Follow Us

Foto-foto Warganet Jadi Bukti Polusi Jakarta Terburuk Sedunia

Mahmud Zulfikar - Selasa, 30 Juli 2019 | 06:30
kondisi polusi udara Jakarta yang kian memburuk
Kompas.com

kondisi polusi udara Jakarta yang kian memburuk

Fotokita.net - Berkawan dengan polusi sudah tidak aneh bagi segenap warga Jakarta dan sekitarnya.

Demi mencari penghidupan kita semua rela menolerir kualitas udara jakarta yang semakin memprihatinkan.

Bahkan, berdasarkan www.airvisual.com menunjukan kualitas udara Jakarta sudah mencapai tahap tidak sehat.

Kemarin saja (7/29/2019), Jakarta menempati urutan pertama kota dengan kualitas udara terburuk sedunia. Selanjutnya disusul oleh Kota Dubai di Uni Emirat Arab, Krasnoyarsk di Rusia, Tehran di Iran, dan Kuwait.

Baca Juga: Tahun 2018 Jakarta Jadi Kota dengan Polusi Udara Paling Buruk di Asia Tenggara. Kini Bambu Getih Getah Jadi Korbannya!

Sampai-sampai ada gugatan hukum yang menuntut sejumlah kepala pemerintah untuk memenuhi hak warganya dalam menikmati udara bersih.

Melansir dari Kompas.com, tuntutan itu datang dari warga yang tergabung dalam Gerakan Inisiatif Bersihkan Udara Koalisi Semesta (Ibu Kota) melayangkan gugatan warga negara ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (4/7) lalu.

Gugatan tersebut ditujukan kepada Presiden, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, dan Gubernur Banten.

Baca Juga: Polusi Jakarta Semakin Kejam, Foto-foto Udara Ini Beri Buktinya!

Sekalipun ada tudingan biang kerok polusi udara Jakarta adalah penggunaan kendaraan bermotor.

Tapi, lazimnya kita semua tau tidak hanya emisi gas kendaraan penyebabnya. PLTU, pabrik-pabrik industri, pembakaran biomassa dan sampah, proyek pembangunan, dan rumah tangga ikut meramaikan bursa perpolusian Jakarta.

Berikut ini Fotokita berhasil merangkum beberapa foto hasil jepretan warganet yang menunjukan betapa buruknya polusi udara Jakarta.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest