Harta Juragan 99 Ternyata Atas Nama Kaji Edan, Sultan Jagakarsa Bikin Gading Marten Punya Niat Jahat, Foto Koleksi Brompton Rp 240 Juta Disorot

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:36
Facebook

Kekayaan Juragan 99 disebut-sebut milik Kaji Edan yang kerap disapa sebagai Sultan Jagakarsa. Gading Marten dibikin punya niat jahat.

Fotokita.net - Harta Juragan 99 yang bernama asli Gilang Widya Pramana terus menjadi sorotan. Terkini, netizen menyebut harta Crazy Rich Malang itu ternyata atas nama Kaji Edan. Sosok Kaji Edan alias Sultan Jagakarsa sempat bikin Gading Marten punya niat jahat. Foto koleksi Brompton Rp 240 Juta miliknya disorot.

Nama Juragan 99 belakangan ini mencuat lantaran sejumlah kritik atas pergelaran Paris Fashion Show yang diadakan bersamaan Paris Fashion Week. Di situ, Juragan 99 bersama sederet artis menampilkan produk di luar fashion yang memicu kontroversi.

Akibatnya, harta Crazy Rich Malangdisangsikan murni karena legitnya bisnis yang dia jalani.Salah satu pemilik akun Twitter mengungkapkan ada sosok bernama Kaji Edan di balik Juragan 99 yang fenomenal itu. Dia bahkan menyebut private jet milik Juragan 99 atas nama Kaji Edan.

"Kalo lo mau tahu duit dari mana tuh Juragan 99. Lo tanya Kaji Edan. Private Jet 99 itu atas nama Kaji Edan," katanya, Kamis (10/3/2022). Dari cuitan itu, sosok Kaji Edan membuat penasaran netizen.

Apabila ditelusuri, Kaji Edan rupanya kerap disebut sebagai Sultan Jagakarsa. Nama aslinya,Onny Hendro Adhiaksono. Harta Sultan Jagakarsa ini ternyata pernah bikin Gading Marten dan Andre Taulany punya niat jahat. Foto koleksi sepeda Brompton Rp 240 juta milliknya disorot.

Kaji Edan pernah diwawancarai oleh salah satu figur publik tanah air, Helmy Yahya. Kaji Edan dideskripsikan sebagai Sultan Jagakarsa dengan nama asli Onny Hendro Adhiaksono.

Presenter senior Helmy Yahya sudah menjumpai Kaji Edan. Dia melakukan wawancara di rumahnya yang kemudian ditayangkan melalui kanal YouTube milik mantan Direktur Utama TVRI itu.

Baca Juga: Foto Dokter Tirta Jadi Saksi Jerinx Tersebar, Sebut Asisten Juragan 99 Transfer Rp 70 Juta ke Adam Deni Gegara Ancaman Ini

Dalam video Helmy Yahya, terlihat bahwa Kaji Edan memiliki peliharaan yang didominasi unggas.

Penampilan Kaji Edan tampak sederhana. Dia kemana-mana hanya mengenakan sandal Lily. Bahkan kata Helmy, Kaji Edan keliling dunia pun tetap mengenakan sandal tersebut padahal naik pesawat kelas bisnis. Jadi, di balik julukan Sultan Jagakarsa, dia tetap menunjukkan penampilan yang sederhana.

Saat berjumpa Helmy Yahya, Sultan Jagakarsa menceritakan pengalamannya pernah mati suri selama 21 hari. Setelah bangun, ia seakan memiliki sixth sense atau indera keenam.

Sultan Jagakarsa atau lebih dikenal dengan sapaan Kaji Edan ini bisa dibilang seorang crazy rich. Beberapa waktu lalu bahkan Gading Marten dan Andre Taulany juga sempat menyambangi rumah konglomerat tersebut. Mereka dibuat takjub dengan megahnya rumah pria yang bernama asli Onny Hendro Adhiaksono itu.

Lebih lanjut, kepada Helmy Yahya sang crazy rich menceritakan bahwa dirinya pernah mati suri. "Jadi tahun 95 saya kecelakaan, saya koma 21 hari, mati suri 21 hari," kata Kaji Edan, dilansir YouTube Helmy Yahya Bicara, Sabtu (31/10/2020).

Setelah bangun dari komanya, Kaji Edan mengalami amnesia. Ia hilang ingatan bahkan tak kenal dengan istrinya sendiri.

"Setelah 21 hari saya amnesia, anak istri pun saya lupa, yang ingat bapak ibu aja. Misal Mas Helmi jenguk, saya enggak kenal ini Helmi Yahya, saya cuma ingat ini bapak pernah nonjok saya," ungkapnya.

Baca Juga: Foto Taqy Malik Pamer Uang Dollar di Acara Ultah Istri Juragan 99 Heboh, Netizen Salfok Penampakan Teman Dekat Ria Ricis: Kirain Oppa Korea

YouTube

Kekayaan Juragan 99 disebut-sebut milik Kaji Edan yang kerap disapa sebagai Sultan Jagakarsa. Gading Marten dibikin punya niat jahat.

Selama 21 hari itu pula Kaji Edan mengaku diperlihatkan hal-hal yang tak pernah dia lihat sebelum kecelakaan.

"Jadi waktu 21 hari itu saya koma, itu rasanya setiap pagi saya dibangunkan, terus disuruh nonton film kayak di 21, gede layarnya, tapi episodenya itu, episode dari saya kecil hingga saya dewasa sebelum saya kecelakaan. Tapi pemerannya itu saya dan orang-orang yang menyakiti perasaan saya," paparnya.

"Jadi misalkan ada tetangga yang biasanya nyolong rambutan, itu muncul, tapi saya lupa namanya, hanya ingat wajahnya. Jadi kalau dia besuk, oh ini pernah nyolong rambutan," sambungnya.

Kaji Edan mengaku bahwa semuanya seakan ditunjukkan oleh Tuhan. Sayangnya, hal tersebut membuat dirinya jadi membenci banyak orang bahkan yang tidak ia kenali. "Jadi waktu saya siuman, saya tidak kenal si ini tapi saya benci, jadi memori baik hilang semua," ujarnya.

"Terus saya mikir, gimana saya bisa hidup kalau saya benci orang, akhirnya pelan-pelan cari nama masing-masing. Kalau saya sudah menemukan satu titik yang menghubungkan, saya jadi ingat semua," sambungnya.

"Itu yang akhirnya orang mengatakan Mas Onny setelah mati suri, begitu siuman ada sixth sense?" tanya Helmi Yahya.

Onny tak menampik bahwa setelah sadar dari koma, ia seakan mendapatkan indera keenam. Terkadang ia bisa melihat kejadian yang belum terjadi. "Ya itu rangkaian panjang, karena sixth sense itu iyalah iya," ujarnya.

Baca Juga: Akun Gosip Sebar Foto Gading Marten Berduaan dengan Wanita di Kelab Malam, Jawaban Mantan Suami Gisel Santai Tapi Nyelekit

Facebook

Kekayaan Juragan 99 disebut-sebut milik Kaji Edan yang kerap disapa sebagai Sultan Jagakarsa. Gading Marten dibikin punya niat jahat.

"Bisa lihat ke depan?" tanya Helmi memastikan.

"Kadang-kadang, sekarang ini saya ingin lihat enggak bisa. Tapi kadang-kadang, secara enggak sengaja, pas apa, wah ini akan begini," jawabnya.

Sosok Kaji Edan bisa dibilang unik. Dalam wawancara dengan Helmy Yahya, Kaji Edan diketahui tidak memiliki rekening, rekeningnya atas nama sopir dan asistennya. Padahal dia sangat kaya.

"Dua adik-adik saya itu mengungkap kekayaan beliau luar biasa, banyak, punya mobil, punya motor, koleksinya unik-unik," tutur Helmy dalam video di saluran YouTube-nya.

Helmy Yahya menyebut bahwa Kaji Edan adalah teman seperjuangannya yang memulai semuanya dari nol.

"Value-nya luar biasa kenapa beliau sukses, ya keikhlasannya, amalnya, dan bagaimana beliau menjalani kehidupan sehari-hari," lanjut Helmy.

Sebelum Helmy Yahyan mengunjungi Kaji Edan, Gading Martend dan Andrea Taulany terpesona melihat koleksi sepeda milik konglomerat yang dijuluki Sultan Jagakarsa.

Bagaimana tidak, Sultan Jagakarsa yang diketahui bernama asli Onny Hendro ini mengoleksi sepeda bernilai fantastis. Peristiwa ini direkam dan ditayangkan dalam kanal YouTube KUY Entertainment, Senin (27/7/2020).

Baca Juga: Terlanjur Dibuat Nyaman, Ini Alasan Gading Marten Ogah Rujuk dengan Gisel, Makin Jarang Foto Bertiga Sama Gempi

KUY Entertainment

Kekayaan Juragan 99 disebut-sebut milik Kaji Edan yang kerap disapa sebagai Sultan Jagakarsa. Gading Marten dibikin punya niat jahat.

Saat itu, Andre Taulany diajak Gading Marten berkunjung ke rumah Onny Hendro di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka tak henti-hentinya dibuat kagum oleh hunian asri yang dilengkapi kebun binatang tersebut.

Kemudian keduanya makin terkagum-kagum dengan koleksi motor dan sepeda lipat milik Onny yang bernilai ratusan juta rupiah.

Gading Marten yang mengamati sepeda lipat merek Brompton yang dijajar di halaman kemudian memberi keterangan pada Andre Taulany.

"Ndre liat ya, ini Rp 200 (juta), Brompton elektrik," kata Gading menunjuk sepeda warna hitam. "Ini Brompton Rp 240 (juta)," ujarnya menunjuk sepeda lipat berjenis Brompton S6R Lagoon Blue.

Ia lalu menunjukkan sepeda termahal di antara koleksi tersebut yang berjenis Softrider Power Wing 700 yang bernilai Rp 250 juta. "Ini cuma ada 5 di dunia," tunjuk Gading.

"Apaan lagi tuh Ding, cuma ada 5 di dunia?" tanya Andre penasaran.

"Sepeda balap, harganya 2,5 (Rp 250 juta)," jawab Gading menjelaskan.

"Kumpulin tuh berapa semua, totalin," ujar Andre.

Baca Juga: Klarifikasi Foto Air Mata di Pipi, Gisel Bikin Kecewa, Dulu Ketagihan Main ke Tempat Ini

Kuy entertainment

Kekayaan Juragan 99 disebut-sebut milik Kaji Edan yang kerap disapa sebagai Sultan Jagakarsa. Gading Marten dibikin punya niat jahat.

"Padahal dapat Alphard ya," cetus Gading. "Tapi dia mending milih sepeda, heran gua," ujarnya.

"Orang kaya, bebaslah hobinya," balas Andre. "Sultan mah bebas, iya kan?," ujar Gading mengiyakan.

Gading lalu mengungkapkan sekelebat ide yang terlintas di kepalanya. Diamengajak Andre untuk membawa pulang satu sepeda tanpa sepengetahuan pemilik yang telah memiliki koleksi puluhan sepeda tersebut.

"Katanya si Om tuh punya sepeda Brompton 20an puluhan biji," ungkap Gading. "Jadi kalau kita ambil satu dia nggak inget," imbuhnya.

Niatnya tersebut disambut baik oleh Andre yang kemudian meminta Gading untuk memilih. "Nah lupa, bener. Kalau gitu lu yang mana?," tanya Andre.

"Kalau yang ini pasti ketahuan, yang ini aja," jawab Gading.

"Tapi ini biru, ketahuan juga," tukas Andre.

Putus asa, Gading pun mengurungkan niatnya dan berharap bisa diberi satu sepeda tersebut setelah pengambilan video tersebut selesai. "Kayanya sih pulang syuting adalah satulah dikasih ya," gurau Gading.

Baca Juga: Baju Sekolah Gempi Curi Perhatian, Foto Anak Gading Marten Tidur Pulas di Dada Gisel Jadi Sorotan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya