Saat dikonfirmasi, William menceritakan, awalnya ia tengah memfoto kliennya untuk prewedding di Lapangan Banteng.

“Namun tiba-tiba aja satpam datang terus minta saya izin dahulu ke PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kelurahan Sawah Besar,” ujar William saat dihubungi, Selasa (22/10/2019).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest