Pantas Deolipa Yumara Berani Gugat Bareskrim, Mantan Pengacara Bharada E Punya Sosok Bekingan Sakti, Jangan Lagi Tanya Foto Wajahnya

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:31
Facebook

Mantan pengacara Bharada E ternyata punya sosok bekingan sakti, pantas Deolipa Yumara berani gugat Bareskirim. Foto wajahnya dirahasiakan.

Fotokita.net - Deolipa Yumara mantan pengacara Bharada E atau Richard Eliezer dengan berani membuat rencana mengunggat Bareskrim Rp 15 triliun. Ternyata mantan pengacara Bharada E punya sosok bekingan sakti. Jangan lagi tanya foto wajahnya.

Deolipa Yumara sengaja meminta bayaran atau fee sebagai pengacara Bharada E dengan nilai fantastis itu kepada negara. Dia bilang sengaja minta uang Rp 15 triliun supaya bisa foya-foya.

Permintaan bayaran selangit itu diajukan setelah kuasanyasebagai pengacara Bharada E dicabut. Pantas berani gugat Bareskrim Polri, ternyata Deolipa Yumara punya sosok bekingan sakti. Jangan lagi tanya soal foto wajahnya.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, Bharada E mencabut kuasa Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin dari status pengacara. "Iya betul," ujar Andi kepada wartawan pada Jumat (12/8/2022).

Pencabutan kuasa oleh Bharada E tersebut tertuang dalam surat pencabutan kuasa yang beredar. Surat ini sudah dikonfirmasi oleh Andi.

Dalam surat berupa ketikan tersebut, Bharada E mencabut kuasa Deolipa dan Boerhanuddin per 10 Agustus 2022.

"Dengan ini, saya selaku pemberi kuasa menyatakan mencabut kuasa tersebut terhitung sejak tanggal surat ini ditandatangani," tulis Bharada E dalam surat pernyataan pencabutan kuasanya kepada Deolipa dan Boerhanuddin.

Bharada E juga menuliskan bahwa Deolipa dan Boerhanuddin sudah tidak punya hak untuk melakukan tindakan hukum terhadap dirinya.

Baca Juga: Dipecat Bharada E, Pengacara Deolipa Yumara Curiga Isi Surat Cabut Kuasa Kliennya, Foto Kabareskrim Polri Disentil

Facebook

Mantan pengacara Bharada E ternyata punya sosok bekingan sakti, pantas Deolipa Yumara berani gugat Bareskirim. Foto wajahnya dirahasiakan.

Ia juga mengaku bahwa surat pencabutan ini dia buat dalam keadaan sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

Deolipa Yumara sendiri mendapatkan surat penunjukan sebagai pengacara Bharada E dariBadan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Dia tidak sendirian. Rekannya, Muhammad Boerhanuddin menjadi tandem kompak dalam menangangi kasus yang melilit Bharada E.

"Ini kan penunjukan dari negara, dari Bareskrim. Tentunya saya mintafeesaya dong. Saya akan minta jasa saya sebagai pengacara yang ditunjuk negara, saya minta Rp 15 triliun supaya saya bisa foya-foya," terang Deolipa kepada wartawan padaJumat (12/8/2022).

Deolipa menegaskan, statusnya sebagai kuasa hukum Bharada E dari tanggal 6-10 Agustus 2022 berdasarkan penunjukan negara.

Jika permintaan bayaran sebesar Rp 15 triliun tersebut tidak dibayarkan, Deolipa mengancam akan menggugat sejumlah pejabat negara.

"Negara kan kaya, masa kita minta Rp 15 triliun enggak ada? Ya kalau enggak ada, kita gugat," tuturnya.

Sejumlah pihak yang akan dituntut jika bayarantidak dibayarkan tersebut antara lain, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Gugatan akan dilayangkan secara perdata ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin hanya empat hari sejak 6 hingga 10 Agustus 2022 menjadi pengacara Bharada Richard Eliezer atau Bharada E. Mereka menggantikan pengacara sebelumnya Andreas Nahot Silitonga yang mengundurkan diri tanpa alasan jelas.

Resmi menjadi pengacara, Deolipa dan Boerhanuddin langsung bikin pernyataan mencengangkan. Salah satunya, tidak ada tembak menembak antara kliennya dengan Brigadir J.

Baca Juga: Begini Alasan Kabareskrim Murka ke Pengacara Bharada E, Foto Deolipa Yumara Jadi Sorotan

Facebook

Mantan pengacara Bharada E ternyata punya sosok bekingan sakti, pantas Deolipa Yumara berani gugat Bareskirim. Foto wajahnya dirahasiakan.

Apa yang disampaikan pengacara Bharada E sendiri membantah pernyataan polisi sebelumnya yang mengatakan ada peristiwa saling tembak.

Lantas, informasi dari Deolipa dan Burhanuddin ini lantas dibenarkan langsung oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers Ferdy Sambo sebagai tersangka.

Berdasarkan temuan Tim Khusus, memang tidak ditemukan baku tembak karena narasi itu adalah akal-akalan Ferdy Sambo untuk menutupi dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Lantunan 'nyanyian' sejoli yang tergabung dalam kantor hukum Deolipa Yumara & Burhanuddin Advocates and At Law ini menjadi sorotan jenderal-jenderal di Korps Bhayangkara. Deolipa terang-terangan sempat dipanggil ke Bareskrim dan diminta mundur dari kuasa hukum Bharada E, namun ia tegas menolak.

Setelah pemanggilan, terbitlah surat pernyataan yang diduga dibuat oleh Bharada E yang berisi pencabutan kuasa ke Deolipa dan Boerhanuddin. Surat tersebut diduga adalah surat palsu atau dibuat dengan di bawah tekanan pihak tertentu yang ingin mengintervensi persoalan Ferdy Sambo.

Keberanian Deolipa mengancam Bareskrim ini patut diacungi jempol.Di industri kreatif, keberanian lelaki berambut gondrong ini dituangkan dalam karya lagu bersama band besutannya, Deolipa Project.

Selain sebagai advokat, Deolipa Yumara memang seorang musisi. Dia adalah pendiri sekaligus vokalis band Deolipa Project.

Tema-tema cinta memang jadi ramuan utama Deolipa Yumara menghasilkan lagu. Tapi lagu Cengkeroeng Ditangkap KPK yang dirilis pada 2019 membuktikan band tersebut juga melek akan gejala sosial dan politik.

Lagu tersebut sebagai kritik atas budaya korupsi yang masih langgeng di Indonesia. "Kita mencoba mengingatkan kembali masyarakat tentang bahaya itu bagi kehidupan sosial bermasyarakat kita," kata Deolipa saat merilis single tersebut.

Baca Juga: Ternyata Bukan Pengacara Deolipa Yumara, Sosok Ini Bikin Hati Bharada E Meleleh, Foto Irjen Ferdy Sambo Sampai Digeruduk

Facebook

Mantan pengacara Bharada E ternyata punya sosok bekingan sakti, pantas Deolipa Yumara berani gugat Bareskirim. Foto wajahnya dirahasiakan.

Deolipa Project dihuni oleh Deolipa (vokalis), Arya Setyadi (bassist), Denovan (drummer), Irul (gitaris) dan Eta (gitaris). Band ini mengusung genre rock n roll.

Pantas Deolipa Yumara berani gugat Bareskrim Polri, ternyata mantan pengacara Bharada E punya sosok bekingan sakti. Jangan lagi tanya soal foto wajahnya.

Kasus pencabutan sebagai pengacara Bharada E dinilai keputusan sepihak, Deolipa lantas menghubungi seseorang yang dia beri kode Wiro Sableng. Saat memberikan penjelasan terkait masalah Bharada E, ia lantas diundang untuk datang bersemedi ke Gunung Salak.

"Saya tanyakan di Gunung Salak ada siapa, sama Wiro Sableng dibilang ada Sinto Gendeng Saya pun naik kuda putih yang bersih bersama Wiro Sableng untuk bertemu Sinto Gendeng," kata Deolipa kepada awak media pada Sabtu (13/08/2022) di kediamannya di area Depok, Jawa Barat.

Deolipa tanpa basa basi menceritakan persoalan yang ia alami terkait Bharada E kepada Sinto Gendeng. Ia memberikancluebahwa 'Sinto Gendeng' adalah sosok nenek yang sudah tua.

Dari nenek yang ditemui di Gunung Salak itu, Deolipa mengatakan diberi jurus sakti. Pengacara sekaligus musisi andal itu mengungkapkan ia diberi jurus mabuk untuk mengatasi persoalan Bharada E.

"Besok kau turun gunung,pers conferenceke wartawan dan ceritakan. Yang jelas kau jalan terus sebagai kuasa hukum Bharada E karena aspek formil dan meteril belum terpenuhi," kata Deolipa sembari menirukan omongan 'Sinto Gendeng'.

Setelah diberi jurus mabuk dari Sinto Gendeng, Deolipa semakin ngotot menjadi pengacara Bharada E. Ia bahkan berencana menggugat beberapa pihak lantaran pencabutan kuasa yang tidak sesuai prosedur.

Sampai di akhir sesi wawancara, tidak terjawab siapa yang dimaksud dengan Wiro Sableng, Sinto Gendeng dan di mana lokasi pertemuan yang membuat Deolipa semakin "sableng". Namun di akhir konferensi pers ia menyebut saat ini menjadi Pengacara Merah Putih Perjuangan.

Baca Juga: Tangani Kasus Penipuan Istri Polisi, Deolipa Yumara Pengacara Bharada E Kerap Cari Cuan Pakai Cara Begini, Foto Terkininya Dibanjiri Komentar

Facebook

Mantan pengacara Bharada E ternyata punya sosok bekingan sakti, pantas Deolipa Yumara berani gugat Bareskirim. Foto wajahnya dirahasiakan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya