Ferdy Sambo Dibawa ke Mako Brimob, Orang Kepercayaan Jokowi Bicara Soal Sanksi Pidana, Misteri Foto Brimob Bersenjata Lengkap di Bareskrim Terjawab

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 23:28
Detik

Orang kepercayaan Presiden Jokowi yang mendengar kabar Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob bicara soal sanksi pidana.

Fotokita.net - Irjen Ferdy Sambo dikabarkan dibawa ke MakoBrimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ferdy Sambo digiring keMako Brimob terkait pemeriksaan etik dalam kasus kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J yang sedari awal sudahdiselimuti banyak kejanggalan.

Informasi yang beredar di sejumlah wartawan, Irjen Ferdy Sambo digiring ke Mako Brimob usai diperiksa digedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Sabtu (6/8/2022).

Mendengar Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob, orang kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diminta mengawal kasus kematian Brigadir J bicara soal sanksi pidana. Misteri foto Brimob bersenjata lengkap di Bareskrim terjawab.

Sejumlah personel Brimob yang sempat mendatangi gedung Bareskrim Polri sejak Sabtu siang menggiring Ferdy Sambo keMako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Pada Sabtu siang,sekitar 20 personel Brimob berseragam loreng (pakaian dinas lapangan/PDL) mendatangi gedung Bareskrim. Personel Brimob ini juga menyandang senjata laras panjang lengkap.

Rombongan Brimob yang sudah seperti berperang itu lantas pergi dari gedung Bareskrim pada pukul 17.46 WIB. Mereka pergi dengan menumpangi kendaraan taktis yang terparkir di depan gedung Bareskrim.Terhitung kurang lebih 6 jam mereka berada di gedung Bareskrim.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian menjelaskan kedatangan para personel Brimob itu. Andi menyebut kedatangan para personel Brimob untuk pengamanan.

Baca Juga: Tatonya Bikin Heboh, Pengawal Ferdy Sambo Ternyata Jago Tembak di Medan Konflik, Foto Sosoknya Disorot Habis-habisan

Detik

Orang kepercayaan Presiden Jokowi yang mendengar kabar Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob bicara soal sanksi pidana.

"Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim," ujar Andi kepada wartawan.

Andi mengatakan pengamanan oleh personel Brimob ini sesuai dengan permintaan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. "Itu atas permintaan resmi Kabareskrim," katanya.

Sebelumnya,Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo sempat buka suara terkait kedatangan para personel Brimob tersebut. Saat itu, dia meminta agar keterangan menunggu dari tim khusus.

"Kita sama-sama nunggu update dari timsus saja dulu," kata Dedi kepada wartawan yang ingin mendapatkan jawaban atas kedatangan personel Brimob bersenjata lengkap. Misteri foto Brimob bersenjata lengkap akhirnya terjawab setelah Irjen Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob.

Menko Polhukam Mahfud Md mendapat kabar bahwa Irjen Ferdy Sambo dibawa Provost Mabes Polri. Mahfud bicara soal pelanggaran etik dan pidana terkait Ferdy Sambo.

"Ya, saya mendapat info bahwa Sambo dibawa ke Provost dan sudah tersiar di berbagai media," sebut orang kepercayaan Presiden Jokowi yang diminta mengawal kasus kematian Brigadir J seperti dilansir detik pada Sabtu (6/8/2022).Mahfud Md bicara bahwa pelanggaran etik dan pidana bisa jalan bersama terkait Ferdy Sambo. Menurutnya, sanksi etik tak menggugurkan dugaan pidana.

"Yang ditanyakan orang, apakah cuma pelanggaran etik? Menurut saya pelanggaran etik dan pelanggaran pidana itu bisa sama-sama jalan, tidak bisa saling menunggu dan tidak bisa saling meniadakan. Artinya, kalau dijatuhi sanksi etik bukan berarti dugaan pidananya dikesampingkan," tandasnya.
Baca Juga: Hilang dari Daftar Pejabat Polri, Begini Ucapan Anak Buah Irjen Ferdy Sambo yang Diungkit-ungkit Lagi, Foto Terkininya Sulit Ditemukan

Detik

Orang kepercayaan Presiden Jokowi yang mendengar kabar Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob bicara soal sanksi pidana.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya