Bintang Sinetron Preman Pensiun Disebut Pindah Agama, Sang Istri Ungkap Fakta Sebenarnya, Foto Ini Jadi Bukti

Kamis, 26 Agustus 2021 | 10:16
Instagram

Bintang sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar, disebut pindah agama. Sang istri mengungkapkan fakta sebenarnya.

Fotokita.net - Bintang sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar disebut pindah agama melalui sebuah unggahan konten di YouTube. Karina Ranau, sang istri mengungkap fakta sebenarnya. Foto ini jadi bukti.

Kehidupan pribadi bintang sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar mendadak jadi sorotan. Penyebabnya, sebuah konten video yang diunggah melalui platform YouTube. Dalam konten ini, Epy Kusnandar disebut pindah agama.

Karina Ranau, istri Epy Kusnandar, mengunggah sebuah foto dari hasil tangkapan layarThumbnail kanal YouTube Arensha TV pada Rabu (25/8/2021). Melalui akun Instagram pribadinya, Karina Ranau menunjukkan konten video yang membahas kehidupan pribadi sang suami. Konten itu menyebut Epy Kusnandar pindah agama.

Konten itu secara terang-terangan memberi judul yang bombastis,"Sakit Tak Kunjung Sembuh, Artis Ini Pindah Agama". Sementara foto yang dipakai adalah wajah Epy Kusnandar dengan latar belakang patung salib.

Melihat konten yang menyebutkan bintang sinetron Preman Pensiun pindah agama, Karina Ranau mengungkap fakta sebenarnya. Dia pun memberikan penjelasan hingga mendapatkan banyak komentar dari netizen.

Baca Juga: Foto Amalia Mustika Ratu Lenyap Bersama Akun IG Miliknya, Istri Muda Sang Ayah Akui Ada di Tempat Ini Saat Pembunuhan di Subang Terjadi

Dalam foto unggahan terkininya itu, Karina Ranau telah memastikan tidak ada yang berubah dari suaminya, Epy Kusnandar. Caption foto tangkapan layar dari konten Youtube yang ditulis Karina Ranau itu juga menegaskan video tersebutadalah kabar bohong yang dibuat demi sensasi semata.

"Demi apa ini, demi content? Baru buka DM tiba tiba banyak yang ngetagg ini," tulis Karina Ranau dalam akun Instagramnya pada Rabu (25/8/2021).

Ada tiga hastag yang ditulis Karina di caption sebagai reaksi atas kabar Epy Kusnandar pindah agama. Salah satunya, dia minta agar jangan mengadu domba.

Karina Ranau terkejut melihat sebuah konten YouTube yang membicarakan suaminya, Epy Kusnandar. Dalam video itu, sang aktor disebut pindah agama karena sakit yang tak kunjung sembuh.

Karina Ranau mengatakan mengetahui konten tersebut usai banyak netizen yang mengirim pesan ke media sosialnya. Saat melihat thumbnail-nya, ia pun kesal sekali karena Epy Kusnandar dituding pindah agama.

Baca Juga: Enggan Pamer Foto Gisel Lagi, Gading Marten Balas Komentar Ibunda Gempi, Wijin Diminta Mundur

Instagram

Bintang sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar, disebut pindah agama. Sang istri mengungkapkan fakta sebenarnya.

Jadi korban hoax, Epy dan Karina dapat dukungan dari netizen. Setidaknya, rasa simpati untuk mereka hadir di kolom komentar Instagram Karina.

Banyak netizen yang meminta agar Karina Ranau bersabar. Banyak juga yang tak habis pikir kenapa sampai ada berita tersebut.

"Kacau ya kk. Berita-berita yang tidak masuk akal," sebut donichristiansilalahi.

"Ampuunnnn dah netijeennnn," geram ressarizkymutiara.

Karina Ranau pun membalas komentar tersebut. Dia minta agar jangan terpancing atas kabar yang menyebut sang suami pindah agama.

"Iya jangan terpengaruh, mari kita saling menjaga, saling menghormati, menghargai, toleransi, jangan teradu domba," balas Karina.

Baca Juga: Rekam Video Bareng Nobu di Banyak Tempat, Foto Gisel Datang ke Kota Ini Bikin Netizen Insecure: Jangan Bikin Kaya Dulu Lagi Ya

Bahkan ada seorang warganet yang memberi kesaksian mengenai Epy Kusnandar. Dia menyebut bintang sinetron Preman Pensiun itu lagi membangung masjid sehingga tak mungkin pindah agama.

"Ya Allah ada-ada aja, akang dan keluarga alhamdulillah dalam keadaan sehat, apa lagi sekrang lagi membangun mesjid, semoga di lancarkan segalanya, aamiin," komentar mommycitra11.

"Ya Allah ada-ada jahat banget ya deterjeen, sabaar ya ka bodo in amat aja," timpal finnyfancy.

Awak media dari detik telah menghubungi Karina Ranau. Istri bintang sinetron Preman Pensiun ini mengungkap fakta sebenarnya. Dia mengaku sangat tak nyaman dengan konten yang menyebut Epy Kusnandar pindah agama karena sakit yang tak kunjung sembuh. Karina Ranau merasa video itu bisa menimbulkan adu domba antar umat.

Baca Juga: Foto Korban Pembunuhan Ibu dan Anak yang Hilang Jadi Petunjuk, Polisi Didesak Periksa Sosok Ini, Netizen: Kok HPnya Bisa Dibuka Kuncinya?

Instagram

Bintang sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar, disebut pindah agama. Sang istri mengungkapkan fakta sebenarnya.

"Kalau saya sendiri pastinya sangat tidak nyaman, karena ini sensitif, mengadu domba. Kita hidup di lingkungan yang berbeda-beda, agama, suku dan bangsa, teman-teman kami banyak yang di luar muslim tetapi kami seperti saudara dan memang selayaknya dan itu sudah kewajiban bahwa kita harus saling menghormati antara agama satu dengan yang lain," ujar Karina saat dihubungi awak media dari detik.

Lebih lanjut, Karina Ranau menilai orang yang sudah membuat video soal Epy Kusnandar pindah agama adalah kejahatan besar. Ia pun menegaskan bintang sinetron Preman Pensiun itu tak murtad.

"Makanya kenapa saya posting, semoga orang-orang yang tidak tahu, tidak paham akan mengerti bahwa itu adalah bohong dan kejahatan besar. Kita punya keluarga, saudara yang sudah tua di kampung, bagaimana jika mereka melihat berita seperti ini," tutur Karina.

Karena konten tak benar soal Epy Kusnandar, Karina Ranau menyimpan kekhawatiran. Ia berharap suaminya tetap dicintai masyarakat luas usai dirinya memberikan penjelasan mengenai video tersebut.

Baca Juga: Syok Didatangi Polisi, Ucok Baba Pamer Foto Mobil Baru dari Raffi Ahmad, Vega Darwanti Sampai Bilang Begini

Instagram

Bintang sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar, disebut pindah agama. Sang istri mengungkapkan fakta sebenarnya.

"Benar-benar sangat sensitif ini dan yang saya khawatirkan adalah fans-fans Kang Epy yang entah di penjuru mana yang tidak terlalu cerdas, yang bukan hidup di hiruk pikuk Kota Jakarta, yang mereka hanya melihat dan mengenal melalui televisi, melihat sesuatu hanya dari tulisan dan gambar. Lalu yang tadinya mereka respek, malah jadi berpikir macam-macam, kasihan ke Kang Epy-nya," kata Karina.

Setelah dibagikan ke media sosial, Karina Ranau melihat video soal Epy Kusnandar pindah agama karena sakit yang tak kunjung sembuh sudah menghilang. Namun ia penasaran dan coba mencari tahu orang yang telah membuat konten tersebut.

"Saya sendiri sudah kroscek Channel YouTube-nya, tapi sudah nggak ada, nggak ngerti apakah sudah dihapus atau masih ada tetapi nama channel-nya diganti. Seandainya tahu, pengin banget ketemu sama orang itu, apa maksud tujuan dia membuat konten seperti itu," pungkasnya.

Apabila kita telusuri melalui akun Instagram Epy Kusnandar, @epy_kusnandar_official yang sudah mendapat verfikasi ini sang aktor tampak santai melanjani kehidupan sehari-harinya.

Baca Juga: Titik Terang Sebelum Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Ditangkap, Polisi Curigai Saksi Simpan Bukti, Foto Korban di Instagram Lenyap

Epy Kusnandar juga mengunggah foto dirinya memakai peci haji saat memerankan Abu Kusmayadi dalam sebuah film. Foto ini ini jadi bukti kehidupan bintang sinetron Preman Pensiun tak berubah.

Pada 14 Mei lalu, Epy Kusnandar juga mengunggah ucapan selamat menjalankan puasa Syawal. Dia pun mengutip pesan dari Rasulullah SAW yang diriwayatkan sahabat nabi.

"Dari Abi Ayyub al-Anshari r. a. (diriwayatkan) … bahwa Rasulullah saw bersabda: Barang siapa sudah melakukan puasa Ramadan, kemudian menambahkan dengan puasa enam hari di bulan Syawal, maka seolah-olah ia telah melaksanakan puasa setahun penuh. [HR Jama’ah ahli hadis selain dan an-Nasa’i]," tulis Epy Kusnandar.

Foto ucapan selamat menjalankan puasa Syawal dari Epy Kusnandar dapat dilihat di bawah ini.

Baca Juga: Polisi Ungkap Ciri-ciri Pelaku, Korban Pembunuhan di Subang Unggah Foto Terakhir Ini, Jadi Firasat Sebelum Dibunuh?

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya