Follow Us

Bertempur Seorang Diri, Sniper Jepang Bikin Pasukan Sekutu Ketakutan di Perang Dunia II. Lihat Foto-foto Pembuktiannya!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 22 Juli 2019 | 16:30
Sniper Jepang
IST

Sniper Jepang

Fotokita.net - Sejarah Perang Dunia II seperti tak ada habisnya kita gali. Maklum, ketika itu, dunia sedang kacau dan nyaris semua negara bertikai yang menewaskan korban manusia antara 50 - 70 juta jiwa.

Kekuatan militer yang saling berhadapan, Sekutu (Amerika Serikat, Inggris, Prancis dan aliansinya) bertempur melawan Jerman yang membentuk Poros (yang beraliansi dengan Italia. Belum lagi ada pihak Uni Soviet yang turut berperang.

Di bagian Asia, Jepang menyerang Cina dan dengan cepat menguasai wilayah Asia Timur dan Pasifik Barat. Kekuatan militer dan teknologi yang ada membuat Jepang dapat menguasai wilayah di Asia dan Pasifik.

Baca Juga: Info Penting Buat Tukang Foto, Cegah Kanker Prostat dengan Minuman Ini

Di antara sejarah militer Perang Dunia II, kisah penembak jitu atau sniper menjadi bahan diskusi yang menarik. Apabila kita berbicara tentang sniper di Perang Dunia II, maka sniper Jerman dan Rusia dianggap paling piawai.

Padahal ada satu lagi 'kelompok' sniper yang memiliki kemampuan mengerikan, yaitu sniper Jepang.

Mereka terkenal sebagai pasukan yang bertempur seperti seorang samurai, demi kehormatan bangsa dan pengabdian kepada kaisar juga tak kalah handalnya.

Baca Juga: Air Sungai Kering Karena Kemarau, Warga Cianjur Ini Terpaksa Gunakan Air Kubangan untuk Keseharian. Lihat Foto-foto Buktinya!

Sebagian besar sniper Jepang telah berpengalaman dalam Perang Manchuria (1930) khususnya dalam pertempuran hutan yang berlangsung lama.

Sniper yang bersembunyi.
Youtube

Sniper yang bersembunyi.

Dengan bersembunyi di puncak-puncak pohon atau lubang kecil meskipun hanya dibekali nasi kering dan air putih sniper Jepang sanggup mengendap selama berminggu-minggu.

Para sniper Jepang yang bertengger di pucuk pohon, khususnya pohon kelapa bahkan memiliki motto hanya akan turun sebagai mayat akibat tembakan peluru musuh.

Source : Intisari.grid.id

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest