Foto Anak Korban Main Golf Bareng Ayahnya Beredar, Bareskrim Ungkap Misteri Pembunuhan di Subang: Yosef Kembali Dicecar

Rabu, 15 September 2021 | 18:59
Facebook

Kegemaran Yosef bermain golf tampaknya menular ke Yoris. Foto anak korban pembunuhan di Subang main golf bareng ayahnya beredar.

Fotokita.net - Foto anak korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat main golf bareng ayahnya beredar di media sosial. Kini, Bareskrim Polri turun tangan mengungkap misteri pembunuhan di Subang. Yosef Hidayah kembali dicecar.

Kasus pembunuhan di Subang sudah hampir memasuki waktu satu bulan sejak penemuan jasad korban yang bernama Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) pada Rabu (18/8/2021).

Polisi terus bekerja keras untuk mengungkap misteri pembunuhan di Subang yang sudah membuat gempar warga se Tanah Air. Netizen yang sudah tidak sabar ingin mendapatkan jawaban kerap membuat analisis sendiri, yang berdasarkan dari pemberitaan media dan kabar yang beredar di media sosial.

Sebelum peristiwa keji itu terjadi, anak Tuti Suhartini yang bernama Yoris Raja Amanullah diketahui rajin bermain golf. Yoris juga ikut mengurusi bisnis keluarga, yang didirikan oleh sang ayah, Yosef Hidayah.

Apabila ditelusuri rekam jejak digitalnya, Yoris cukup aktif mengunggah foto di akun Facebook miliknya. Dari sejumlah foto yang diunggah, Yoris kerap memamerkan kebersamaannya dengan sang ayah. Mereka tampak kompak mengurusi bisnis keluarga, salah satunya yayasan pendidikan yang didirikan Yosef Hidayah.

Selain itu, Yoris juga tampak bersantai dengan Yosef.Foto anak korban pembunuhan di Subang main golf bareng ayahnya beredar di media sosial.

Baca Juga: Foto CCTV Ungkap Pelaku Buang Sesuatu di Tempat Ini, Paranormal Unggah Video Gaib yang Sebut Dalang Pembunuhan di Subang

Kegemaran Yoris main golf tampaknya mengikuti jejak sang ayah. Yosef Hidayah diketahui secara rutin menghabiskan waktunya di lapangan golf.

Belakangan Yosef diketahui menjadi salah satu atlet golf yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda). Bahkan, beberapa saat sebelum menemukan jasad istri dan anaknya yang ditumpuk di dalam bagasi mobil mewah miliknya, Yosefmengontak caddy golf janjian akan main.

Komunikasi dengan caddy golf itu menjadi alibi kuat Yosef atas tuduhan menghabisi anggota keluarganya itu dalam peristiwa pembunuhan di Subang.

Nah alibi soal caddy golf ini jadi liar di media sosial. Ada yang menduga caddy golf itu wanita, ternyata salah total. Kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat menjelaskan memang pada Rabu pagi 18 Agustus 2021, Yosef pulang pagi-pagi dari rumah istrinya untuk ambil stik golf.

Dalam perjalanan dia mengontak caddy golf di Lembang, Bandung. Yosef mengabarkan akan mengambil tongkat golf dulu di rumah yang jadi TKP pembunuhan Tuti dan Amel. Rohman mengatakan caddy golf yang dimaksud itu pria bukan wanita.

Baca Juga: Ini Foto Lokasi Pelaku Buang Barang Bukti, Video Pengakuan Jin Qorin Korban Pembunuhan di Subang Banjir Pujian: Dalangnya Disebut

Facebook

Kegemaran Yosef bermain golf tampaknya menular ke Yoris. Foto anak korban pembunuhan di Subang main golf bareng ayahnya beredar.

“Jadi caddy golf-nya bukan perempuan tapi laki-laki. Pagi jam 6 lebih sebelum sampai TKP, Pak Yosef hubungi caddy di Lembang. Saya pegang hapenya dan bukti percakapannya ada kok,” kata Rohman dikutip dari Youtube Heri Susanto.

Kuasa hukum mengatakan alibi ini menunjukkan Yosef memang tak drama datang ke rumah korban. “Kalau perlu dibuktikan, kita siap hadirkan keterangan caddy itu. Kalau sudah ada stick golf ngapain pak Yosef pulang ke rumah ini,” ujar Rohman.

Rohman mengajak kepada publik untuk tidak liat berspekulasi soal pembunuh Tuti dan Amel. Biarkan kepolisian bekerja membongkar kasus ini.

Dia menyinggung hadirnya Yosef beserta istri mudanya, Hazmin Hidayah alias Mimin menunjukkan klien mereka sangat kooperatif dalam penyelidikan kasus ini.

Kapan pun dan di manapun diperlukan untuk kepentingan pemeriksaan, Rohman mengatakan Yosef siap saja.

Baca Juga: Foto Anak Korban Jadi Imam Istigosah Banjir Komentar, Paranormal Bongkar Identitas Pelaku Pembunuhan di Subang

Facebook

Kegemaran Yosef bermain golf tampaknya menular ke Yoris. Foto anak korban pembunuhan di Subang main golf bareng ayahnya beredar.

“Semua yang hadir di sini semua kooperatif, makanya supaya tak saling curigai, biarkan polisi bekerja, siapapun nanti (pembunuhnya) polisi akan putuskan. Kita doakan pelaku sesungguhnya segera tertangkap,” kata dia.

Selain itu Rohman mengharapkan pula polisi mengungkap pembunuh Tuti dan Amel. Supaya tak ada lagi saling curigai dan jadi opini tiap orang, serta saling tuduh di media sosial.

“Kita harap polisi segera sampaikan apa yang didalami dalam klarifikasi hari. Ini supaya tak terjadi fitnah, kita ingin tahu kebenarannya bagaimana. Semoga polisi segera umumkan tersangka kasus pembunuhan ini,” ujarnya.

Kegemaran Yosef bermain golf tampaknya menular ke anak sulungnya, Yoris. Itu sebabnya, foto anak korban pembunuhan di Subang main golf bareng ayahnya beredar di media sosial.

Kini, Badan Reserse Kriminal (Bareskirim) Polri turun tangan mengungkap misteri pembunuhan di Subang. Dengan adanya bantuan dari Bareskrim, pelaku kasus pembunuhan terhadap Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu diharapkan bisa cepat diketahui.

Baca Juga: Tak Ada Kejahatan yang Sempurna, Mbah Mijan Turun Gunung Ungkap Pelaku Pembunuhan di Subang, Foto Anak Korban Menjerit Disorot: Allahu Akbar!

Facebook

Kegemaran Yosef bermain golf tampaknya menular ke Yoris. Foto anak korban pembunuhan di Subang main golf bareng ayahnya beredar.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian Djajadi menjelaskan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polda Jabar, usai ditugaskan membantu pengusutan kasus tersebut.

“Kami analisis semua informasi yang didapat oleh Polres Subang dan Polda Jabar,” kata Brigjen Andi dilansir dari detik, Rabu (15/9/2021).

Menurut dia, hal itu dilakukan guna mencari tahu titik terang kasus yang sudah satu bulan tak kunjung tuntas tersebut.

Bareskrim Mabes Polri ikut turun membantu penyelidikan pembunuhan ibu dan anak di Subang. Keterlibatan Bareskrim diharapkan dapat mempercepat pengungkapan pelaku utama.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, bantuan itu berupa atensi dari pimpinan Polri yang ingin kasus itu segera diungkap.

"Memang sudah ada atensi dari pimpinan di pusat sehingga sekarang ada penguatan-penguatan dalam mem-'back-up' pengungkapan kasus pembunuhan ini," kata Erdi di Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Polisi Ungkap Bukti Penting Pembunuhan Subang, Mbah Mijan Unggah Foto Tulisan Berkode, Netizen Cemas

Facebook

Kegemaran Yosef bermain golf tampaknya menular ke Yoris. Foto anak korban pembunuhan di Subang main golf bareng ayahnya beredar.

Menurut Erdi, tim dari Bareskrim Polri akan membantu proses penyelidikan, baik secara konvensional, manual, maupun digital.

Adapun proses penyelidikan masih dalam tahap pendalaman bukti-bukti yang sudah didapat sejauh ini berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan dari keterangan para saksi.

Dari keterangan sejumlah saksi, menurut Erdi, penyidik sudah mengarah pada adanya tersangka.

"Kita mengerucutkan saksi-saksi, yang sekiranya memang akan mengarah kepada ditemukannya tersangka, sekarang sedang didalami," ucap Erdi.

Meski begitu, Erdi menjelaskan, hingga saat ini para saksi yang diperiksa tetap bersifat koordinatif dalam memenuhi sejumlah panggilan pemeriksaan oleh polisi. "Bukan berarti yang bersangkutan dipanggil terus akan dijadikan tersangka, tidak, tetapi ada pengembangan-pengembangan informasi," tutur dia.

Baca Juga: Suami Korban Grogi Dicecar Pertanyaan Kunci Pembunuhan di Subang, Pengacara Yosef Ungkap Pesan Terselubung Lewat Foto Ini

Tim Bareskrim Mabes Polri sudah memeriksa Yosef yang merupakan suami korban Tuti Suhartini sekaligus ayah Amalia Mustika Ratu pada 13 September 2021.

Menurut kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat, kliennya diperiksa Tim Bareskrim Mabes Polri di Polres Subang selama 8 jam.

“Kebetulan pihak kepolisian Subang juga dibantu oleh Bareskrim atau Polda saya juga nggak tahu ikut juga diproses penyidikan ini,” kata Rohman Hidayat.

Rohman mengaku tak paham soal diperbantukannya Tim Bareskrim Mabes Polri untuk melakukan pemeriksaan tambahan kepada kliennya.

“Lebih baik tanyakan ke penyidik kalau masalah itu ya (ikut turun tangan),” kata Rohman. Ia jugamenambahkan, ada 3 hal yang ditanyakan penyidik kepada Yosef antara lain mengenai keberadaan Yosef sehari sebelum peristiwa pembunuhan istri dan anaknya.

Kemudian, terkait dengan kepemilikan rumah yang ditinggali oleh Yosef bersama korban Tuti dan Amalia. Terakhir, asal usul soal kepemilikan yayasan termasuk sumber dananya.

Baca Juga: Suami Korban Buat Pengakuan Jujur Soal Pembunuhan di Subang, Pengacara Yosef Unggah Foto Hitam Putih dengan Potongan Ayat Kitab Suci

"Ada berita acara tambahan, yang pertama tentang pendirian yayasan. Yang kedua tentang aktivitas dari klien kami sebelum kejadian serta setelah kejadian," ujar Rohman. Selain itu, Yosef ditanya soal kegiatan main golf dan persiapannya sebagai atlet golf dalam menghadapi Pekan Olahraga Daerah atau Porda tingkat provinsi.

"Dengan ada bantuan dari mana pun baik dari Polda atau Bareskrim, pihak dari keluarga berharap agar pelakunya segera terungkap," ucap Rohman Hidayat kuasa hukum dari Yosef, Rabu (15/9/2021).

Rohman menuturkan belum terungkapnya pelaku utama pembunuhan terhadap kedua korban sangat berpengaruh terhadap keluarga terutama Yosef. Bahkan Yosef juga beberapa kali diperiksa penyidik.

"Belum terungkapnya pelaku utama ini, tentu saja berpengaruh ke keluarga. Terutama pak Yosep sebagai anggota keluarga. Pak Yosep bahkan menanggung beban secara psikis," tutur Rohman.

Menurut Rohman pihaknya keluarga terutama Yosep akan tetap bersikap kooperatif meski Bareskrim turun langsung. Bahkan beberapa hari lalu saat Yosep menjalani pemeriksaan ke delapan kalinya, Yosef kooperatif ditanya oleh penyidik.

"Kemarin juga saat diperiksa kita persilakan. Tidak saya dampingi karena biar penyidik leluasa. Intinya kita tetap kooperatif kepada penyidik siapapun supaya kasus ini segera terungkap," katanya.

Baca Juga: Istri Muda Suami Korban Bikin Pengakuan Soal Pembunuhan di Subang, Pengacara Yosef Unggah Foto Menohok: Orang Stres Nyindir Orang Kerjaannya

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya