Foto Kombes Rachmat Widodo Banyak Dicari, Ayah Aurellia Renatha Punya Karir Mentereng, Kini Terancam Dipecat Gegara Konflik dengan Putrinya Viral

Minggu, 10 Oktober 2021 | 12:16
Instagram

Gegara konflik dengan putrinya Aurellia Renatha viral, foto Kombes Rachmat Widodo banyak dicari netizen. Kini terancam dapat sanksi berat.

Fotokita.net - Foto Kombes Rachmat Widodo banyak dicari netizen di jagat maya. Maklum, nama perwira menengah Polri ini menjadi sorotan usai konflik dengan putrinya Aurellia Renatha viral. Padahal, ayah Aurellia Renatha ini punya karir mentereng di Polri.

Kombes Rachmat Widodo menjadi perbincangan netizen Tanah Air. Foto Kombes rachmat Widodo banyak dicari netizen lantaran namanya mencuat usai putrinya Aurellia Renatha mengunggah konflik dengan sang ayah di media sosial.

Gegara konflik dengan putrinya viral, foto Kombes Rachmat Widodo banyal dicari netizen. Putri Kombes Rachmat Widodo, Aurellia Renatha dikenal sebagai selebgram. Itu sebabnya, rekaman penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Rachmat Widodo viral di media sosial.

Aurellia Renatha mengunggah rekaman dugaan penganiyaan yang dilakukan ayahnya di akun Instagram pribadinya.Aurellia Renatha dalam unggahannya menyebut 'dia' yang merujuk kepada sang ayah telah menganiaya mereka dan dia adalah seorang polisi.

Dalam unggahan itu, Aurellia Renatha yang mengaku sebagai korban telah diinjak dan dicakar oleh pelaku. Peristiwa ini terjadi lantaran pesan singkat ayahnya kepada seorang wanita yang diduga pelakor.

Baca Juga: Foto Kombes Rachmat Widodo Diunggah, Ini Pesan Pilu Aurellia Renatha Usai Dijadikan Tersangka dari Laporan Ayahnya Sendiri

Ayah korban merebut ponsel tersebut sampai berujung pada dugaan penganiayaan. Ditambah juga dengan pengrusakan ponsel yang digunakan untuk merekam kejadian tersebut.

Aurelia Renatha menyebut tidak ada yang berani membantunya saat dia minta tolong lantaran ayahnya seorang polisi. Sehingga dalam postingannya dia curhat dalam surat laporannya ke akun @divpropampolri, dia meminta ayahnya agar diberhentikan dari tugasnya sebagai anggota Polri karena menyalahgunakan kekuasaan dan pangkatnya.

Pada ujung cerita, Aurellia Renatha pun melaporkan tindakan sang ayah kepada pihak berwajib. Namun kasus ini berkepanjangan.

Pelaporan yang dilakukan Aurellia Renatha justru membuat sang ayah murka. Kombes Rachmat Widodo melaporkan balik anaknya dengan tuduhan serupa (KDRT). Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

Kejadian berawal saat Kombes Rachmat Widodo menyeret keponakannya. Aurellia Renatha yang tahu hal itu mencoba menghalau dengan mengigit Kombes Rachmat Widodo. Tak terima digigit, Kombes Rachmat Widodo menampar Aurellia Renatha.

Baca Juga: Abang Iparnya Mau Buka Mulut di Depan Polisi, Sosok Pengusaha Tajir Ini Akhirnya Mendekam dalam Sel Tahanan Gara-gara Terbukti Gunakan Narkoba

Instagram

Gegara konflik dengan putrinya Aurellia Renatha viral, foto Kombes Rachmat Widodo banyak dicari netizen. Kini terancam dapat sanksi berat.

Tidak lama setelah itu, Kombes Racmat Widodo, yang menjabat Penyidik Utama TK I Rowassidik Bareskrim Polri kemudian melaporkan balik tindakan sang anak ke Polres Jakarta Utara.

"Setelah digigit, bapaknya [RW] langsung menampar anaknya, besoknya, hari Sabtu, ibu dan anaknya laporan ke Polsek Kelapa Gading. Saling lapor KDRT penganiayaan satu keluarga, akhirnya ditarik semua ke Polres Jakut laporannya," pungkas Argo." tutur Argo di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Minggu (26/7/2020).

Kini, Polres Metro Jakarta Utara menetapkan Rachmat Widodo sebagai tersangka. Dia ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana KDRT terhadap anaknya sendiri berinisial AR. Rachmat diberi sanksi dipindahtugaskan ke jabatan berbeda yang bersifat demosi selama satu tahun semenjak dimutasikan ke Yanma Polri.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendukung keputusan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri yang telah menjatuhkan sanksi etik berupa demosi terhadap kepada Kombes Rachmat Widodo.

Baca Juga: Foto Tampang Pedagang Sayur yang Syok Dapat Surat dari Polisi: 'Aku yang Dianiaya Preman, Aku Pula Jadi Tersangka'

Instagram

Gegara konflik dengan putrinya Aurellia Renatha viral, foto Kombes Rachmat Widodo banyak dicari netizen. Kini terancam dapat sanksi berat.

Sanksi itu diberikan terkait dugaan penganiayaan oleh Kombes Rachmat Widodo terhadap anaknya Aurellia Renatha (AR). Perkara kekerasan dalam rumah tangga itu juga sudah siap untuk disidangkan.

"Saya mendukung Propam yang telah menjatuhkan sanksi etik berupa demosi," kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti seperti dikutip dari media JPNN, Sabtu (9/10/2021) malam.

Sarjana hukum lulusan Universitas Airlangga itu meyakini Kombes Rachmat Widodo bakal dipecat bila terbukti bersalah dalam kasus penganiayaan itu. "Kita lihat nanti, jika RW terbukti bersalah di sidang pengadilan, saya memperkirakan akan ada sanksi PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat)," ucap Poengky.

Dia pun berharap sang anak yang turut ditetapkan sebagai tersangka atas kasus KDRT mampu membuktikan tindakannya. "Yang bersangkutan (Aurellia, red) diharapkan bisa membuktikan tindakannya sebagai pembelaan diri. KUHP melindungi orang yang membela diri," kata Poengky.

Baca Juga: Makin Sering Pamer Foto Wawancara Televisi, Pengacara Yosef Ungkap Alasan Suami Korban Pembunuhan di Subang Izinkan Polisi Bongkar Makam Tuti dan Amalia

Facebook

Gegara konflik dengan putrinya Aurellia Renatha viral, foto Kombes Rachmat Widodo banyak dicari netizen. Kini terancam dapat sanksi berat.

Pada sisi lain, Poengky menyayangkan gagalnya upaya damai antara ayah dan anak itu saat dimediasi oleh kepolisian.

Poengky berharap Kombes Rachmat Widodo terketuk hatinya untuk berdamai dengan sang putri, darah dagingnya sendiri. "Sungguh menyedihkan melihatnya. Hubungan darah ayah dan anak tidak akan terhapus," ujar Poengky Indarti. Sebelumnya, berkas perkara kasus penganiayaan Kombes Rachmat Widodo dinyatakan lengkap.

Hal itu dipastikan setelah penyidik Polres Metro Jakarta Utara melimpahkan berkas perkara tahap II ke Kejaksaan Negeri Jakut. Pada kasus penganiayaan itu, Kombes Rachmat dijerat dengan Pasal 351 KUHP dan 352 KUHP tentang Penganiayaan. Sementara itu, kasus KDRT dengan terlapor sang anak, AR dan H, ibunya, juga sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakut.

Namun, saat ini tim jaksa masih mempelajari berkas tersebut apakah dinyatakan lengkap atau tidak.

Gegara konflik dengan putrinya Aurellia Renatha viral, foto Kombes Rachmat Widodo banyak dicari netizen. Terlebih lagi, Kombes Rachmat Widodo mendapat perhatian khusus dari Polri hingga dikabarkan terancam dipecat.

Baca Juga: Anak Ahok Serahkan Bukti Foto ke Polisi, Ayu Thalia Tantang Balik Lewat Rekaman Obrolan: Kalau Dibuka Hebohlah Nanti

Facebook

Gegara konflik dengan putrinya Aurellia Renatha viral, foto Kombes Rachmat Widodo banyak dicari netizen. Kini terancam dapat sanksi berat.

Kombes Rachmat Widodo, ayah Aurellia Renatha sebetulnya punya karir mentereng di Polri. FotoKombes Rachmat Widodo mulai disorot setelah netizen membanjiri curhatan Aurellia Renatha yang viral di media sosial.

Aurellia Renatha membuat unggahan yang merujuk pada dugaan kekerasan kepadanya oleh sang ayah, Rachmat Widodo.

Itu sebabnya, kini banyak orang mencari foto Kombes Rachmat Widodo.

Kombes Rachmat Widodo diketahui sebagai seorang perwira polisi. Kombes Rachmat Widodo tengah bertugas di Mabes Polri dengan jabatan sebagai Penyidik Utama TK 1 Rowassidik Bareskrim Polri. Sebelum ke Mabes Polri, Rachmat Widodo pernah bertugas di Karo Ops Polda Jateng dan dimutasi ke Mabes Polri oleh Kapolri Idham Azis pada tanggal 1 Mei 2020.

Sebelum bertugas di Polda Jateng, Kombes Pol Rachmat Widodo juga sempat bertugas di Karo Ops Polda Riau. Tugas yang pernah dijalani oleh Rachmat Widodo antara lain:

- memeriksa kesiapan operasi-operasi yang digelar polisi, seperti Apel Personil BKO Brimob Polda Riau.

- memeriksa pelaksanaan Pengamanan Pilkades serentak Brebes.

Baca Juga: Foto Yahya Waloni Minta Maaf ke Kaum Nasrani Ramai Dibahas, Pengacaranya Geram Diusir dari Ruang Sidang

Facebook

Gegara konflik dengan putrinya Aurellia Renatha viral, foto Kombes Rachmat Widodo banyak dicari netizen. Kini terancam dapat sanksi berat.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya