Disindir Deddy Corbuzier Soal Kerumunan Kafe Holywings, Hotman Paris Pamer Foto Bareng Anak Buah Jokowi, Dulu Bangga Punya Bisnis Resto-Bar

Senin, 06 September 2021 | 15:06
Instagram

Hotman Paris pamer foto bareng pemilik Holywings usai menjadi pemegang saham restoran dan bar itu.

Fotokita.net - Kerumunan yang terjadi di kafe Holywings Kemang, Jakarta Selatan, menjadi sorotan YouTuber Deddy Corbuzier. Beberapa waktu lalu, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea bangga memamerkan foto bareng keluarga pemilik restoran sekaligus bar ini.

Sejak Minggu (5/9/2021) netizen sibuk mengomentari sebuah video rekaman kerumunan yang terjadi di Kafe Wolywings Kemang. Saat kebijakan PPKM Level 2-4 masih diterapkan di wilayah Jawa dan Bali, netizen kesal melihat kerumunan yang begitu nyata di restoran sekaligus bar kondang ini.

Video kerumunan Kafe Holwywings Kemang mulai beredar pada akhir pekan. Dari situlah, nama Holywings menjadi sorotan. Banyak di antara mereka juga menyayangkan kejadian ini harus menyeret Holywings. Sebab,Holywings berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia pada bulan Juli 2021 lalu.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI Jakarta sudah menyegel kafe Holywings Kemang atas pelanggaran tersebut.Holywings Kemang disegel lantaran pada malam sebelumnya, Sabtu (4/9/2021), polisi melakukan razia dan menemukan adanya kerumunan di kafe tersebut. Menindaklanjuti hal itu, Satpol PP kemudian melakukan penyegelan selama 3x24 jam.

Pemberitaan penyegelan kafe Holywings membuat netizen asyik membincangkannya. Ujungnya, nama Holywings menjadi viral. Beberapa waktu lalu, nama Holywings juga trending usai Hotman Paris dinyatakan sah sebagai salah satu pemilik baru bisnis restoran dan bar ini. Hotman Paris pun pamer foto bareng keluarga Holywings.

Baca Juga: Pelit Bagi Informasi Keluarga Sendiri, Foto Gisel Mesra dengan Ayah dan Ibunya yang Beda Agama Jadi Sorotan

Sudah kadung jadi viral, Deddy Corbuzier ikut buka suara. Dalam unggahan terkini di akun Instagram pribadinya, Deddy Corbuzier menanyakan potongan video yang merekam kerumunan di kafe Holywings.

Dalam keterangan video itu, Dedy Corbuzier mencoba mengulas dari sisi lain. Ia tampaknya tak ingin secara langsung melontarkan kekecewaannya. Namun, Deddy Corbuzier terlihat memainkan bahasa komunikasi yang cantik agar pihak-pihak yang dia sindir tak langsung naik pitam.

"Kalau baca komen nya netizen. Isinya ah masa baru tauuuu kurang bayar ya pak Biasanya aman tempat lain juga gitu banyak sampe skrg," tulis Deddy Corbuzier, dari akun Instagram @mastercorbuzier, yang dikutip Fotokita.net Senin, (6/9/2021).

"Bali pada buka tuh Beach club dll Kok Aman. Beking kuat ya," lanjutnya.

Berbeda dengan netizen, Deddy Corbuzier melontarkan komentar menohok dengan membandingkan penutupan tempat gym untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Pamer Foto Acara Nikah Lesti Kejora dan Rizky Billar, Saipul Jamil Disindir Kisah Nabi Luth, Aldi Taher Ikut Campur

Menurut mantan suami Kalina Ocktaranny, orang-orang yang mempunyai aktivitas di gym justru lebih baik karena bisa sehat."Kalau komen gue. Lah gym di tutup. Jelas yg kesana org sehat," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Deddy Corbuzier juga mengungkapkan keheranannya, bagaimana sebuah kafe bisa tetap beroperasi di tengah penerapan aturan PPKM, sementara gym malah ditutup.

"Club maaaah. Tinggal tutup sticker HP dr dulu juga. Caranya gimana sih mrk lewat dr dulu," ujarnya.

Menanggapi ramainya kerumunan di Holywings Kemang tersebut, Deddy mengingatkan bahwa Covid-19 justru saat ini menyerang anak-anak muda.

Sambil menyindir, dia mempertanyakan kebenaran video tersebut terjadi pada saat PPKM.

Baca Juga: Disentil Bupati Banjarnegara Pakai Foto Jalan Rusak, Ganjar Pranowo Angkat Bicara Usai Anak Buahnya Meringkuk di Sel Tehanan KPK

Instagram

Hotman Paris pamer foto bareng pemilik Holywings usai menjadi pemegang saham restoran dan bar itu.

"Anw... Covid skrg yg di serang umur umur mereka. Dan video ini ga tau kapan.. (main aman) Hoax enggak. Tapi. Ah masa hoax," sindirnya.

Tak berhenti sampai di situ, mentalist itu tetap menyindir dengan mendoakan agar video tersebut hoax.

Namun, dia pesimis bahwa video kerumunan di Holywings Kemang tersebut adalah video hoax.

"Kita doakan saja HOAX. Tapi. Kayanya sih. Ah sudahlah," pungkas Deddy Corbuzier.

Outlet Holywings Kemang hanyalah salah satu outlet dari puluhan outlet merek tersebut yang kini sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia, yakni di Jakarta, Bandung, Bekasi, Serpong, Surabaya, Medan, hingga Makassar.

Pada bulan Mei lalu, Holywings juga sempat ramai diberitakan lantaran Hotman Paris Hutapea dan Nikita Mirzani menjadi pemegang saham perusahaan yang didirikan oleh PT Aneka Bintang Gading pada tahun 2014 lalu tersebut.

Baca Juga: Pamer Foto Sombong Karena Anak Jenderal, Kini Bupati Banjarnegara Tertunduk Lesu dengan Rompi KPK, Warga: Selamat Jalan Bupatiku

Co-Founder Holywings Ivan Tanjaya menceritakan awal mula berdirinya brand tersebut.

Menurut pria berusia 32 tahun itu, Holywings tercipta setelah bisnis kedai nasi gorengnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, terus mengalami kerugian.

Hingga saat ini, terdapat tiga jenis usaha Holywings, yakni Holywings Bar, Holywings Club, dan Holywings Restaurant.

Hotman Paris dan Nikita Mirzani resmi menjadi pemegang saham bisnis usaha bar-resto tersebut pada bulan Mei lalu. Selain sebagai pemegang saham, Hotman juga ditunjuk menjadi pengacara Holywings.

Saat memberikan keterangan atas pembelian saham Holywings, Hotman mengatakan, dirinya dan Nikita bakal turut serta dalam pembangunan beach club terbesar di Asia.

"Yang jelas sekarang Holywings sudah ada 30 (outlet) dan proyek terbesar nanti di Bali yang akan dibangun beach club terbesar di Asia. Di situ Nikita dan Hotman Paris ikut," ujar Hotman dalam video yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Foto Tampang 6 Anggota TNI AD yang Diduga Tewaskan Prada Candra Viral, KSAD Andika Perkasa Angkat Bicara

Instagram

Hotman Paris pamer foto bareng pemilik Holywings usai menjadi pemegang saham restoran dan bar itu.

Di sisi lain, Holywings juga bakal melakukan ekspansi bisnis dengan membuka outlet baru di seluruh Indonesia.

Bahkan kala itu ia mengatakan, target jumlah outlet Holywings pada tahun 2021 akan mencapai 50 outltet yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dengan masuknya Hotman Paris dan Nikita Mirzani sebagai pemegang saham, diyakini Holywings akan menjadi tempat hiburan terbaik dan ternyaman," tulis Hotman dalam keterangan video yang diunggahnya itu.

Meski demikian, baik Hotman dan Nikita kala itu enggan mengungkapkan nominal yang dikeluarkan untuk membeli saham Holywings.

"Rahasia dong, jangan sampai detail-detail (soal pembelian saham Holywings)," kata Hotman.

Baca Juga: Istri Muda Suami Korban Bikin Pengakuan Soal Pembunuhan di Subang, Pengacara Yosef Unggah Foto Menohok: Orang Stres Nyindir Orang Kerjaannya

Ketika Deddy Corbuzier memberikan sindiran atas video rekaman kerumunan yang terjadi di Holywings Kemang, Hotman Paris tampak biasa-biasa saja. Pengacara sejuta berlian ini tampak asyik bercengkerama dengan salah satu anak buah Presiden Jokowi.

Hotman Paris memamerkan foto bareng anak buah Jokowi di akun Instagram pribadinya. Dari keterangan foto itu, Hotman Paris begitu gembira berjumpa Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Ironisnya, Airlangga adalah koordinator penanganan Covid-19 di luar wilayah Jawa Bali.

"Saat Menko Ekuin memanggil Hotman utk minta pandangan berbagai aspek hukum di kantor beliau!" tulis Hotman Paris.

Sejumlah netizen juga menyindir video kerumunan di Holywings Kemang. Namun, Hotman Paris tetap bungkam.

Baca Juga: Foto TKP Pembunuhan Wanita di Hotel Jaksel Beredar, Ini Kunci Polisi Tangkap Pelaku Cuma dalam Waktu 9 Jam

Instagram

Saat disindir Deddy Corbuzier soal kerumunan Holywings. Hotman Paris pamer foto bareng anak buah Jokowi.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya