Follow Us

Sehari Setelah Pelantikan, Apa Alasan Kantor Wali Kota Jakarta Utara Belum Juga Pasang Foto Presiden - Wakil Presiden yang Baru?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:16
Foto resmi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Darwis Triadi/Sekretariat Negara

Foto resmi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Fotokita.net - Foto terbaru presiden dan wakil presiden RI sudah dirilis Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis (17/10/2019). Perilisan foto itu dibarengi dengan surat edaran Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan telah dikirimkan ke sejumlah instansi pemerintah, termasuk di antaranya gubernur dan wali kota di seluruh Indonesia.

Tapi, apa yang terjadi?

Sehari setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, foto resmi kepala negara itu belum dipasang di kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Dari pantauan pada Senin (21/10/2019) di ruang Pola yang ada di lantai dua kantor Wali Kota Jakarta Utara, foto presiden dan wakil presiden yang terpasang masih foto lama Jokowi-Jusuf Kalla.

Baca Juga: Dikenal Jago Motret Model Perempuan Aduhai, Begini Kesan Fotografer Kawakan Ini Sewaktu Dapat Job Foto Jokowi

Fotografer kawakan Darwis Triadi bercerita soal pengalamannya memotret Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.
Dito Jati

Fotografer kawakan Darwis Triadi bercerita soal pengalamannya memotret Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.

Berdasarkan keterangan salah seorang petugas yang ada di dalam ruangan tersebut, memang belum ada arahan untuk mengganti foto presiden dan wakil presiden dengan foto yang baru.

"Mungkin lagi dicetak dulu, tapi emang belum ada arahan," kata petugas berbaju biru tersebut. Pemandangan serupa juga terlihat di ruang Fatahillah yang juga ada di lantai dua kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Kepala Bagian Umum dan Protokol Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara Win Bawar mengakui, pihaknya belum mengganti foto presiden dan wakil presiden. Total ada 15 pasang foto presiden dan wakil presiden yang belum diganti di gedung wali kota itu.

Baca Juga: Tinggal Tunggu Pengumuman Resmi Kabinet Baru Jokowi, Begini Kenangan Unik Masa Kecil Calon Menteri Muda Ini di Mata Pengacara Kondang Hotman Paris

Presiden Jokowi - Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Dok. SETNEG

Presiden Jokowi - Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest