Foto Terkini Rumah Korban Pembunuhan di Subang Bikin Merinding, Saksi Lihat Pelaku Parkir Alphard Sebelum Jasad Ditemukan

Rabu, 25 Agustus 2021 | 19:59
Istimewa

Foto terkini rumah korban pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Saksi melihat pelaku memarkirkan mobil Alphard.

Fotokita.net - Foto terkini rumah korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat bikin merinding. Salah seorang saksi mengaku sempat melihat pelaku memarkirkan mobil Toyota Alphard sebelum jasad korban pembunuhan ibu dan anak ini ditemukan.

Kasus pembunuhan ibu dan anak di Dusun Ciseuti, Desa Jalancagak, Subang memang terus menyita perhatian publik. Dengan kondisi jasad korban yang disimpan di bagasi mobil Toyota Alphardyang terparkir di rumah mereka, publik ikut bersimpati terhadap keluarga korban.

Terlebih lagi, ketika ditemukan pada Rabu (18/8/2021) kedua jasad korban pembunuhan itu ditemukan dalam kondisi mengeluarkan banyak darah. Kedua korban diketahui bernama Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (24).

Penemuan korban pembunuhan ibu dan anak yang kekini ini bermula dari laporan Yosef, suami Tuti, yang pulang ke rumah korban.

Yosef mengatakan, awalnya dia pulang ke rumah pada Rabu pagi. Pada Selasa malam, Yosef pergi ke rumah M, istri mudanya.

Setibanya di rumah, Yosef melihat kejanggalan. Rumahnya berantakan dan Yosef juga tidak menemukan istri dan anaknya.

Baca Juga: Foto Istri Muda Suami Korban Pembunuhan di Subang Beredar, Keluarga Ungkap Sikap Tak Pantas dari Saksi yang Diperiksa Polisi

Yosef kemudian melaporkan hal itu ke polisi. Bersama polisi, Yosef menemukan istri dan anaknya tewas di mobil.

Kini, rumah korban pembunuhan ibu dan anak itu tak lagi berpenghuni. Garis polisi masih membentang di teras depan. Hal ini nampak pada foto terkini rumah korban pembunuhan yang bikin netizen merinding. Hunian itu seolah menjadi saksi bisu dan tenggelam dalam senyap.

Sejak penemuan jasad pada Rabu, rumahkorban pembunuhan ibu dan anak itu sudah kosong. Hunian ini bak rumah hantu.

Di awal waktu penemuan jasad korban di dalam bagasi Alphard saja situasi ramai oleh anggota kepolisian dan warga yang menonton.

Setelah itu rumah dibiarkan kosong dan tidak ada yang menempati. Apalagi di pintu utama masih terpasang garis polisi yang menandakan dilarang memasuki areal rumah yang menjadi TKP pembunuhan.

Areal parkir yang sebelumnya terdapat mobil Alphard juga kosong lantaran kendaraan tersebut sudah lebih dulu diamankan di Mapolsek Jalancagak sebagai barang bukti.

Baca Juga: Polisi Kantongi Bukti Kuat, Benarkah Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Sudah Ditangkap? Foto Korban yang Hilang Dilacak

iNewsTv/Yudy Heryawan Juanda

Rumah korban pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat sempar ramai usai penemuan jasad di dalam bagasi mobil Alphard.

Lampu luar juga dibiarkan menyala meski di siang hari. Sejumlah tanaman bunga yang berada di depan rumah tampak tidak terurus, beberapa batang tanaman mulai mengering.

Di depan rumah atau di luar garis polisi dua buah karangan bunga juga masih terpajang. Adanya karangan bunga serta garis polisi yang terpajang menjadi pusat perhatian pengguna jalan. Setiap pengendara atau pejalan kaki melintas selalu menoleh ke lokasi rumah.

Di bagian lain, beberapa anggota Inafis Polda Jabar tampak sibuk menyelidiki mobil Alphard di Mapolsek Jalancagak. Mereka dengan teliti memperhatikan secara detail bagasi yang sebelumnya tersimpan jasad kedua korban.

Terlihat pula bercak darah sudah mengering di jok belakang serta karpet bagasi. Beberapa anggota polisi mengeluarkan bagian-bagian dari bagasi untuk kemudian diselidiki.

Sebelumnya, Kapolres Subang, AKBP Sumarni menyatakan, saat ini masih menunggu hasil dari Laboratorium Forensik. Meskipun sebenarnya kasus ini sudah mulai terungkap.

Baca Juga: Terkuak, Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Punya Ciri-ciri Khusus Ini, Foto Korban di Facebook Banjir Doa

Instagram

Kondisi TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Benarkah pembunuh ibu dan anak itu sudah ditangkap?

“Sudah ada titik terang yang diduga pelaku. Sabar ya, Insya Allah nanti kita rilis dalam waktu dekat. Kami belum bisa sampaikan sekarang. Maaf ya,” kata AKBP Sumarni, Senin (23/8/2021).

Keluarga korban berharap kepolisian segera mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Mereka menginginkan pelaku agar dihukum seberat-beratnya.

Tuti sendiri merupakan anak keenam dari enam bersaudara. Hasil pernikahan antara Tuti dan Yosef dikaruniai dua, anak yaitu Yoris dan Amelia yang turut menjadi korban. Yoris sudah berkeluarga dan tidak tinggal serumah dengan korban di Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak.

Pengakuan mengejutkan datang dari keluarga korban pembunuhan ibu dan anak.

Salah satu korban, yakni Tuti Suharti (55) mengaku sering mendapatkan kata-kata kasar dari seseorang melalui pesan WhatsApp. Pesan-pesan itu dia dapatkan jauh sebelum insiden pembunuhan pada 18 Agustus 2021.

Kakak korban, Lilis Sulastri mengaku cukup dekat dengan adiknya. Bahkan saking dekatnya dia menjadi tempat mengadu atau curhat korban.

Baca Juga: Foto Korban Pembunuhan Ibu dan Anak yang Hilang Jadi Petunjuk, Polisi Didesak Periksa Sosok Ini, Netizen: Kok HPnya Bisa Dibuka Kuncinya?

Tribun

Lilis Sulastri, kakak korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat menyebutkan sikap tak pantas dari saksi yang diperiksa polisi.

Dalam satu kesempatan, Tuti sempat mengeluhkan sering mendapat kata-kata kasar dari seseorang melalui pesan singkat.

“Adik saya sering mendapat pesan kata-kata kasar dari seseorang hingga akhirnya saya suruh mengganti nomor handphone. Namun, nomor yang baru itu pun tetap diketahui dan pesan serupa kembali diterima,” kata Lilis, Rabu (25/8/2021).

Akan tetapi dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kejadian tragis yang menimpa Tuti dan Amelia.

Ajat (46), salah satu saksi kasus pembunuhan ibu dan anak, mengatakan, sebelum jasad kedua korban ditemukan, dia sempat melihat Alphard milik korban diparkirkan oleh seseorang di garasi rumah.

Ajat yang merupakan wargaDusun Ciasem melihat Alphard tersebut parkir pukul 06.00 WIB saat hendak membeli bubur.

Baca Juga: Titik Terang Sebelum Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Ditangkap, Polisi Curigai Saksi Simpan Bukti, Foto Korban di Instagram Lenyap

Dok. Robert Marpaung

Foto istri muda suami korban pembunuhan di Subang beredar. Istri muda yang berinsial M ini diperiksa polisi.

"Waktu itu saya mau beli bubur ke Jalan Cagak sekitar jam 6 pagi. Waktu saya melintas rumah tersebut memang mobil tersebut sedang parkir," kata Ajat saat ditemui di kediamannya, dikutip dari Tribun Jabar, Selasa (24/8/2021).

Ajat melihat Alphard sedang diparkirkan, dari mundur sampai diputarbalikkan hingga kembali ke rumah tersebut.

"Awalnya kan kepala mobilnya ke atas, terus saya melihat mundur, terus dia ke halaman tanah kosong yang samping buat muterin mobil kayaknya," katanya.

Saat itu, Ajat tak menaruh rasa curiga. Dia terus melanjutkan perjalanan. Namun, sekitar pukul 07.30 WIB ketika ia perjalanan pulang, di rumah itu sudah ramai oleh warga.

Pasalnya, jasad Tuti dan Amalia ditemukan sudah tak bernyawa di bagasi mobi Alphard.

"Waktu itu memang saya tidak curiga apa-apa saat melintas. Waktu saya pulang kok di rumah itu sudah banyak warga ramai-ramai. Ternyata kata warga ada yang meninggal di dalam bagasi mobil," kata Ajat.

Baca Juga: Polisi Ungkap Ciri-ciri Pelaku, Korban Pembunuhan di Subang Unggah Foto Terakhir Ini, Jadi Firasat Sebelum Dibunuh?

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya