Foto Tampang Savas Konten Kreator yang Ditangkap Gegara Marah-marah ke Ibu Atta Halilintar, Polisi: Lihat Saja Kontennya

Jumat, 17 September 2021 | 15:44
Instagram

Foto tampang Savas konten kreator yang ditangkap gegara marah-marah ke ibu Atta Halilintar mudah didapat. Salah satunya di Instagram.

Fotokita.net - Ini foto tampang Savas konten kreator yang ditangkap gegara marah-marah ke ibu Atta Halilintar, Lenggogeni Faruk beberapa waktu lalu. Polisi cuma menjelaskan pendek, awak media bisa langsung melihat konten Savas di YouTube.

Atta Halilintar sudah melaporkan kasus Savas konten kreator yang diduga melakukan fitnah terhadap ibunya, Lenggogeni Faruk sejak lama. Atta melaporkan kasus ini kePolres Metro Jakarta Selatan. Atta pun sudah sempat hadir untuk dimintai keterangan atas laporannya itu.

Atta diketahui telah membuat laporan atas dugaan pencemaran nama baik, fitnah yang dilakukan melalui media elektronik, baik YouTube, TikTok, Instagram terkait masalah utang piutang.

Asal tahu saja, seorang YouTuber yang juga konten kreator Savas muncul di publik sekitar bulan Juni 2021. Saat itu Savas mengatakan Lenggogeni Faruk, ibu dari Atta Halilintar telah berutang sebesar 30.000 Euro atau sekitar Rp 400 juta pada wanita bernama Ummi Aviv.

Kini, Polres Metro Jakarta Selatan telah menangkap Savas konten kreator yang diduga memfitnah Atta Halilintar telah berutang sebesar Rp 400 juta. Penangkapan itu dilakukan pada Minggu, 12 September 2021, di Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Heboh Pansos ke Pengacara Sejuta Berlian, Ini Alasan Ayu Thalia alias Thata Anma Pamer Foto Dekat Atta Halilintar di Instagram

"(Ditangkap) Minggu. Sabtu dini hari," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Aziz Andriansyah, dikutip dari YouTube KH Infotainment.

Azis Andriansyah membenarkan adanya laporan Atta Halilintar itu. Ia menuturkan Atta Halilintar melapor ke polisi sebulan lalu.

"Iya benar, itu sudah sebulan lalu," ujar Kombes Azis Andriansyah saat dihubungi wartawan, Kamis (16/9/2021).

Azis juga mengungkapkan pelaku sudah ditangkap. Pelaku ditangkap atas tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah.

"Pencemaran nama baik dan fitnah melalui media elektronik," tambahnya.

Savas ternyata ditangkap setelah mengunggah video dia menagihkan utang orang lain kepada Atta Halilintar.

Baca Juga: BIkin Curiga Hapus Foto Mesra Bareng Anak Ahok, Rupanya Ayu Thalia Alias Thata Anma Pamer Potret Dekat Atta Halilintar

Instagram

Foto tampang Savas konten kreator yang ditangkap gegara marah-marah ke ibu Atta Halilintar mudah didapat. Salah satunya di Instagram.

"Dia menuduhkan masalah utang ke orang lain," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ahmad Akbar saat dihubungi wartawan, Jumat (17/9/2021). Ahmad Akbar menjawab pertanyaan soal bentuk pencemaran nama baik kepada Atta Halilintar.Akbar menyebutkan Savas adalah seorang konten kreator.

Saat ditanya besaran utang yang ditagihkan ke Atta Halilintar, Akbar tak menjelaskannya dengan gamblang. n"Lihat kontennya saja di YouTube," kata Akbar.

Video yang dimaksud Akbar adalah salah satu unggahan Savas melalui akun YouTube-nya SAVAS FRESH, pada 14 Juni 2021. Video itu bertajuk 'SURAT TERBUKA UNTUK ATTA HALILINTAR DAN GEN HALILINTAR'. Video berdurasi 11 menit 38 detik itu telah ditonton sebanyak 5.542 kali.

"Gw cuma menyampaikan amanah, sekaligus mengingatkan demi kebaikan dunia dan akhirat kita semua. Thanks," tulis Savas pada akunnya.

Baca Juga: Anang Hermansyah Kicep? Kini Raul Lemos Jadi Kesayangan Netizen, Doa Suami KD dalam Foto Atta dan Aurel Disorot

Instagram

Foto tampang Savas konten kreator yang ditangkap gegara marah-marah ke ibu Atta Halilintar mudah didapat. Salah satunya di Instagram.

Foto tampang Savas konten kreator yang ditangkap gegara marah-marah ke ibu Atta Halilintar memang mudah didapat. Sebab, Savas rajin mengunggah konten di media sosial, salah satunya Instagram.

Beberapa waktu lalu, Savas mendadak muncul dan menagih utang yang menurutnya dipinjam oleh Lenggogeni Faruk pada ibu angkatnya.

Menurutnya, ibu dan ayah Atta meminjam uang pada 1997 silam. Bahkan, kabarnya utang tersebut bernilai fantastis yakni Rp 700 juta. Namun, hal itu dibantah oleh sang Youtuber kondang.

Tak hanya itu, Atta juga mengaku tak percaya jika ibundanya memiliki hutang sebanyak itu.

Bantahan suami Aurel Hermansyah pun tak ayal membuat Savas jengkel. Melansir kanal Youtube Indosiar pada Sabtu (26/6/2021), dirinya pun menjelaskan bahwa kesulitan untuk membawa persoalan ini ke jalur hukum.

Baca Juga: Foto Mobil Lamborghini Tinggal Kenangan, Atta Halilintar Telan Pil Pahit: Ya Allah, Jangan Sampe Pensiun Dini

Instagram

Foto tampang Savas konten kreator yang ditangkap gegara marah-marah ke ibu Atta Halilintar mudah didapat. Salah satunya di Instagram.

"Pada tahun 1997 itu kan kita nggak ada hitam di atas putih ya, jadi untuk membawa ke (jalur) hukum itu nggak mungkin," ujarnya.

Bahkan, ia menantang Atta dan keluarganya untuk melakukan sumpah mubahalah.

"Jadi di sini kita menawarkan ke keluarga Gen Halilintar untuk (sumpah) mubahalah gitu," lanjutnya.

"Sumpah kecelakaan bagi siapa yang berdusta atas kasus ini," sambungnya.

Dirinya pun menyebutkan nominal yang dipinjam oleh orang tua Atta.

"Kalo dikalkulasikan ke euro itu 40.000 euro, kalau rupiah mungkin Rp 700 jutaan," kata Savas.

Baca Juga: Se-Indonesia Berutang Maaf, Atta Halilintar Ternyata Dapat Bunga Edelweis dari Sini, Aurel Terlanjur Terima Getahnya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya