Foto Ustaz Solmed Ungkap Bisnis Baru, Calo Acara Pengajian Akui Sudah Berkata Bohong Soal Kondisi Suami April Jasmine

Rabu, 06 Oktober 2021 | 18:01
Instagram

Foto Ustaz Solmed bocorkan proyek baru. Di sisi lain, calo acara pengajian mengakui sudah berkata bohong soal kondisi suami April Jasmine.

Fotokita.net - Foto Ustaz Solmed mengungkap bisnis baru yang kini menjadi penopamng ekonomi keluarga sang pendakwah. Sementara itu, calo acara pengajian yang dipolisikan Ustaz Solmed mengakui sudah berkata bohong soal kondisi suami April Jasmine.

Ustaz Solmed saat ini sibuk mengurusi bisnis baru di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Lewat proyek baru ini, Ustaz Solmed menaruh harapan besar agar ekonomi keluarganya bisa terus bertahan di masa depan.

Foto Ustaz Solmed yang diunggah di akun Instagram pribadinya mengungkap bisnis baru sang pendakwah. Dia tampak begitu bersemangat untuk mengerjakan bisnis baru ini. Dalam unggahan sebelumnya, Ustaz Solmed tampak menggandeng mesra istri tercinta, April Jasmine saat berkunjung ke lokasi proyek baru itu.

Apabila kita telusuri, bisnis baru Ustaz Solmed ini sebetulnya sudah dirintis sejak awal tahun 2021. Dia sudah beberapa kali mengunggah foto dirinya bersama April Jasmine saat berada di lokasi proyek baru.

Ustaz Solmed rupanya sedang merintis bisnis properti. Dari foto Ustaz Solmed tampak proyek properti yang sedang dikerjakan bersama teman-temannya itu. Proyek properti ini terlihat ditujukan untuk sasaran pembeli papan atas. Sebab, rumah yang dibangun berukuran besar dengan konstruksi yang gagah. Lokasinya, berada di Ciseeng, Parung, Jawa Barat.

Baca Juga: Foto Ustaz Solmed Menangis Tersedu Banjir Doa, Suami April Jasmine Kini Datangi Polda Jabar, Geram Dibikin Malu di Medsos

Beberapa waktu lalu, Ustaz Solmed mengakui ekonomi keluarganya sempat bangkrut dan terpuruk. Dia tak segan-sengan bercerita di depan kamera televisi bahwa dirinya sempat berutang ratusan juta rupiah.

Suami April Jasmine itu mengaku bisa bangkit lantaran menggeluti dunia bisnis.Ustaz Solmed mengaku mendalami bisnis penjualan rokok, kopi, hingga properti. Beberapa bulan berjalan, usahanya kini telah membuahkan hasil memuaskan.

"Jadi ada usaha rokok, SIN, ada susu kesehatan, ada kopi, itu nggak kenal pandemi. Karena itu dua sahabat sejati. Siapa sih yang hari gini nggak ngerokok. Sama ada properti yang lagi saya kelola," ujar ustaz Solmed saat dihubungi detikcom.

"Dari November, sekitar 6 sampai 7 bulan kali ya. Langsung bangkit, karena gue gas pol. Boleh tanya, saya datang ke beberapa orang kayak apa waktu gue menggas ini. Dan, penjualan gue bukan lagi 100-200, tapi udah puluhan ribu," sambungnya lagi.

Ustaz Solmed mengaku menjajakan produk rokok dagangannya dengan harga murah, tapi tetap berkualitas. Produk tersebut pun telah melewati regulasi yang jelas.

Baca Juga: Disemprot Balik TKI Hong Kong Usai Koar-koar di Medsos, Ustaz Solmed Akhirnya Ngaku Pernah Dianiaya Warga Gegara Hal Sepele Ini

Instagram

Foto Ustaz Solmed bocorkan proyek baru. Di sisi lain, calo acara pengajian mengakui sudah berkata bohong soal kondisi suami April Jasmine.

"Kita ini produk yang mencoba untuk mengenalkan kepada setiap penikmat dengan harga yang murah tapi berkualitas. Dan ini legal dan cukainya nasional dan akhirnya orang banyak geser dan ikut mulai dagang," ungkap ustaz Solmed.

Menurut ustaz Solmed, keuntungan dari penjualan rokok tersebut cukup besar hingga mampu memperbaiki kondisi ekonominya. Sebagai upaya bangkit dari keterpurukan, ustaz Solmed pun mengaku sampai menyambangi beberapa daerah di Indonesia untuk melancarkan usahanya.

"Bayangin, itu perbungkus dapat untung Rp 4 ribu. Dan Anda nggak dapat kalau jualan di warung biasa itu paling cuma gopek (Rp 500). Ini bisa ngambil untuk Rp 3 ribu sampai Rp 4 ribu dikali berapa. Ini yang untung segitu pemain di bawah lo, artinya kayak saya ini gitu ya. Artinya di bawah bisa lebih lagi, bisa lebih dapat Rp 7 ribu, Rp 10 ribu," katanya.

"Saya sampai ke Bandung, Garut, sampai ke Sumatera, sampai ke mana-mana saya jalan. Yang mungkin kalian orang pada nggak tahu. Saya gerak, karena memang butuh banget pada saat itu buat hidup. Dan ternyata menjanjikan," tandas Ustaz Solmed.

Foto Ustaz Solmed mengungkap bisnis baru yang sedang digelutinya, kini sang pendakwah kondangdituduh telah melanggar perjanjian ceramah secara sepihak.Ia tidak datang ke Kampung Cisamak, Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk mengisi pengajian. Namun, calo acara pengajian yang bernama Suwarna mengakui sudah berkata bohong soal kondisi suami April Jasmine.

Baca Juga: Foto Ustaz Abdul Somad Bersantai di Kebun Teh Banjir Doa, Muhammad Kece Disebut Seret UAS dalam Kasus Penistaan Agama, Ini Fakta Sebenarnya

Instagram

Foto Ustaz Solmed bocorkan proyek baru. Di sisi lain, calo acara pengajian mengakui sudah berkata bohong soal kondisi suami April Jasmine.

Suwarna menyebutUstaz Solmed sudah menerima pembayaran sebesar Rp 8 juta. Suwarna menilai jika Ustaz Solmed tidak menghargai sebuah pengajian. Hal itu sering kali diutarakannya di media sosial maupun media massa.

Tak tinggal diam, Ustaz Solmed akhirnya mengambil langkah hukum. Ia melaporkan Suwarna dan juga Tisna, ketua panitia acara pengajian di Cisewu atas tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Tisna disebut Solmed juga turut serta melakukan penghinaan itu.

Laporan polisi Ustaz solmed masuk ke Polda Jawa Barat. Yaitu pada hari Selasa, 5 Oktober 2021.

Suwarna, orang yang dipolisikan oleh Ustaz Solmed ternyata seorang calo acara pengajian. Ia adalah penghubung antara Ustaz Solmed dengan panitia pengajian di Cisewu, Garut, Jawa Barat.

Ketika Ustaz Solmed tidak jadi hadir di Cisewu, Suwarna sempat menjadi bulan-bulanan warga. Ia diancam ingin dibunuh oleh mereka yang kecewa dengan Suwarna.

Baca Juga: Bikin Terharu Foto Ustaz Arifin Ilham Buka Puasa Bareng 3 Bidadari, Istri ke-3 Sang Pendakwah Tak Dapat Warisan, Janji Alvin Faiz Disorot

Instagram

Foto Ustaz Solmed bocorkan proyek baru. Di sisi lain, calo acara pengajian mengakui sudah berkata bohong soal kondisi suami April Jasmine.

"Jadi situasinya itu saya satu panik, kedua saya terancam, yang ketiga saya sudah tidak ada alasan apa nih. Karena memang ada 3 bohong yang dibolehkan. Satu bohong ketika istri masak, kemudian rasanya asin. Dia harus berbohong untuk menghormati istrinya. Kedua bohong ketika mendamaikan seseorang, ini kan lagi bertengkar dan posisi lagi menengahi itu bohong dibolehkan. Ketiga bohong ketika menyelamatkan nyawa seseorang," beber Suwarna saat ditemui di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Untuk menyelamatkan nyawanya, Suwarna akhirnya terpaksa berbohong. Ia menyebut jika Ustaz Solmed tidak jadi datang karena terpapar Covid-19.

"Nah saya teringat hadits tersebut. Menyelamatkan nyawa seseorang saya sudah diperbolehkan apalagi untuk menyelamatkan nyawa saya sendiri. Yang posisinya pada saat itu saya terancam, saya bingung harus ngomong apa. Saya pokoknya sudah nggak karuan. Bahkan panitianya sudah menggoyang-goyangkan panggung waktu itu ya 'turun kamu mau saya bunuh. Pokoknya kamu pulang tinggal nama' ancamannya gitu," ungkap Suwarna.

"Sehingga saya khilaf pak Ustaz Solmed pulang lagi beliau positif Covid. Memang betul saya akui," lanjutnya.

Tak hanya itu, Suwarna juga sempat dibawa ke kantor polisi oleh warga. Ia dianggap telah menipu. Suwarna pun sempat meminta tolong kepada Ustaz Solmed agar memberikan penjelasan kepada warga.

Baca Juga: Foto Ustaz Arifin Ilham Akur dengan Ketiga Istrinya Diunggah, Ini Jawaban Nenek Alvin Faiz Ditanya Alasan Menantu Nomor 3 Tak Dapat Jatah Warisan

"Kenapa pada saat saya ditahan, saya konfirmasi 'Ustaz, tolong saya. Saya lagi ditahan' beliau apa jawabnya? Beliau hanya menjawab 'uang rokok bro tolong transferin sebesar Rp 3,7 juta'. Wong saya lagi terancam kok minta uang rokok gitu, bagaimana," tutur Suwarna.

"Saya hanya butuh rekaman 'mohon maaf saya tidak bisa ke Cisewu dikarenakan bla bla bla'. Masyarakat sudah cukup, seperti itu. Mereka hanya minta klarifikasi saja, tidak ada tuntutan apapun," aku beliau.

Sampai akhirnya warga menuntut Suwarna untuk ganti rugi. Ia pun akhirnya mengeluarkan biaya sebesar Rp 12 juta sebagai bentuk tanggung jawab karena acara pengajian batal terlaksana.

"Warga paniknya sudah menuntut saya sebagai pihak penyambung akhirnya saya mengeluarkan uang Rp 12 juta ke pak RW, ganti rugi yang telah dikeluarkan panitia. Saya sudah kembalikan, buktinya sudah ada surat penyelesaiannya saya sudah siapkan dengan warga," tutup Suwarna.

Ustaz Solmed merasa ditipu oleh Suwarna. Sebab, Suwarna awal mengundang dirinya untuk mengisi pengajian di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.Namun saat tiba hari H, Ustaz Solmed diberitahu jika lokasi berubah di Cisewu, Garut, Jawa Barat. Ustaz Solmed pun kesal karena merasa telah dibohongin oleh Suwarna.

Baca Juga: Foto Istri Haji Isam Muncul, Sahabat Nikita Mirzani Respons Begini Usai Juragan Batu Bara Disebut Kirim Bunga Buat Syahrini

Ketika masalah ini mencuat ke publik, Ustaz Solmed tiba-tiba saja banyak yang menghubungi. Mereka mengaku juga pernah ditipu oleh Suwarna.

"Wow.. itu tema berikutnya, rasanya nanti. Karena sudah ada grup korban penipuan dari inisial S, W, A. Tapi itu nanti," kata Ustaz Solmed saat ditemui di kediamannya, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/10/2021).

Ustaz Solmed menyebut, Suwarna diduga melakukan tindak penipuan itu berkali-kali. Nominalnya pun cukup fantastis, hingga puluhan juta.

"Jadi setelah saya begini, tiba-tiba ada 'wah saya ditipu Rp 100 juta, saya ditipu Rp 20 juta, saya ditipu Rp 11 juta' sudah banyak," ujar Ustaz Solmed.

Namun Ustaz Solmed belum mau membeberkannya terlalu jauh. Ia tidak mau ikut campur karena bukan masalahnya.

Baca Juga: Siap Kuliti Kasus Korupsi Alvin Faiz, Foto Steven Indra Wibowo Banyak Diunggah Jamaah Ustaz Arifin Ilham

"Ada Ustaz A 'saya juga ditipu RP 12 juta'. Ada Habib lagi, Habis A ditipu Rp 70 juta. Nah itu tema berikutnya untuk saudara SWNA. Tapi itu nanti, biar selesai dulu urusan saya, itu berikutnya biar mereka nanti yang melaporkan resmi nanti ke Polda," lanjut suami April Jasmine itu.

Seperti diketahui, Suwarna adalah seorang calo acara pengajian atau broker. Ia sering kali menjadi penyambung antara pembuat acara dengan pengisi acara.

Dalam masalahnya dengan Suwarna, Ustaz Solmed merasa sangat dirugikan. Bukan hanya dibohongin, tapi juga difitnah oleh Suwarna.

"Iya (sangat merusak imej saya), karena dia broker pasti bicaranya duit. Ketika dia bicara duit ya jangan sampai kita dimanfaatkan. Makanya kenapa sampai keluar angka karena dia broker. Pak Suwarna ini broker, apa broker ini keren ya. Kalau orang Betawi bilang calo. Nah makanya keluar lah angka," tukas Ustaz Solmed.

Baca Juga: Dituding Korupsi Puluhan Miliar Dana dari Libya, Aib Alvin Faiz Dikuliti Habis, Intip Foto Warisan Ustaz Arifin Ilham

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya