Foto Daftar Utang Riri Khasmita Diunggah, Ini Ucapan Pengacara Mantan ART Bikin Nirina Zubir Walk Out dari Acara TVOne

Sabtu, 20 November 2021 | 23:05
Facebook

Nirina Zubir sakit hati melihat foto ART hidup mewah yang diduga merupakan hasil dari merampas aset-aset keluarganya.

Fotokita.net - Kelakuan Riri Khasmita, asisten rumah tangga (ART) ibunda Nirina Zubir terus dikuliti oleh keluarga istri musisi Ernest Cokelat. Terkini, foto daftar utang Riri ke ibunda Nirina diunggah di akun media sosial milik sang artis. Namun, ini ucapan pengacara mantan ART yang bikin Nirina Zubir walk out dari acara talkshow tvOne.

Riri Khasmita, ART yang dituduh merampas 6 sertifikat tanah milik ibunda Nirina Zubir kini sudah meringkuk di dalam sel tahanan Polda Metro Jaya. Riri bakal dijerat pasal berlapis oleh polisi. Selain pemalsuan, Riri disangkakan atas penggelapan dan pencucian uang hasil kejahatan.

Nirina Zubir terus membongkar kelakuan Riri, yang dulu sudah mendapatkan kecepercayaan dari ibundanya. Saking percayanya, Nirina menyebut bahwa Riri kerap memberikan pinjaman uang kepada si asisten.

Menurut Nirina, ibunya memiliki catatan khusus yang menyebutkan jumlah uang yang dipinjam Riri. Di dalamnya, ibunda Nirina mencatat dengan detail nominal yang dipinjamkan itu.

Foto daftar utang Riri Khasmita ini yang diunggah Nirina di akun Instagram pribadinya. Tentu saja, foto daftar utang ini mendapatkan komentar dari netizen dan rekan artis lainnya.

Baca Juga: Bak Dikasih Hati Minta Jantung, Foto Riri Khasmita ART yang Bergelimang Harta di Kampung Sakiti Nirina Zubir, Dulu Dibuang Ibu Tiri

Dalam keterangan foto daftar utang Riri, Nirina memberikan cerita atas perkembangan kasus mafia tanah yang tengah dihadapinya. Awalnya, foto catatan utang itu yang membuka mata keluarga Nirina terhadap perilaku Riri selama ini.

"Ini adalah contoh notes2 yg almarhum ibu saya tulis mengenai pinjam meminjang uang tersangka riri khasmita. Contoh notes2 kecil inilah yg menjadi pembuka mata kami terhadap tersangka," tulis Nirina.

"Sekarang ini masih ada 2 notaris yg sudah menjadi TERSANGKA,tapi masih belum memenuhi panggilan polisi…atas nama Ina rosaina dan erwin riduan.

Mereka adalah PPAT JAKARTA BARAT Yg tanda tangannya tertera di sertifikat yg menjadi dasar balik nama menjadi atas nama riri khamita dan suaminya edrianto. Kita lihat terus perkembangannya ya teman2.

Yuks #kawalterus kasus ini. Nanti na akan update lagi ya," tulis Nirina seperti dikutip Fotokita.net.

Baca Juga: Harta Rp 17 Miliar Milik Istri Digasak, Foto Kondisi Ayah Nirina Zubir yang Terserang Stroke Bikin Miris

Melihat foto daftar utang Riri, presenter Sinyorita Esperanza ikut memberikan semangat bagi Nirina. "@nirinazubir_ semangat terus uni na. jgn smp drop ya jd makan jgn lupa. smg Allah ksh kemudahan utk beres smuanya ❤️."

Sementara itu, model Melanie Putria tak mau kalah, "Na, semangat ya. Banyak yang doain, banyak yang sayang. Bismillah, dilancarkan semua urusan Na. ❤️"

Di tengah kegeraman itu, Nirina Zubir memenuhi undangan tvOne untuk membahas kasus mafia tanah yang sedang membelitnya. Namun, dalam acaraApa Kabar Indonesia Malam yang ditayangkan di tvOne, Kamis (19/11/2021) malam itu, Nirina Zubir bersama pengacaranya memilih walk out.

Rupanya, ucapan seorang pengacara yang mengaku mendapatkan kuasa dari Riri Khasmita sudah membikin Nirina geram hingga memutuskan walk out di tengah acara tvOne itu.Nirina Zubir merasa keberatan dengan narasumber yang dihadirkan, yaitu pengacara dari pihak tersangka dalam kasus mafia tanah, Riri Khasmita.

Baca Juga: Foto Riri Khasmita ART yang Foya-foya dari Garong Tanah Ibunda Nirina Zubir Terkuak

Facebook

Nirina Zubir sakit hati melihat foto ART hidup mewah yang diduga merupakan hasil dari merampas aset-aset keluarganya.

Acara yang berjudul "Rumah Ditilap Mafia Tanah, Nirina Menggugat" awalnya berjalan lancar. Pembawa acara pun mempersilakan Syahrudin, yang mengaku sebagai pengacara Riri Khasmita, untuk berbicara.

Syahrudin menyampaikan beberapa hal yang berbeda dari yang sudah disampaikan pihak Nirina Zubir sebelumnya. Syahrudin mengatakan bahwa Riri Khasmita bukanlah seorang asisten rumah tangga (ART), melainkan perempuan yang ngekos di rumah Cut Indria Martini, ibunda Nirina Zubir.

"Jadi Ibu Riri ini bukan asisten rumah tangga, tapi anak kos yang ngekos di rumah alhamrhumah, orangtua dari para ahli waris. Hubungan awal di situ. kemudian karena orang tua ini tinggal sendirian di situ, sudah tua, Ibu Riri ini disuruh beli makanan, beli ini itu," kata Syahrudin.

Nirina Zubir sontak saja terkejut dan kesal saat mendengar pernyataan dari Syahrudin. Bintang film Keluarga Cemara itu memotong pembicaraan Syahrudin dan mempertanyakan wewenangnya.

Baca Juga: Diserbu Netizen, Foto ART yang Maling Tanah Ibunda Nirina Zubir Jadi Sasaran Kemarahan, Ternyata Pelaku Ketagihan Akali Almarhumah dengan Modus Begini

Instagram

Kebaikan ibunda Nirina Zubir terlihat melalui foto yang diunggah Riri Khasmita di akun Instagramnya. ART keluarga Nirina tega berbuat jahat.

"Maaf saya interupsi, ini siapa yah, Anda siapa yah?" kata Nirina Zubir dengan suara meninggi. "Saya Syahrudin kuasa hukum dari ibu Riri," katanya menjawab.

"Ini siapa yah, kok saya enggak pernah dengar Anda. Bapak baru?," tanya Nirina Zubir. "Saya sudah lama jadi lawyer tapi saya tidak terkenal seperti ibu," ujar Syahrudin.

"Oh saya tidak mempermasalahkan Anda terkenal atau tidak. Tidak ada suarat kuasa ya, dan Anda informasinya salah semua," kata Nirina Zubir.

"Ada, surat kuasanya ada," kata Syahrudin.

Perdebatan keduanya akhirnya dipotong oleh pembawa acara. Ia meminta Nirina Zubir untuk mendengarkan dulu apa yang akan disampaikan Syahrudin, setelah itu Nirina Zubir bisa menanggapi.

Syahrudin kemudian melanjutkan pernyataannya. Ia kembali mengatakan jika Riri Khasmita awalnya ngekos di rumah ibunda Nirina Zubir.

Baca Juga: Mantan ART Ibunda Berani Balas Tatapan, Foto Ayah Nirina Zubir Jadi Sorotan, Kini Pakai Selang Oksigen di RS

Instagram

Kebaikan ibunda Nirina Zubir terlihat melalui foto yang diunggah Riri Khasmita di akun Instagramnya. ART keluarga Nirina tega berbuat jahat.

"Dia (Riri) membayar (uang kos) kok. Kalau asisten rumah tangga digaji dong, sampai sekarang dia bayar kos," kata Syahrudin.

Syahrudin kemudian menceritakan bagaimana ibunda Nirina Zubir itu meminta tolong kepada Riri Khasmita untuk mengurus surat-surat tanah tersebut.

Menurut Syahrudin, surat-surat tanah itu ada yang belum balik nama. Bahkan, ibunda Nirina Zubir juga memiliki beberapa kewajiban untuk membayar pajak tanah tersebut. Karena tidak ada uang untuk membayar pajak, ibunda Nirina Zubir kemudian menggadaikan surat tanah tersebut ke bank.

"Dengan harapan mendapatkan dana untuk melakukan pembiayaan," kata Syahrudin.

Syafrudin mengatakan lantaran ibunda Nirin Zubir sudah tua, bank tidak akan mau mengeluarkan uang. Maka Cut Indria Martini meminta agar surat tersebut diatasnamakan kepada Riri Khasmita, agar mendapatkan kredit dari bank. Syahrudin mengaku kalau Riri Khasmita tidak mengenal notaris tersebut.

Baca Juga: Foto Tampang ART Ibunda Nirina Zubir Digeruduk Netizen, Ternyata Bikin Bisnis Ini Usai Gondol 6 Sertifikat Tanah Keluarga Istri Ernest Cokelat

Instagram

Kebaikan ibunda Nirina Zubir terlihat melalui foto yang diunggah Riri Khasmita di akun Instagramnya. ART keluarga Nirina tega berbuat jahat.

"Notaris ini juga ditunjuk oleh almarhumahah Cut ke klien kami," kata Syahrudin.

Pembawa acara pun bertanya kepada Syahrudin, apabila Riri Khasmita tak mengenal notaris, bagaimana dua orang tersangka berkomplot atas nama Riri.

"Memang kita enggak tahu dari mana, karena Ibu Riri kan baru merantau ke Jakarta. Yang nunjuk notaris almarhumah (ibunda Nirina Zubir) sendiri. Berkaitan pengursan tanah, begitu juga tanah-tanah yang belum dibalik nama, bahkan baru kwitansi jual beli, AJB jadi sertifikat. Bahkan ada kuasa Riri untuk menjual, balik nama, bahkan ada ahli waris menandatangani itu," kata Syahrudin.

Pembawa acara juga mempertanyakan, siapa ahli waris yang menandatangani surat tersebut. Namun Syahrudin mengaku lupa nama orang tersebut, lantaran ia tak membawa berkasnya.

"Yang saya tahu dua orang. Satu laki-laki kalau nggak salah, satu anak perempuan," kata Syahrudin.

Baca Juga: Innalillahi, Foto Nirina Zubir Bersimpuh di Sisi Makam Dibanjiri Doa, Istri Ernest Cokelat Kini Masuk Kantor Polisi Gegara Kasus Ini

Saat ditanya apakah ada nama Nirina Zubir dalam daftar ahli waris, Syahrudin mengatakan bahwa ia tidak mengingatnya.

"Saya ingat tidak. Karena saya baru baca sepintas. Saya mau tambahkan kalau ahli waris mengetahui," kata Syahrudin menambahkan.

Nirina Zubir kemudian memotong pembicaraan dan ia menyampaikan kekecewaannya. Ia tak percaya Syahrudin ditunjuk sebagai pengacar Riri Khasmita. Nirina Zubir juga mengaku kecewa kepada pihak tvOne lantaran sesuai rencana mereka akan mendatangkan perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"maaf ya mbaK saya kecewa sekali sama tvOne. Sesuai kesepatakan dengan BPN Jakbar, tidak diberi tahu ada lawyer yang baru dateng, jadi kasih tahu asal-aslan," kata Nirina Zubir kemudian mencopot mic dan meninggalkan acara bareng pengacara.

Baca Juga: Digeruduk Netizen, Foto Ayah Vanessa Angel Jadi Sasaran Amukan, Dulu Doddy Sudrajat Beri Reaksi Begini Saat Anaknya Terpuruk ke Lembah Hitam

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya