Foto Tebing Koja Jadi Lokasi Asusila Bikin Geram, Hari Libur Nasional 2022 Ramai Dibahas, Ini Rinciannya

Kamis, 23 September 2021 | 08:54
Imam Muhajirin

Selain memamerkan foto bugil, ketiga orang itu melakukan tindakan asusila. Mereka saling berpelukan hingga menunjukkan perbuatan tak senonoh.

Fotokita.net - Foto Tebing Koja menjadi lokasi asusila yang beredar di media sosial hingga bikin geram netizen. Polisi langsung turun tangan. Sementara itu, hari libur nasional 2022 ramai dibahas. Ini rinciannya.

Foto Tebing Koja belakangan ini ramai dibahas netizen di media sosial. Hal ini terjadi menyusul foto viral yang menunjukkan seorang pria dan dua orang wanita berpose tanpa busana alias bugil di lokasi wisata yang berada diKecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten.

Selain memamerkan sejumlah foto bugil, ketiga orang itu melakukan tindakan asusila. Mereka saling berpelukan hingga menunjukkan perbuatan tak senonoh. Foto tanpa busana ini ramai dibahas usai akuntwitter @kopi_hitammanis mengunggahnya. Dari situ, foto Tebing Koja menjadi lokasi asusila bikin geram netizen di media sosial.

Polsek Cisoka langsung turun tangan. Begitu tahu foto Tebing Koja jadi lokasi asusila vira, mereka bergerak cepatmemeriksa dua warga sekitar.

Kanit Reskrim Polsek Cisoka Iptu Muklis mengatakan, dua orang yang diperiksa tersebut sifatnya hanya memberikan keterangan soal kebenaran lokasi Tebing Koja yang dijadikan foto telanjang itu.

Baca Juga: Foto Gisel Terus Pancing Komentar Nakal, Kekasih Wijin Akui Sudah Hijrah Usai Dihantam Isu Tak Sedap, Nikita Mirzani Penasaran

"Baru dua, itu pun saksi melihat atau mengetahui, memastikan kalau di foto itu kira-kira pemandangan mereka benar atau tidak," jelas Muklis saat dihubungi, Rabu (22/9/2021)

"Kita juga kalau liat dari tebingnya ada kemiripan, dia juga tidak bisa menyatakan kalau tebing itu benar," sambungnya lagi.

Sejauh ini, ia mengaku kalau Polsek Cisoka sudah melakukan olah TKP di Tebing Koja pasca-viralnya foto asusila.

Sampai saat ini pun, pihaknya belum bisa membenarkan kalau tempat yang dijadikan foto asusila itu adalah Tebing Koja.

"Kita belum bisa menyimpulkan, karena tahap penyelidikan. Karena beredar informasi di situ kan, bisa saja editan atau bagaimana," pungkasnya.

Seperti kita ketahui,Tebing Koja adalah wisata alam yang Instagramable, yang terletak di Cireundeu, Kabupaten Tangerang. Lokasi wisata yang satu ini sempat viral sekitar tahun 2017 karena banyaknya orang-orang yang berfoto dengan latar tebing tinggi mirip film Jurassic Park.

Baca Juga: Masih Rajin Pamer Foto Mobil Mewah dengan Aspri Berbodi Aduhai, Hati Hotman Paris Galau Gegara Uang Rp 5 Miliar Lenyap, Ini Kronologinya

Twitter

Selain memamerkan foto bugil, ketiga orang itu melakukan tindakan asusila. Mereka saling berpelukan hingga menunjukkan perbuatan tak senonoh.

Selain berwisata modern, kita juga dapat mengunjungi wisata alam yang menakjubkan di Tangerang, tepatnya di Kabupaten Tangerang.

Secara administratif alamat tebing Koja berada di Cireundeu, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Lokasi wisata ini cukup jauh dari pusat kota Tangerang yakni sekitar 42 kilometer dengan waktu tempuh kira-kira 1.5 jam. Dan dapat dilalui dengan menggunakan motor maupun mobil. Sebaiknya hindari menggunakan kendaraan umum, karena tidak ada angkutan umum yang akan membawa kita ke sana.

Kita dapat menuju Jalan Tol dengan keluar di pintu Tol Balaraja Barat, sudah ada petunjuk yang akan mengarahkanmu menuju Tebing Koja jika sudah di Balaraja.

Setelah memasuki area Tebing Koja, jalan sudah mulai menyempit namun masih bisa dilalui oleh kendaraan mobil meski harus ada yang bersabar.

Baca Juga: Foto Putri Hotman Paris Lulus Kuliah di Inggris Tuai Komentar, Sang Pengacara Kondang Salahkan Marlina Octoria yang Dipaksa Ayah Taqy Malik Bercinta dengan Cara Tak Wajar

Instagram

Selain memamerkan foto bugil, ketiga orang itu melakukan tindakan asusila. Mereka saling berpelukan hingga menunjukkan perbuatan tak senonoh.

Suasana di sepanjang perjalanan masih sangat asri, nantinya kita akan mendapati lokasi parkir yang sudah disediakan namun lokasinya masih jauh dari pintu masuk. Teruskan saja perjalanan hingga di depan pintu masuk menuju Tebing Koja.

Wisata Alam Tebing Koja sendiri memiliki beberapa pintu, ada yang bernama Taman Tebing Koja ada pula yang bernama Tebing Koja Kandang Godzila.

Namun semuanya mempunyai pemandangan yang sama, yakni Deretan tebing tinggi yang menghadirkan pemandangan yang sangat menakjubkan, apalagi jika menyaksikan sunset atau sunrise dari atas tebing, wow pasti tak terlupakan.

Namanya memang menyeramkan, namun ternyata sangat mengagumkan. Kenapa? Karena nama tersebut diambil dari bentuk salah satu tebung batuan kapur yang bentuknya mirip dengan Godzilla.

Jika diperhatikan dengan seksama, hal itu memang benar adanya. Tebing tersebut memang mirip dengan monster kadal raksasa. Posisinya berada di depan area tebing yang bisa langsung terlihat ketika pertama kali kamu masuk ke kawasan ini. Disinilah salah satu spot favorit pengunjung untuk berfoto.

Baca Juga: Foto Tidur di Jet Pribadi Bikin Heboh, Mantan Pelawak Termahal Ini Pasrah Dapat Cobaan Tiada Henti: Tak Ada Job Hingga Anak Meninggal Karena Covid-19

Instagram

Selain memamerkan foto bugil, ketiga orang itu melakukan tindakan asusila. Mereka saling berpelukan hingga menunjukkan perbuatan tak senonoh.

Tebing Koja tidak terbentuk secara alami, tapi bukan pula sengaja dibuat untuk tujuan destinasi wisata. Karena lokasi ini awalnya merupakan lahan kapur yang datar.

Kemudian secara berangsur-angsur dilakukan penambangan pasir secara manual dengan menggunakan cangkul, sehingga mengakibatkan tergerusnya tanah sedalam 5 hingga 10 meter.

Karena menggunakan peralatan manual, sehingga bagian yang keras tidak digali, akhirnya menyisakan tebing-teing batu yang bentuknya tak beraturan, namun sangat eksotis.

Awalnya anak-anak penduduk lokal berfoto di tempat tersebut kemudian diupload di Facebook, sehingga banyak warga dari kota terdekat datang berkunjung bahkan ada yang menjadikannya sebagai lokasi untuk pemotretan pre-wedding.

Sementara itu, pemerintah telah menyepakati dan menetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022. Hari libur nasional 2022 ini ramai dibahas di media sosial.

Baca Juga: Dituding Lepas Hijab, Iyeth Bustami Unggah Foto Duka, Evie Tamala Kirim Doa: Mohon Terimalah Iman Islamnya

Instagram

Selain memamerkan foto bugil, ketiga orang itu melakukan tindakan asusila. Mereka saling berpelukan hingga menunjukkan perbuatan tak senonoh.

Maklum, keputusan penetapan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022 diumumkan saat menggelar rapat koordinasi (rakor) tingkat menteri pembahasan mengenai hal tersebut.

Penetapan tersebut diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 963 Tahun 2021, Nomor 3 Tahun 2021, Nomor 4 Tahun 2021 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022.

"Tahun 2022 telah ditetapkan untuk libur nasional berjumlah 16 hari," ujar Menko PMK Muhadjir Effendy dalam siaran persnya, Rabu (22/9/2021). Ia menjelaskan, penetapan cuti bersama tahun 2022 akan ditetapkan kemudian sambil melihat perkembangan pandemi Covid-19.

Penetapan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2022 dimaksudkan sebagai pedoman bagi masyarakat, sektor ekonomi, dan sektor swasta dalam beraktivitas, serta sebagai rujukan bagi kementerian dan lembaga pemerintahan dalam menentukan perencanaan program-program kerja.

"Penetapan libur nasional dan cuti bersama juga berdasarkan hasil evaluasi selama dua tahun terakhir sejak pandemi Covid-19," ujar Muhadjir. Untuk aturan terkait pelaksanaan libur dan cuti bersama pada sektor swasta, akan diatur oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Foto Gisel Nampang Bareng Gempi Jadi Sorotan, Jawaban Wijin Bikin Hotman Paris Tambah Penasaran

Instagram

Selain memamerkan foto bugil, ketiga orang itu melakukan tindakan asusila. Mereka saling berpelukan hingga menunjukkan perbuatan tak senonoh.

Sementara, Kementerian PANRB akan menyiapkan peraturan mengenai cuti bersama untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). "Semoga tahun depan pandemi Covid-19 sudah bisa diatasi dengan baik sehingga penetapan cuti bersama betul-betul bisa direalisasikan di tahun 2022," tutup dia.

Adapun 16 hari libur nasional tersebut sebagai berikut:

1 Januari : Tahun Baru 2022 Masehi

1 Februari : Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili

28 Februari : Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

3 Maret : Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944

15 April : Wafat Isa Almasih

1 Mei : Hari Buruh Internasional

2-3 Mei : Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah

16 Mei : Hari Raya Waisak 2566 BE

26 Mei : Kenaikan Isa Almasih

1 Juni : Hari Lahir Pancasila

9 Juli : Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah

30 Juli : Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah

17 Agustus : Hari Kemerdekaan RI

8 Oktober : Maulid Nabi Muhammad SAW

25 Desember : Hari Raya Natal

Baca Juga: Usia Boeing 737-500 SJ 182 Disorot, Media Asing Sebut 2 Faktor Ini Jadi Penyebab Pesawat Sering Jatuh di Indonesia

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya