Bella Saphira Turut Berbela Sungkawa di Foto Duka, Mertua Presenter Ternama Ini Berpesan Lirih Lihat Putrinya Pindah Agama: Itu Sudah Ketentuan Allah

Selasa, 31 Agustus 2021 | 09:14
Instagram

Mertua presenter ternama Choky Sitohang meninggal dunia. Artis cantik Bella Saphira turut bela sungkawa di foto duka mereka.

Fotokita.net - Keluarga presenter kondang ini mengabarkan berita duka. Ayah mertuanya meninggal dunia sehari setelahberulang tahun pada 17 Agustus kemarin. Artis cantik Bella Saphira turut bela sungkawa di foto duka mereka.

Ya, keluarga mertua presenter kondang Choky Sitohang berduka cita. Choky Sitohang mengunggah foto dari ayah istrinya, Melissa Ariyanidi Instagram. Choky Sitohang mengabarkan berita duka cita atas kepergian mertuanya yang bernama H Ahmad Isa Anshori bin Mat Cik, Rabu (18/8/2021).

Selain mengunggah foto duka, Choky Sitohang juga memberikan keterangan atas kabar sedih itu.“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Sedih dan hancur hatiku Papa ninggalin kami pergi, sehari setelah ulang tahunmu 17 Agustus kemarin. Kami masih butuh Papa tapi Tuhan mengasihimu melebihi rasa sayang kami sama Papa. Kami ikhlas, Tuhan. Karena kami tahu Papa tenang dan aman bersamaMu di sana."

Choky Sitohang sendiri tak menyebut apa penyebab sang ayah mertua meninggal. Tapi di situ, presenter 39 tahun ini memuji sang istri yang telah merawat almarhum.

“Isteriku, @mrssitohang tetap tabah ya. Kamu sudah melakukan pelayanan terbaik buat Papa selama ini, terlebih di hari-hari terakhirnya. Hormat banggaku sama kamu, Mama Abbey. Keluarga Anshori-Rachmawati dan Sitohang-Napitupulu-Hutapea hari ini berbesar hati melepas pahlawan kehidupan kami,” lanjut Choky Sitohang.

Sebelumnya, Choky Sitohang memang pernah memberitahukan bahwa Opung Kumis, sebutan sayang untuk ayah mertuanya memang sedang berjuang melawan penyakit. Belum diketahui jelas apa penyakit yang diderita oleh ayah mertua presenter ternama Indonesia ini.

Baca Juga: Dulu Pasrah Lihat Putrinya Pindah Agama, Ayah Istri Presenter Tampan Ini Meninggal Dunia, Foto Keluarga di Sisi Makam Banjir Doa

Dua hari kemudian istri Choky Sitohang, Melissa Ariyani mengunggah video TikTok yang berisikan foto ayahnya. Konten TikTok itu dia bagikan juga melalui akun Instagram pribadinya, @mrssitohang yang sudah mendapat verifikasi.

Dalam keterangan foto duka itu, Melissa Ariyani menuliskan sekelumit doa bagi sang ayah.

"Pembelaku.Cinta pertamaku.Kesayanganku.Opung Kumis kesayangan Abbey, Elsa, Rebekah.You’ll be missed forever, Pa.Husnul Khotimah.. Amiin! ????????????????," tulis Melissa Ariyani di akun Instagram pribadinya pada 20 Agustus lalu, seperti dikutip Fotokita.net.

Foto duka itu mendapatkan respon dari sahabat Melissa Ariyani. Bella Saphira turut berbela sungkawa di foto duka Melissa Ariyani. "Dear adekku manis Chacha @mrssitohang Turut berduka.. kiranya ayah mendapat tempat indah di sisi Sang Khalik. Husnul Khotimah dan disayanh Surga. Aamiiin????????????."

Donna Agnesia juga mengirikan ungkapan duka cita. "Turut berduka cita ya Chacha ????????????????," tulis melalui @dagnesia.

Melissa Ariyani menikah dengan Choky Sitohang pada8 Juni 2010. Dari pernikahannya, Melissa Ariiyani telah dikaruniai tiga anak yang lucu nan menggemaskan.

Pernikahan Melissa Ariyani awalnya tidak berlangsung mulus. Sebab, dia memutuskan pindah agama mengikuti keyakinan sang suami. Lalu bagaimana hubungan Melissa Ariyani dengan keluarganya yang muslim?

Baca Juga: Foto Bulan Madu Dhena Devanka di Amerika Tinggal Kenangan, Desas-desus Jonathan Frizzy Mualaf Terjawab dengan Cara Ini

Instagram

Mertua presenter ternama Choky Sitohang meninggal dunia. Artis cantik Bella Saphira turut bela sungkawa di foto duka mereka.

Keputusan dari istri Choky ini sempat membuat kecewa ayahnya yang sudah haji kala itu. Bahkan awalnya Melissa Ariyani sempat disuruh meninggalkan rumah oleh kedua orangtuanya.

Saat itu, mertua dari Choky, Haji Anshori mengaku kecewa dengan keputusan anaknya. Namun setelah perkenalan antar keluarga, Choky Sitohang dan Melissa akhirnya bisa sampai ke pelaminan dan hidup bahagia dengan ketiga anaknya.

Sang Ayah, Haji Anshori, pada tahun 2010 sempat mengutarakan kesedihannya karena Chaca memutuskan untuk pindah agama.

"Ya buat saya ini ada bahagianya ada juga sedihnya ya begitulah kalau jadi orang tua.Saya yakin, umpama tidak diberikan kebebasan sekarang toh nanti akan menikah juga."

"Saya muslim, jadi saya serahkan ke keluarga, jadi tidak ada masalah." ujar ayah Melissa, Haji Anshori ditemui di tempat resepsi Choky dan Melissa Ariyani, di Gedung Wisma 76, Jl S Parman, Jakarta Barat, Jumat (18/6/2010) malam.

Meski sang anak memutuskan untuk pindah keyakinan, keluarga Melissa Ariyani tetap hadir saat dirinya menikah dengan Choky Sitohang.Mereka ikut berbahagia dihari spesial sang Melissa Ariyani dan Choky.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Ustaz Abdul Somad Minta Doa Jamaah Lewat Foto Duka, Mantan Anak Band Ini Singgung Cinta Sampai Mati

Instagram

Mertua presenter ternama Choky Sitohang meninggal dunia. Artis cantik Bella Saphira turut bela sungkawa di foto duka mereka.

"Itu sudah ketentuan Allah, apapun yang terjadi saya yakini Allah.Kita semua sudah ada ketentuan. Semua itu bukan kehendak kita masing-masing."

"Akhirnya kembali pada keyakinan dan kita mengharapkan mana yang benar," tuturnya kala itu.

Kendati berpindah keyakinan mengikuti sang suami, hubungan Melissa Ariyani dengan keluarganya masih baik-baik saja.Mereka saling menghormati pilihan masing-masing.Bahkan Melissa Ariyani juga kerap membagikan moment kebersamaannya dengan suami dan keluarganya.

Melissa Ariyani tampak kompak dengan mama dan saudara-saudaranya yang berhijab.Tak hanya Melissa Ariyani, Choky juga terlihat rukun dan kompak dengan keluarga mertuanya.Perbedaan keyakinan antara mereka tampaknya tak menjadi penghalang untuk tetap kompak.

Mereka bahkan terlihat kompak dengan keluarga besar Chaca di Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Foto Denny Darko Digeruduk Netizen, Rupanya Deddy Corbuzier Pernah Pamer Potret Bukti Kebal Covid-19

Instagram

Mertua presenter ternama Choky Sitohang meninggal dunia. Artis cantik Bella Saphira turut bela sungkawa di foto duka mereka.

Beberapa waktu lalu, Melissa Aryani, kembali mengunggah foto dengan orang tuanya. Di momen itu, terlihat ayahnya, Anshori, merangkul dua cucunya.

Melissa mendoakan ayahnya selalu baik-baik saja. Ia menuliskan soal indahnya perbedaan terkait foto tersebut.

"Sehat-sehat ya Opung Kumis. Papaku Palembang asli tapi dipanggil Ompung sama cucu-cucunya ini. Indahnya perbedaan," katanya.

Soal perbedaan, Melissa memang diketahui berpindah keyakinan saat dinikahi Choky Sitohang. Anshori pun tak mempermasalahkan anaknya melakukan hal tersebut.

Balik soal postingan, Melissa pun terkena sindiran dari seorang warganet. Namun, ia langsung menanyakan balik netter itu.

"Aq koq kasian liat ortunya," komen akun @maulida**esy.

"Kasian kenapa?" balas Melissa.

Baca Juga: Foto Rumah Mewah Terbengkalai di Atas Bukit Viral, Pemiliknya Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Melissa kemudian bicara soal pembully yang seolah menyangsikan perbedaan. Ia mengaku senang mengajarkan orang berdebat pintar terkait masalah agama atau lainnya.

"FYI aku seneng loh 'ngajarin' orang2 yg suka bully orang lain, bahkan banyak yg sampe blg nyesel ngebully dan minta maaf. Karena aku ngajarinnya aku ajak debat pinter bukan balas ngata2in. Yuk yg mau nanya2 mending dm aja deh kita debat pinter, ttg agama kek politik kek keluarga kek yuk. Daripada ngaku beragama dan berTuhan tapi suka bully orng lain kan malu," katanya.

Setelah Melissa Aryani, mengunggah foto soal indahnya perbedaan di dalam keluarganya. Diketahui ia pindah agama ketika dinikahi Choky.

Hal itu kemudian menjadi bahan sindiran warganet. Mereka mengkritisi hal yang dilakukan Melissa terhadap orang tuanya.

"Aq koq kasian liat ortunya," komen akun @maulida**esy.

Baca Juga: Belum Semua Rahasia Dibuka ke Putri Lucunya, Ibunda Gempi Kena Semprot Netizen, Foto Gisel Ini Jadi Pemicunya

"Iya sama mbak. Kasihan apa ga sedih ya krn doa anaknya tidak pernah akan sampe ke orangtuanya," sahut @chonilam**ng73

Melissa Aryani tak tinggal diam dikomentari negatif terkait keluarganya. Ia meminta orang-orang untuk menghormati perbedaan yang ada pada keluarganya dan tidak sibuk menghakiminya.

"Kan pemahaman kita beda mbak. Belajar menghormati orng lain yg beda ya, seperti keluarga saya contohnya. Malu sama Tuhan kalo ngaku beragama tp tdk bs menjaga lidah, sibuk menghakimi orang lain," balasnya.

Melissa juga menyinggung ayat dalam surat Alkafirun terkait perbedaan. Ia meminta warganet memahami dan mengamalkan hal tersebut.

"Lakum dinukum waliyadin kan? Nah, lakukan," tuturnya lagi.

Melissa Aryani pun terkadang suka bingung dengan sikap netizen yang kerap membully. Sebab, foto-foto dalam media sosialnya tak mencerminkan ucapannya.

Baca Juga: Sindir Wijin Numpang Hidup, Lidah Netizen Kelu Dapat Pengakuan Jujur Gisel Lewat Foto Mengejutkan

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya