Ngaku Dikawal Petugas, Foto Ayah Vanessa Angel Tabur Bunga di TKP Kecelakaan Bikin Kaget, Polisi Buka Suara

Senin, 13 Desember 2021 | 14:01
Instagram

Melalui Instagram Story miliknya, Doddy terlihat melakukan tabur bunga di TKP kecelakaan Vanessa Angel. Pihak kepolisian buka suara.

Fotokita.net - Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengaku mendapatkan pengawalan dari petugas saat melakukan tabur bunga di TKP kecelakaan putrinya diKM 672+400A Astra Tol Jomo. Mendengar pengakuan Doddy, polisi buka suara.

Vanessa Angel atau Vanesza Adzania bersama suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jomo (Jombang - Mojokerto) pada Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. Dalam peristiwa nahas itu, Vanessa dan Bibi meninggal dunia di tempat.

Kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel (27) dan Bibi Andriansyah (31) membuat publik syok. Sebab,mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang mereka tumpangi menabrak pembatas di sisi kiri jalan.

Saat kecelakaan terjadi, Tubagus Joddy (24) sedang mengemudikan mobil sport warna putih itu. Joddy tercatat sebagai warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor. Vanesa dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya bersama putranya, Gala Sky Andriansyah (1 tahun 7 bulan) dan pengasuh Gala, Siska Lorensa (21), warga Cililin, Bandung Barat.

Gala selamat dengan luka di mata kiri dan lecet di dahi kanan. Joddy hanya mengeluh nyeri pada pinggul. Sedangkan Siska menderita luka pada tangan, serta dua jari dan giginya patah.

Baca Juga: Foto Ayah Vanessa Angel Sudah Sepi Komentar, Doddy Sudrajat Ngotot Lakukan Niatnya Sekalipun Ditentang Habib Usman

Vanessa Angel yang meninggalkan keluarga secara mendadak sudah membuat banyak pihak bersedih. Bahkan, sahabat-sahabat Vanessa dan Bibi melakukan sejumlah upaya untuk memperhatikan putra semata wayang mereka, Gala Sky yang saat ini menjadi yatim piatu.

Di tengah duka yang mendalam, konflik antar keluarga malah mencuat. Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat terlihat bersilat lidah dengan pihak keluarga Bibi Andriansyah melalui media massa. Kondisi itu semakin panas ketika netizen ikut campur.

Seperti biasanya, netizen ikut menggeruduk sejumlah foto yang muncul di akun Instagram milik Doddy. Bukan cuma itu, foto istri Doddy, Puput Sudrajat yang tayang melalui akun Instagram pribadinya tak luput dari serangan netizen.

Kini,Doddy Sudrajat kembali mengunggah foto kegiatannya yang kembali memicu kontroversi. Melalui Instagram Story miliknya, Doddy terlihatmelakukan tabur bunga di TKP kecelakaan Vanessa Angel. Dalam aksinya itu, ia mengaku didampingi petugas Jasa Marga.

Dalam foto Stories yag diunggah, Doddy Sudrajat tampak duduk jongkok di dekat pembatas tol dan di sampingnya ada bunga-bunga yang bakal ditabur.

Baca Juga: Foto Ayah Vanessa Angel Tertawa di Sisi Jenazah Putrinya Bikin Murka, Netizen: Masih Mending Si Joddy

Instagram

Melalui Instagram Story miliknya, Doddy terlihat melakukan tabur bunga di TKP kecelakaan Vanessa Angel. Pihak kepolisian buka suara.

"Alfatihah anaku Vanessa Adzania. Husnul khotimah Nak. Daddy sangat sayang sama kakak tetapi Allah lebih sangat menyayangi kakak," tulis Doddy

"Dan terima kasih buat petugas Jasa Marga yang mendampingi juga saat kami ingin melihat lokasi kejadian untuk berdoa," tulis Doddy sebagai keterangan foto di media sosial.

Namun menurut PJR Polda Jatim, petugas tol tidak ada yang mendampingi Doddy saat ke KM 672 Tol Jombang. "Ternyata gak ada yang mengawal," ujar Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumarhadi dilansir detik, Senin (13/12/2021).

Dwi yang mengaku kaget langsung melakukan konfirmasi ke pihak Jasa Marga. Pihak Jasa Marga menyatakan tidak mengawal Doddy saat ke KM 672 Tol Jombang.

"Saya gak paham. Masih saya tanyakan ternyata gak ada yang ngawal," terang Dwi.

Untuk lebih jelas, Dwi meminta awak media untuk menanyakan langsung ke petugas tol. "Langsung ke sumbernya ya," tambahnya.

Baca Juga: Foto Ibu Tiri Vanessa Angel Konsultasi dengan Pakar Hukum Dihujat, Ayah Bibi Andryansyah Cuma Bisa Memelas Usai Dikadali Doddy Sudrajat

Instagram

Di antara foto Doddy Sudrajat yang diserbu netizen, potret ayah Vanessa Angel bersama keluarga Bibi mencuri perhatian. Ini ceritanya.

Operator Astra Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) membantah memberi pendampingan terhadap Doddy Sudrajat saat tabur bunga di lokasi kecelakaan Vanessa Angel. Petugas patroli tol sebatas mengamankan jalur lantaran rombongan ayah Vanessa nekat berhenti di bahu jalan yang bisa memicu kecelakaan.

"Kan banyak yang ngomong didampingi, dikawal dan sebagainya. Sebenarnya bukan seperti itu. Kami melakukan pengamanan," kata Humas Astra Tol Jomo Dela Rosita kepada detikcom, Senin (13/12/2021).

Dela menjelaskan petugas patroli Astra Tol Jomo rutin memeriksa jalur setiap 30 menit. Saat itu, petugas patroli yang berjumlah dua orang melihat mobil berhenti di bahu jalan tol KM 672.400A. Yaitu tempat artis Vanessa Angel mengalami kecelakaan maut bersama keluarganya.

"Kami tidak tahu sudah berapa lama mereka di situ. Saat petugas patroli kami datang, mereka sudah memvideokan, sudah berlangsung tabur bunga seperti yang viral itu," terang Dela.

Baca Juga: Digeruduk Netizen, Foto Ayah Vanessa Angel Jadi Sasaran Amukan, Dulu Doddy Sudrajat Beri Reaksi Begini Saat Anaknya Terpuruk ke Lembah Hitam

Seperti prosedur yang biasa diterapkan, lanjut Dela, petugas patroli Astra Tol Jomo memasang rambu-rambu lalu lintas untuk mengamankan jalur tersebut. Sedangkan petugas kedua mendatangi rombongan Doddy untuk menanyakan maksud mereka berhenti di bahu jalan tol.

"Saat petugas kedua mendatangi yang bersangkutan, ternyata seperti yang viral itu. Mereka berkumpul di lokasi kejadian, ada bunga juga. Berapa orangnya belum tahu, kami cek lagi. Pak Doddy tidak sendirian, ada orang lain. Hanya sebentar, setelah itu mereka melanjutkan perjalanan," jelas Dela.

Pengamanan jalur yang dilakukan petugas patroli Astra Tol Jomo saat rombongan ayah Vanessa Angel tabur bunga, kata Dela, merupakan prosedur yang selama ini diterapkan PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) selaku pengelola Astra Tol Jomo. Karena kendaraan diizinkan berhenti di bahu jalan tol hanya dalam kondisi darurat.

"Sesuai aturan, dilarang berhenti di bahu jalan, kecuali keadaan darurat. Karena bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya," tandasnya.

Baca Juga: Foto Adam Deni Digeruduk Akun Emak-emak, Sahabat Dokter Tirta Bilang Begini Usai Disentil Mertua Vanessa Angel

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya