Follow Us

Punya Usaha Sukses di Singapura dan Arab Saudi, Mendiang Pengusaha Perempuan Banten Ini Pernah Jelaskan Alasannya Bangun Masjid Berlapis Emas di Depok

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 20 Oktober 2019 | 09:23
Masjid Kubah Emas Depok
Instagram/kurniawan_dony

Masjid Kubah Emas Depok

Fotokita.net – Masjid ini bahkan tidak hanya dijadikan tempat ibadah tetapi juga wisata religi oleh masyarakat. Masjid itu lantas dikenal sebagai Masjid Kubah Emas karena lima kubahnya dilapisi oleh emas.

Nama asli dari masjid ini sebenarnya adalah Masjid Dian Al Mahri, diambil dari nama pendiri sekaligus pemiliknya Dian Juriah Rais binti Muhammad Rais.

Masjid megah yang terletak di Jalan Raya Meruyung, Limo, Kota Depok, Jawa Barat ini lebih dikenal sebagai Masjid Kubah Emas.

Baca Juga: Yuk Kenali Sosok Pemilik Masjid Kubah Emas yang Wafat Pada Hari Ini

Kabar duka datang dari Masjid Kubah Emas, sang pemilik, Dian Al Mahri tutup usia hari ini Jumat (29/3/2019) sekira pukul 02.15 dini hari di RUmah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Mengutip Kompas.com, kabar meninggalnya Dian Al Mahri juga telah sampai pada Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

"Iya, saya sudah dapat informasi duka ini, beliau meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah. Saya dikabari kepala dinas barusan. Kami tentu sangat kehilangan almarhumah ya," ucap Pradi saat dihubungi wartawan, Jumat (29/3/2019).

Sosok Dian Al Mahri sendiri memang jarang diketahui publik sebagai pemilik Masjid Kubah Emas.

Dian Al Mahri pemilik Masjid Kubah Emas, Depok.
Facebook/Aristyanto Wahyu Widodo - IST

Dian Al Mahri pemilik Masjid Kubah Emas, Depok.

Dian Al Mahri adalah seorang pengusaha wanita asal Banten yang memiliki beberapa bisnis, di antaranya tambang minyak bumi di Brunei Darussalam.

Bersama suaminya Maimun Al Rasyid, di tahun 1996 membeli lahan di Kecamatan Limo, Depok, yang digunakan untuk membangun Masjid Kubah Emas.

Perempuan kelahiran 14 Desember 1949 ini memang dikenal giat mensyiarkan agama Islam.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular