Follow Us

Tangis Paskibra Pecah Merah Putih Gagal Berkibar, Anak Jokowi Sampai Ulangi Satu Kata Ini, Foto Upacara HUT RI di Solo Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:18
Gibran Rajabuming anak Jokowi sampai ulangi kata ini setelah tangis paskibra pecah bendera Merah Putih gagal berkibar di Solo.
Facebook

Gibran Rajabuming anak Jokowi sampai ulangi kata ini setelah tangis paskibra pecah bendera Merah Putih gagal berkibar di Solo.

Fotokita.net - Tangis pasukan pengibar bendera atau paskibra yang bertugas dalam upacara HUT RI ke-77 di Kota Surakarta, Jawa Tengah pecah setelah Merah Putih gagal berkibar. Bendera Merah Putih batal berkibar lantaran tali pengikat putus saat dibentangkan salah satu anggota paskibra.

Peristiwa di luar dugaan paskibra membuat seluruh peserta upacara berdebar-debar. Beberapa peserta upacara sampai mengeluarkan isak tangis, baik di lapangan maupun di tribun.

Di tengah kondisi sulit, ketiga paskibra yang bertugas membuat keputusan. Ketiganya tetap membentangkan bendera dengan tangan mereka. Tangis paskibra pecah setelah bendera Merah Putih gagal berkibar. Namun, anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming sampai ulang satu kata ini. Foto Upacara HUT RI di Solo jadi sorotan.

Upacara HUT RI ke-77 RI Pemkot Solo digelar di Stadion Sriwedari pada Rabu (17/8/2022) pagi. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi pemimpin upacara. Namun, dalam upacara yang berlangsung khidmat ini, insiden pengait tali di tiang bendera putus terjadi saat pengibaran bendara akan dilakukan.

Setelah lagu Indonesia selesai berkumandang, para peserta upacara tetap memberi apresiasi kepada pengibar bendera. Tepuk tangan pun bergemuruh di Stadion Sriwedari.

Pasukan pengibar kemudian kembali melipat bendera dan menaruhnya di baki. Mereka kemudian membawanya kembali.

Terdengar isak tangis dari arah penonton, baik yang berada di lapangan maupun di tribun. Terlihat pula beberapa peserta tak bisa menahan air mata selama bendera dibentangkan.

Setelah lagu Indonesia Raya selesai berkumandang, para peserta upacara tetap memberi apresiasi kepada pengibar bendera. Tepuk tangan pun bergemuruh di Stadion Sriwedari. "Semangat, semangat," teriak peserta upacara dari arah tribun.

Baca Juga: Ini Biodata dan Profil Farel Prayoga Mantan Anak Jalanan yang Bikin Iriana Jokowi Joget, Foto Aksinya di Istana Merdeka Viral

Usai upacara bendera di Lapangan Sriwedari Solo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan kejadian tersebut tidak dapat diprediksi.

"Nggak apa-apa, anak-anak sudah berusaha keras. Wis pokoke (paskibra) tetap semangat," katanya kepada Antara pada Rabu (17/8/2022).

Ia mengatakan putusnya tali bendera tersebut terjadi karena ada kerusakan pada ring tiang bendera. Menurut dia, sebetulnya pengecekan sudah dilakukan secara menyeluruh.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular