Wajah Jokowi Sampai Berubah, Farel Prayoga Mantap Bilang Begini Soal Tujuan Hidupnya, Foto Sang Penyanyi Cilik Goyang Istana Negara Disorot

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:37
Twitter

Farel Prayoga mantan bilang begini soal tujuan hidupnya kepada Jokowi yang wajahnya sampai berubah. Foto penyanyi cilik disorot.

Fotokita.net - Wajah Presiden Joko Widodo sampai berubah saat berbincang santai dengan Farel Prayoga, penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur di Istana Merdeka Jakarta. Farel yang pernah mengamen di jalanan itu mantap bilang begini soal tujuan hidupnya kepada Jokowi.

Perbincangan santai Jokowi dan Farel Prayoga terjadi pada saat gladi resik persiapan upacara HUT RI ke-77. Di hari yang cerah, Jokowi mendatangi Farel Prayoga saat sedang berlatih mendendangkan lagu andalannya, "Ojo Dibandingke".

Orang nomor satu di Indonesia itu mengajak Farel Prayoga berbincang santai di teras Istana Merdeka. Wajah Jokowi sampai berubah, ternyata Farel Prayoga mantap bilang begini soal tujuan hidupnya. Foto sang penyanyi cilik goyang Istana disorot netizen.

Farel Prayoga mendadak menjadi bintang baru dalam rangkaian upacaraperayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka. Perhatian terhadap penyanyi cilik yang lahir di Banyuwangi itu membuat netizen begitu terhibur.

Penampilan Farel Prayoga diupacara HUT RI di Istana Merdeka disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022). Farel bahkan sampai nyanyi dua kali karena antusiasme para undangan.

Saat mendendangkan nomor andalannya, Farelsukses menghipnotis para penonton. Bukan cumapara undangan, ibu negara Iriana Jokowi juga terlihat bergoyang. Iriana yang terlihat sangat ceria dan penuh semangat ketika menari.

Ia menari tipis-tipis di samping Jokowi dan turut mengajak Jokowi untuk menari juga. Bahkan keduanya sempat berdiri untuk berjoget. Meskipun Jokowi terlihat lebih sedikit malu-malu untuk menari seperti Iriana.

Para menteri Kabinet Indonesia Maju juga berjoget bersama. Menhan Prabowo Subianto menjadi menteri yang turun pertama ke dekat Farel. Baru kemudian Menkeu Sri Mulyani, Menlu Retno LP Marsudi, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bergoyang sambil berjalan menuju ke arah Farel. Ada juga artis Reza Rahardian bareng dengan para menteri tersebut.

Baca Juga: Ini Biodata dan Profil Farel Prayoga Mantan Anak Jalanan yang Bikin Iriana Jokowi Joget, Foto Aksinya di Istana Merdeka Viral

Youtube

Farel Prayoga mantan bilang begini soal tujuan hidupnya kepada Jokowi yang wajahnya sampai berubah. Foto penyanyi cilik disorot.

Para menteri yang berada di kursi juga berdiri dan bergoyang. Mereka di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menkumham Yasonna Laoly Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menperin Agus Gumiwang K hingga Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto. Ada juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan istri yang juga terlihat ikut bergoyang.

Para kepala staf TNI juga ikut bergoyang. KSAD Jenderal Dudung Abdurahman, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo dan KSAL Yudo Margono berjoget bersama istri mereka.

Para menteri dan tamu yang masih asyik berjoget tampak belum puas ketika lagu berakhir. Akhirnya, lagu 'Ojo Dibandingke' tersebut dinyanyikan dua kali dan membuat Jokowi serta ibu negara Iriana Jokowi terlihat sangat menikmati acara yang berlangsung.

Bukan cuma penampilannya yang menyihir para menteri, Farel juga mengubah lirik lagu andalannya dengan menambah kata 'Jokowi'. Di bagian awal, Farel bernyanyi seperti biasa dengan lirik yang sebenarnya. Namun ada bagian yang diubah di kalimat terakhirnya.

"Wong 'ko ngene kok dibanding-bandingke, saing-saingke, yo mesthi kalah. Tak oyak'o, aku yo ora mampu, mung sak kuatku mencintaimu. Ku berharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi," demikian lirik yang dinyanyikan Farel.

Jokowi tertawa mendengar bagian lirik tersebut. Wapres Ma'ruf Amin dan Ketua MPR Bambang Soesatyo juga ikut tertawa. Sedangkan Iriana Joko Widodo terlihat bertepuk tangan. Lirik 'Hanya ada Pak Jokowi' ini terus diulangi Farel saat menyanyikan lagu tersebut.

Youtube

Farel Prayoga mantan bilang begini soal tujuan hidupnya kepada Jokowi yang wajahnya sampai berubah. Foto penyanyi cilik disorot.

Di hari sebelumnya, yakni pada saat gladiresik HUT RI ke-77, Jokowi sempat mengajak Farel berbincang. Melalui video singkat yang diunggah di akun Twitter centang biru @Jokowi, Farel terlihat diberi beberapa pertanyaan oleh orang nomor 1 di Indonesia.

Wajah Jokowi sampai berubah, Farel Prayoga mantap bilang begini soal tujuan hidupnya. Foto sang penyanyi cilik goyang Istana Merdeka disorot netizen.

Jokowi memberi pesan saat dirinya berbincang dengan Farel yang sedang melakukan geladi resik untuk penampilan lagu 'Ojo Dibandingke' di HUT ke-77 RI.

Baca Juga: Tangis Paskibra Pecah Merah Putih Gagal Berkibar, Anak Jokowi Sampai Ulangi Satu Kata Ini, Foto Upacara HUT RI di Solo Jadi Sorotan

Facebook

Farel Prayoga mantan bilang begini soal tujuan hidupnya kepada Jokowi yang wajahnya sampai berubah. Foto penyanyi cilik disorot.

“Kelas berapa?” kata Jokowi.

“Kelas 6.”

“Anu loh ya nyanyi boleh tapi jangan lupa belajar ya?” pesan Jokowi.

"Nggih (iya), siap," jawab Farel.

Jokowi juga berpesan kepada Farel untuk terus bersekolah hingga setinggi-tingginya.

Farel Prayoga sendiri merupakan penyanyi cilik yang viral di media sosial setelah membawakan lagu “Ojo Dibandingke” milik Denny Caknan feat. Abah Lala.

Jokowi juga mengingatkan siswa kelas 6 SDN Kepundungan 2 Banyuwangi tersebut agar terus menimba ilmu hingga ke jenjang pendidikan tinggi. "Jangan lupa terus sekolah terus sampai setinggi-tingginya. Udah, pesan Pak Jokowi itu saja," ucap Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Farel juga mengatakan bahwa dirinya bercita-cita menjadi seorang penyanyi sukses di masa mendatang. Mendengar hal itu, Jokowi pun mengangguk sebagai respons dari ucapan Farel.

Baca Juga: Komandan Pasprampres Sampai Kalang Kabut, Begini Alasan Gibran Rakabuming Enggan Buka Foto Wajah Korban Pemukulan Pengawal Jokowi

Twitter

Farel Prayoga mantan bilang begini soal tujuan hidupnya kepada Jokowi yang wajahnya sampai berubah. Foto penyanyi cilik disorot.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya