Foto Tuti Suhartini Ungkap Hubungan dengan Yosef Hidayah, Rupanya Suami Korban Pembunuhan di Subang Akui Sudah Lakukan Ini, Media Gagal Melacaknya

Jumat, 08 Oktober 2021 | 16:18
Facebook

Foto Tuti Suhartini yang diunggah di akun Facebook milik putra sulungnya itu bikin sang cucu terus merengek.

Fotokita.net - Foto Tuti Suhartini mengungkap hubungannya dengan Yosef Hidayah, suami korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat yang terus dipojokkan. Rupanya suami korban pembunuhan di Subang mengakui sudah lakukan ini. Media massa gagal melacaknya.

Tuti Suhartini menjadi korban pembunuhan di rumahnya sendiri. Jasadnya ditemukan secara mengenaskan di dalam bagasi mobil yang diparkir di halaman rumahnya yang berada di Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Subang pada 18 Agustus lalu.

Nasib Tuti Suhartini yang berusia 55 tahun kian ditangisi lantaran dia tak sendiri menjadi korban pembunuhan yang sudah menggemparkan warga Subang. Anak bungsunya, Amalia Mustika Ratu (23) ikut dibunuh secara keji. Jasadnya ditumpuk di dalam bagasi mobil mewah keluarganya.

Saat ditemukan, jasad kedua korban pembunuhan di Subang itu dalam kondisi tanpa busana. Sementara itu, ceceran darah ditemukan di dalam rumah. Polisi langsung menduga Tuti Suhartini dan Amalia Mustika ratu menjadi korban pembunuhan. Namun, yang menjadi pertanyaan besar siapa pelaku yang tega melakukannya, sementara dalam pemeriksaan awal tak ada barang yang hilang, terkecuali tiga handphone milik Amalia Mustika Ratu.

Kasus pembunuhan di Subang yang sudah merenggut nyawa Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu sudah berjalan lebih dari 50 hari. Polisi masih terus berupaya menyingkap tabir misteri peristiwa kejam yang menjadi perhatian netizen Tanah Air.

Setelah pemakaman kedua korban, anak sulung Tuti Suhartini, Yoris Raja Amanullah mengunggah foto ibunya dan Amalia Mustika Ratu di Facebook. Foto Tuti Suhartini mengungkap hubungannya dengan sang suami, Yosef Hidayah.

Baca Juga: Foto Tuti Suhartini Bikin Cucu Terus Merengek, Buya Yahya Ungkap Kondisi Roh Korban Pembunuhan, Adakah Ruh Gentayangan?

Rumah tangga Yosef Hidayah sempat terguncang setelah dia memutuskan menikah dengan Mimin Mintarsih, yang usianya jauh lebih muda dari Tuti Suhatrtini. Dalam berbagai foto Tuti Suhartini yang diunggah Yoris, hubungan ibunda Amalia Mustika Ratu dengan Yosef Hidayah tampak kaku.

Yosef Hidayah terus dipojokkan dalam kasus pembunuhan yang sudah merenggut nyawa istri dan anak bungsunya itu. Maklum, Yosef yang menjadi orang pertama menemukan jasad Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu kerap dicurigai netizen berperilaku ganjil selama wawancara dan memberikan pengakuan ke polisi.

Menurut pengacara Yosef Hidayah, Fajar Sidik, saat ini suami korban pembunuhan di Subang masih merasakan kelelahan setelah secara intens dilakukan pemeriksaan ulang.

"Kalau secara psikologi, klien kami kelelahan dengan pemanggilan-pemanggilan dari awal sampai dengan 13 kali pemanggilan, otomatis secara psikologis sangat kelelahan," ucap Fajar Sidik saat ditemui di kantornya, Kamis (7/10/2021).

Bukan hanya itu, menurut Fajar alasan kelelahan lain adalah adanya anggapan dari lingkungan maupun dari media sosial. Anggapan itu dinilai memojokkan kliennya sebagai pelaku dari perampasan nyawa Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu. "Apalagi ditambah dari lingkungan dari opini-opini yang berkembang seperti menyudutkan Pak Yosef secara tendensius, subtantif, itu sangat luar biasa efeknya," katanya.

Baca Juga: Foto Tampang Ki Anom Al Aziz Muncul, Paranormal Ini Mengaku Diserang Dukun Pembunuh Tuti Suhartini, Kini Makam Korban Dibongkar Setelah 45 Hari

Facebook

Foto Tuti Suhartini mengungkap hubungannya dengan Yosef Hidayah, suami korban pembunuhan di Subang yang terus dipojokkan.

Kendati demikian, pihak kuasa hukum menyebutkan bahwa Yosef sendiri akan terus tegar sampai dengan pihak kepolisian berhasil mengungkap siapa dalang dari perampasan nyawa ibu dan anak tersebut.

"Tapi beliau Pak Yosef, Insya Allah akan kuat untuk proses pengungkapan misteri dari pembunuhan ini," ucap Fajar.

Sebelumnya, Yosef merasa stres terhadap tudingan-tudingan yang dilayangkan banyak orang terhadapnya. Diakuinya, fitnah itu datang bertubi-tubi padanya.

"Saya sampai sebetulnya aduh merasa stres dengan tekanan-tekanan itu. Ya sudah istri, anak saya jadi korban, langsung menuduh saya sebagai pelaku," kata Yosef dikutip dari tayangan Telusur TVOne.

Yosef pun meyakinkan kalau dia tidak melakukan dan tidak pernah menyuruh orang melakukan pembunuhan itu.

"Saya merasa sakit, sampai sekarang. Itu anak saya, betul-betul anak saya Tapi orang tidak percaya bahwa itu saya lagi sakit sebenarnya," katanya.

Baca Juga: Makin Sering Pamer Foto Wawancara Televisi, Pengacara Yosef Ungkap Alasan Suami Korban Pembunuhan di Subang Izinkan Polisi Bongkar Makam Tuti dan Amalia

Facebook

Foto Tuti Suhartini mengungkap hubungannya dengan Yosef Hidayah, suami korban pembunuhan di Subang yang terus dipojokkan.

Yosef pun berharap fitnah-fitnah yang datang kepadanya bisa menjadikan kasus ini cepat terbuka.

"Itu mudah-mudahan itu semua fitnahan jadi doa dan cepat terbuka orang-orang yang mendzolimi anak dan istri saya," tukasnya.

Sementara itu, sampai dengan hari ke-50 kemarin kasus perampasan nyawa dari Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu masih menjadi misteri siapa dalang di balik semua ini.

Pasalnya, pihak kepolisian masih juga belum bisa mengungkap kasus yang sudah menjadi sorotan publik ini.

Terpisah, suami Tuti Suhartini rencananya akan diperiksa kembali oleh Polres Subang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fajar Sidik selaku tim kuasa hukum dari Yosef.

"Pak Yosef juga sudah ada pemanggilan terkait untuk urusan perbankan pembukaan rekening dari Allmarhumah Amalia," ucap Fajar di Subang, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga: Foto Tuti Suhartini Bahagia Liburan Bareng Anak Yoris Diunggah, Cucu Korban Pembunuhan di Subang Terus Merengek Minta ke Rumah Neneknya

Facebook

Foto Tuti Suhartini mengungkap hubungannya dengan Yosef Hidayah, suami korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat yang terus dipojokkan.

Menurut Fajar, untuk persyaratan dalam hal pembukaan rekening sudah dipenuhi, hanya saja, tinggal menunggu pemanggilan dari pihak penyidik.

"Itu persyaratannya sudah kami siapkan, seperti keterangan ahli waris, KTP, KK. Jadi kami tinggal menunggu instruksi dari penyidik kapan akan dilakukannya pembukaan rekening tersebut," katanya.

Fajar juga mengungkap kegiatan Yosef pada Kamis (7/10/2021).

Di hari itu Yosef menggelar pengajian untuk Tuti dan Amel di rumahnya di Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kegiatan ini luput dari sorotan media. Bisa dibilang media massa gagal melacaknya.

Sebelumnya, sikap Yosef yang tak pernah mau hadir di acara pengajian yang digelar keluarga Tuti Suhartini sempat menjadi sorotan.

Anak Yosef, Yoris Raja Amanullah bahkan menyesalkan sikap ayahnya yang lebih memilih golf dibandingkan mengikuti acara tahlilan bersamanya.

Baca Juga: Foto Istri Muda Suami Korban Pembunuhan di Subang Beredar, Keluarga Ungkap Sikap Tak Pantas dari Saksi yang Diperiksa Polisi

Facebook

Foto Tuti Suhartini mengungkap hubungannya dengan Yosef Hidayah, suami korban pembunuhan di Subang yang terus dipojokkan.

Kini, kuasa hukum Yosef mengungkap perhatian kliennya untuk almarhumah istri dan anaknya,

"Ya, tadi kebetulan ada acara, persisnya jam setengah 4 abis Asar itu ada acara pengajian 50 hari untuk mendiang almarhumah Ibu Tuti dan Amalia. Turut mendoakan dari Pak Yosef sendiri bertempat di keluarga Pak Yosef," ucap Fajar dikutip dari Tribun Jabar.

Fajar mengatakan, Yosef memang secara rutin melaksanakan pengajian pada sebelumnya. Salah satunya di hari ke-40 selepas kepergian Tuti dan Amalia.

"Memang sebelumnya, sebelum 50 hari sudah ada acara pengajian seperti 40 hari, ya, kita sesama muslim mendoakan orang yang sudah meninggal, terlebih keduanya merupakan istri dan anak dari Pak Yosef," katanya.

Yosef juga melalui tim dari kuasa hukumnya berharap agar kasus dari perampasan nyawa Tuti serta Amalia segera terungkap dan tidak terus berlarut-larut.

Tak hanya itu, di hari ke-50 wafatnya Tuti dan Amalia, Yosef memberikan pesan menyentuh kepada kuasa hukumnya.

"Pak Yosef terus berpesan, artinya begini atas kami berdoa kepada Yang Maha Kuasa semoga kasus ini tidak berlarut-larut dan tentunya cepat terungkap," ujar Fajar.

Baca Juga: Pengacara Yosef Unggah Foto Suami Korban, Pelaku Pembunuhan di Subang Disebut Pakai 2 Jenis Kendaraan Ini

Facebook

Foto Tuti Suhartini mengungkap hubungannya dengan Yosef Hidayah, suami korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat yang terus dipojokkan.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya