Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur Dibeberkan, Begini Foto Penampakan Anggota TNI AL yang Tewas di Kolong Truk Pertamina

Senin, 18 Juli 2022 | 19:35
Facebook

Foto penampakan anggota TNI AL tewas di kolong truk Pertamina bikin merinding. Begini penyebab kecelakaan maut Cibubur.

Fotokita.net - Penyebab sementara kecelakaan maut di Jalan Transyogi, Cibubur, Kota Bekasi dibeberkan. Begini foto penampakan anggota TNI AL yang tewas di kolong truk tangki Pertamina.

Dalam kecelakaan mautterjadi di Jalan Alternatif Cibubur itu, truk Pertamina menyeruduk sejumlah motor dan mobil. Setidaknya ada delapan orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan maut yang terjadipada pukul 15.29 WIB, Senin (18/7/2022).

Foto kecelakaan maut truk Pertamina di Cibubur itu beredar luas di media sosial. Dalam salah satu foto terdapat penampakan seorang anggota TNI AL yang tewas di kolong truk Pertamina. Penyebab kecelakaan maut Cibubur dibeberkan pihak TNI AL.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, Senin (18/7/2022), sejumlah tubuh korban tergeletak di kolong truk tangki Pertamina. Salah seorang perekam video menyebut korban ada yang merupakan pengendara ojek online atau ojol.

Sejurus kemudian, perekam video menunjukkan sejumlah KTA TNI. Identitas lainnya kemudian tampak dicari oleh sejumlah warga yang menolong.

Perekam video menyebut memang ada anggota TNI yang menjadi korban. Anggota TNI itu terlihat mengenakan baju loreng tergeletak di kolong truk Pertamina dekat salah satu sisi ban.

Banyak korban ditutup menggunakan spanduk dan koran. Sementara itu, setidaknya ada empat anggota TNI yang berada dilokasi hendak mengevakuasi tentara yang menjadi korban.

Baca Juga: Nyesek! Ibunda Ayu Anjani Sempat Terjebak Gegara Kru Kapal Anaknya Ogah Lakukan Ini, Foto Jenazahnya Bikin Miris

Facebook

Foto penampakan anggota TNI AL tewas di kolong truk Pertamina bikin merinding. Begini penyebab kecelakaan maut Cibubur.

Ketika dihubungi awak media, Kapolsek Jati Sampurna Santri Dirga menyebut korban mencapai delapan orang. Para korban dievakuasi ke rumah sakit. "Iya kurang lebih 8, dan sudah kita evakuasi ke rumah sakit," katanya.

Terkini, polisi menyampaikan data korban tewas kecelakaan truk Pertamina di Cibubur menjadi 11 orang.

"Untuk sementara korban di Kramat Jati ada 11 orang meninggal dunia," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman di lokasi, Senin (18/7/2022).

Identitas korban saat ini masih dilakukan pendataan oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, penyebab kecelakaan maut Cibubur bermula saat truk Pertamina mengalami rem blong.

"Kendaraan tersebut mengalami rem (blong -red) dan menabrak sejumlah pengendara tersebut adanya di turunan Cikeas," kata Julius.

Karena mengalami rem blong, pengemudi truk Pertamina disebut mengambil inisiatif membanting setir ke kiri.

"Karena mengalami rem blong akhirnya Pengemudi tersebut mengambil inisiatif membanting setir ke kiri," lanjutnya.

Baca Juga: Pantas Korban Kecelakaan Tol Cipularang Alami Luka Parah, Polisi Ungkap Kondisi Bus Laju Prima Sebelum Tabrakan, Foto Sopirnya yang Kabur Diburu

Facebook

Foto penampakan anggota TNI AL tewas di kolong truk Pertamina bikin merinding. Begini penyebab kecelakaan maut Cibubur.

Delapan pengendara motor dilaporkan tewas dalam kecelakaan maut tersebut. Salah satu korban yaitu anggota Marinir TNI AL. "Meninggal anggota tersebut," kata Kadispenal Marsma Julius Widjojono saat dimintai konfirmasi, Senin (18/7/2022).

Akibat kecelakaan itu, ada seorang anggota TNI AL yang meninggal dunia. Anggota TNI AL tersebut ialah Pelda Mar Suparno.

"Korban jiwa meninggal dengan jumlah kurang lebih 15 orang dan di antaranya ada anggota TNI dari Mabes AL," ucapnya. Julius menyatakan informasi yang disampaikannya merupakan informasi dari pihak kepolisian.

Korban Pelda Mar Suparno berboncengan dengan istrinya saat terjadi kecelakaan tersebut. Saat ini keberadaan istri korban masih dicari.

"Dia boncengan dengan istrinya, namun hingga kini kondisi istrinya di mana masih kami cari," ujar dia.

Pantauan di lokasi, pukul 17.55 WIB, satu alat berat diturunkan ke lokasi kecelakaan maut itu. Sejumlah ambulans juga dikerahkan untuk mengevakuasi para korban.

Terlihat sejumlah tubuh manusia bergelimpangan di lokasi, termasuk di kolong truk. Ada pula satu mobil yang ringsek.

Polisi juga sudah datang ke lokasi untuk melakukan penanganan. Saat ini polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Ini Foto Wajah Korban Tewas Mobil Terseret Kereta di Bekasi, Ternyata Punya Jabatan Mentereng di PKS

Facebook

Foto penampakan anggota TNI AL tewas di kolong truk Pertamina bikin merinding. Begini penyebab kecelakaan maut Cibubur.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya