Nasib Istrinya Belum Jelas, Anggota TNI AL Korban Kecelakaan Maut Truk Pertamina Punya Keahlian Khusus Ini, Foto Kondisinya Bikin Merinding

Senin, 18 Juli 2022 | 21:01
Facebook

Suparno anggota TNI AL yang jadi korban tewas dalam kecelakaan maut truk Pertamina di Cibubur punya keahlian khusus ini.

Fotokita.net - Anggota TNI AL bernama Suparno dengan pangkat Pelda TTU dari kesatuan Spersal Mabes TNI AL menjadi korban tewas dalam kecelakaan maut truk Pertamina di Cibubur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Saat kecelakaan maut itu terjadi, Suparno sedang berboncengan dengan istrinya di sepeda motor.

Ternyata anggota TNI AL yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan maut truk Pertamina diJalan Raya Artenatif Transyogi Cibubur itu punya keahlian khusus ini. Foto kondisinya bikin merinding. Sementara itu, nasib istri Suparno masih belum jelas.

Suparno yang berdinas diSpersal Mabes TNI AL memiliki alamat tinggal di Komplek TNI AL Blok C 18 Nomor 1, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Tampaknya, Suparno mengendarai sepeda motor bersama istrinya untuk kembali ke rumah.

Jalan raya Artenatif Transyogi Cibubur memang menghubungkan rute dari Jakarta Timur ke wilayah Jonggol. Sementara itu, Mabes TNI AL berada di wilayah Cilangkap, Jakarta Timur. Peristiwa maut itu terjadi pada Senin (18/7/2022) petang.

Berdasarkan keteranganBabinsa Jatirangga Serda Triyatno di Bekasi, korban kecelakaan truk Pertamina di Cibubur lainnya masih diidentifikasi.

Dia mengatakan kecelakaan yang menewaskan satu anggota TNI itu berawal dari kendaraan tanki milik PT Pertamina (Persero) yang mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah pengendara jalan tepat di sekitar turunan Cikeas.

"Karena mengalami rem blong akhirnya pengemudi mengambil insiatif untuk membanting setir ke arah kiri," ucapnya.

Baca Juga: Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur Dibeberkan, Begini Foto Penampakan Anggota TNI AL yang Tewas di Kolong Truk Pertamina

Peristiwa itu menyebabkan puluhan kendaraan yang berada dekat dengan truk tangki tersebut tertabrak hingga terlindas truk bahkan belasan pengendara meninggal dunia.

Terkini, sebelas korban dilaporkan tewas dalam kecelakaan maut itu. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan truk Pertamina awalnya melaju dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Lokasi kecelakaan terjadi di jalan menurun menuju lampu merah.

"TKP di sini, jadi kendaraan Pertamina berjalan dari arah Cibubur menuju Cileungsi. Di mana memang kondisi jalan menurun dan lampu merah ada kendaraan yang sedang berhenti," ujar Latif di lokasi, Senin (18/7/2022).

Truk Pertamina kemudian menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah tersebut. "Jadi di situ yang terlibat ada roda empat dua. Roda dua ada 10," ujarnya.

Latif mengungkapkan data sementara korban tewas ada 11 orang. Semua korban dievakuasi ke RS Polri. "Untuk sementara korban ada di Kramat Jati 11 orang meninggal dunia. Tapi ini kita masih akan cek ulang kembali, karena baru terjadi," tambah Latif.

Latif menyebutkan, pihaknya akan mendata kembali terkait korban kecelakaan tersebut. "Kita cek betul, identitas pun nanti akan kita cek nanti dengan melibatkan Dokkes untuk melakukan pemeriksaan," lanjutnya.

Latif belum mengungkap penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun, dari hasil pemeriksaan sementara, polisi tidak menemukan jejak rem di lokasi.

Baca Juga: Sebelum Kecelakaan di Tol, Charly Setia Band Minta Maaf ke Gisel, Foto Kondisi Terkininya Ditelusuri

Facebook

Suparno anggota TNI AL yang jadi korban tewas dalam kecelakaan maut truk Pertamina di Cibubur punya keahlian khusus ini.

"Kalau kami cek di lapangan ini sementara belum ada bekas rem. Tapi untuk lebih lanjut kami akan melakukan pemeriksaan kendaraan ini dengan teknisi," katanya.

Polisi telah mengamankan sopir truk tersebut. Sopir truk Pertamina akan dimintai keterangan terkait kecelakaan maut tersebut.

Pelda Mar Suparno, anggota Marinir TNI AL ternyata berboncengan bersama istrinya saat kejadian.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut, Laksma TNI Julius Widjojono istri korban belum diketahui keberadaannya pasca kecelakaan. "Istrinya sedang dicari," kata dia kepada wartawan, Senin (18/7/2022).

Belum diketahui apakah istri Suparno juga meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Julius tidak mau mengambil kesimpulan kalau istri prajurit TNI AL itu juga meninggal sebelum ada bukti otentik.

Pihaknya masih menunggu informasi dari kepolisian terkait hal ini. Sejauh ini, polisi sendiri menyebut ada 11 korban tewas.

"Tapi di situ ada kantong mayat, masih menunggu tim dari kepolisian untuk membukanya," kata dia.

Baca Juga: Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Kondektur Bus PO Laju Prima Sampai Teriak-teriak Begini, Foto Kondisinya Bikin Nyesek

Facebook

Suparno anggota TNI AL yang jadi korban tewas dalam kecelakaan maut truk Pertamina di Cibubur punya keahlian khusus ini.

Nasib istrinya masih belum jelas, Suparno anggota TNI AL yang menjadi korban tewas kecelakaan maut truk Pertamina di Cibubur ternyata punya keahlian khusus ini. Foto kondisinya bikin merinding.

Suparno berdinas di Spersal Mabes TNI AL. Spersal adalah kependekan dari Staf Personel Angkatan Laut. Tugasnya, mengurusi sumber daya manusia yang ada di lingkup Mabes TNI AL.

Suparno memiliki pangkat Pelda dengan kejuruan Tata Usaha (TTU). Apabila merujuk informasi kecabangan di TNI AL, kejuruan Tata Usaha berada di bawah korps suplai "Laut (S)".

Dengan melihat tanda pangkat itu, Suparno punya keahlian khusus di bidang sumber daya manusia. Dia mengurusi segala sesuatu yang berkaitan dengan pengembangan SDM dan tata usaha di lingkup Mabes TNI AL.

Ketika kecelakaan maut truk Pertamina di Cibubur, kondisi Suparno begitu mengenaskan. Tubuhnya tergeletak tanpa nyawa di kolong truk Pertamina. Foto kondisi anggota TNI AL itu bikin merinding.

Baca Juga: Semua Penumpang di Pesawatnya Selamat, Ternyata Pilot Susi Air yang Kecelakaan di Papua Punya Pengalaman Ekstrem, Foto Sosoknya Beredar

Facebook

Suparno anggota TNI AL yang jadi korban tewas dalam kecelakaan maut truk Pertamina di Cibubur punya keahlian khusus ini.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya